Comscore Tracker

6 Pemain Muda Berbakat Ini Jadi Buruan Utama Klub Besar Eropa

Gaya permainannya mencuri perhatian

Sepak bola saat ini di penuhi dengan pemain muda yang berbakat. Banyak tim-tim besar Eropa yang menginginkan jasa mereka. Pasalnya kemampuan dan usia muda menjadi jaminan panjang prestasi bagi klub.

Lalu siapa saja pemain muda yang jadi incaran? Berikut ini beberapa pemain muda berbakat yang sudah menjadi incaran tim-tim top Eropa.

1. Joao Felix

6 Pemain Muda Berbakat Ini Jadi Buruan Utama Klub Besar Eropawww.cnyakundi.com

Pemain pertama yang menjadi komuditas utama di bursa trasfer musim panas ini adalah Joao Felix asal klub Benfica. Semenjak penampilanya yang impresif pada musim ini dengan mencetak 20 gol serta 11 assist dari 43 penampilanya di berbagai kompetisi, Felix terus menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Sejauh ini yang menjadi peminat serius dari pemain kelahiran Viseu Protugal berusia 19 tahun ini adalah Real Madrid dan Manchester United. Menariknya menurut rumor yang beredar bahwa Manchester City juga ikut dalam perburuan untuk mendapatkan jasa pemain berusia 19 tahun tersebut. Bahkan Manchester City dikabarkan telah menyiapkan 106 juta poundsterling untuk menebus Felix.

2. Matthijs de Ligt

6 Pemain Muda Berbakat Ini Jadi Buruan Utama Klub Besar Eropawww.foxsportsasia.com

Selanjutnya pemain muda yang menjadi perburuan dari tim-tim besar Eropa adalah kapten dari klub Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt. Defender berusia 19 tahun ini menjadi kunci sukses Ajax Amsterdam mencapai semifinal liga Champions musim ini dan berhasil membawa Ajax menjuarai Liga Belanda serta Piala Belanda.

De Ligt juga sukses tampil impresif di musim ini dengan mencatatkan 55 penampilan di berbagai ajang serta berhasil mengkoleksi 7 gol dan 4 assist. De Ligt sendiri saat ini tengah dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa, seperti Barcelona, Manchester City, Paris Saint-Germain, Manchester United, serta yang terbaru adalah Liverpool.

Setelah rumor bahwa Manchester United telah mundur dari perburuan pemain ini, menjadikan Liverpool sebagai peminat serius untuk mendatangkan De Light agar bisa di duetkan dengan Virgil van Dijk. Tapi bagi siapapun klub yang ingin menggunakan jasanya harus merogoh kocek yang lumayan mahal. Saat ini nilai pasar De Ligt berada dikisaran 70 juta euro.

Baca Juga: 10 Pemain Bola Muslim Ini Berlebaran Usai Musim Penuh Prestasi

3. James Maddison

6 Pemain Muda Berbakat Ini Jadi Buruan Utama Klub Besar Eropawww.footballtransfertavern.com

Pemain selanjutnya datang dari jawara Liga inggris musim 2015 - 2016 Leicester City yaitu James Maddison yang masih berusia 22 tahun. Maddison sendiri didatangkan dengan harga 20 juta poundsterling dari Norwich City pada musim ini. Penampilan perdananya di Premier League sukses besar karena berhasil menampilkan permainan terbaiknya dengan mencatatkan 28 penampilan di berbagai ajang serta mengkoleksi 7 gol dan 7 assists. Saat ini nilai pasar dari Maddison berkisar di angka 27 juta poundsterling dan ada kemungkinan nilai tersebut akan meningkat.

Maddison kerap dikaitkan dengan Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspurs, serta Manchester United. United sendiri di kabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasanya. Kabarnya United bersedia mengeluarkan dana 60 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Maddison.

4. Richarlison

6 Pemain Muda Berbakat Ini Jadi Buruan Utama Klub Besar Eropaligalaga.id

Penyerang sayap asal Brasil berusia 22 tahun yang memiliki permainan lincah dan mobilitas tinggi ketika bermain ini sukses menampilkan permainan terbaiknya di musim ini. Di musim ini dia mencatatakan 38 pertandingan bersama Everton di berbagai ajang dan berhasil mengkoleksi 14 gol serta 2 assists.

Saat ini Richarlison kabarnya telah di dekati oleh Atletico Madrid. Nilai pasar Richarlison berkisar di angka 40 juta poundsterling tapi nilai itu bisa saja meningkat jika ada tim lain yang rela membayar lebih mahal.

5. Tanguy Ndombele

6 Pemain Muda Berbakat Ini Jadi Buruan Utama Klub Besar Eropa234sport.com/

Mungkin nama Tanguy Ndombele masih asing terdengar di telinga, tapi meskipun begitu ia adalah salah satu gelandang muda terbaik saat ini. Kerap disamakan dengan rekan senegaranya N'Golo Kante karena memiliki gaya bermain serta posisi yang sama.

Saat ini Ndombele berusia 22 tahun dan memperkuat klub asal Prancis Olympique Lyon dan di musim ini dia mecatatkan 49 penampilan di berbagai ajang serta mengkoleksi 3 gol dan 8 assists. Saat ini menurut rumor yang beredar ia sedang diminati oleh Duo Manchester dan harga pasaran Ndombele sebesar 58 juta poundsterling.

6. Aaron Wan-Bissaka

6 Pemain Muda Berbakat Ini Jadi Buruan Utama Klub Besar Eropawww.planetfootball.com

Satu lagi pemain muda yang dirumorkan akan segera merapat ke Manchester United yaitu Aaron Wan-Bissaka yang masih berusia 21 tahun. Bissaka sendiri adalah pemain muda potensial yang di miliki Crystal Palace. Bersama Palace di musim ini dia mencatatkan 39 penampilan serta 4 assists.

Saat ini nilai pasar Bissaka berada di angka 22 juta poundsterling. Jika United ingin serius mendapatkan tanda tangan Bissaka maka mereka harus mengeluarkan harga sesuai nilai pasarnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Alivi Priadi Photo Community Writer Alivi Priadi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You