Comscore Tracker

Punya Banyak Prestasi, 6 Pelatih Hebat Ini Kini Masih Menganggur

Pelatih adalah kunci sukses dalam sebuah klub

Sebuah tim akan memiliki kerja sama yang baik apabila ditangani oleh pelatih hebat. Kesuksesan sebuah tim sepak bola juga tak lepas dari tangan dingin pelatihnya. Tak hanya itu, munculnya bintang baru di sepak bola juga berawal dari racikan strategi permainan dari sang pelatih.

Namun ada beberapa pelatih jenius dan hebat sampai saat ini yang masih menganggur karena belum punya klub berlabuh. Lalu apa alasan para pelatih hebat ini menganggur? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Mircea Lucescu

Punya Banyak Prestasi, 6 Pelatih Hebat Ini Kini Masih Menganggurscorum.com

Mungkin kamu tidak terlalu mengenal  sosok pelatih satu ini, tapi Lucescu adalah salah satu pelatih top Eropa. Manajer asal Rumania ini pertama kali muncul dan menjadi salah satu pelatih top  semenjak sukses menangani klub Shakhtar Donetsk dari tahun 2004 hingga 2016. Ia sukses membawa tim asal Ukraina itu meraih setiap trofi domestik dan Piala UEFA 2009.

Semenjak di bawah asuhanya Shakhtar menjadi kekuatan yang tangguh di sepak bola Eropa, salah satunya mereka berhasil mencapai perempat final Liga Champions pada tahun 2011. Kesuksesanya tersebut membuat ia akhirnya di tunjuk menjadi Manajer tim nasional Turki pada tahun 2017. Lucescu juga telah memenangkan 12 gelar liga dan 9 piala domestik selama ia melatih di Rumania, Turki dan Ukraina.

Semenjak dipecat dari kursi pelatih kepala timnas Turki pada Februari lalu, karena rentetan hasil buruk Turki di Liga C pada kompetisi Liga Bangsa-Bangsa UEFA dan membuat Turki finis di dasar grup. Kini Lucescu resmi menjadi salah satu pelatih top yang tidak memiliki klub atau menganggur.

2. Laurent Blanc

Punya Banyak Prestasi, 6 Pelatih Hebat Ini Kini Masih Menganggurwww.foxsportsasia.com

Selanjutnya adalah Laurent Robert Blanc yang merupakan salah satu legenda timnas Prancis kelahiran 19 November 1965. Blanc sendiri merupakan salah satu pelatih di dunia yang sukses saat berkarir menjadi pemain dan pelatih. Selama menjadi pelatih Blanc telah meraih setidaknya 15 trofi bersama Paris Saint-Germain dan Bordeaux. Namun hasil buruk PSG di bawah asuhan Blanc pada tahun 2016 membuatnya harus di pecat dari kursi pelatih kepala PSG. Mirisnya lagi sampai saat ini ia masih menganggur, tidak di ketahui apalasan ia masih belum memiliki klub. Padahal banyak tim - tim eropa yang tertarik untuk memakai jasanya sebagai pelatih tim mereka.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Eden Hazard, dari Keluarga hingga Karir Sepak Bola

3.

Punya Banyak Prestasi, 6 Pelatih Hebat Ini Kini Masih Menganggurwww.football365.com

Berikutnya adalah sosok pelatih yang terkenal penuh kontroversi dan merupakan salah satu pelatih jenius bertangan dingin Jose Mourinho. Mou sendiri murupakan pelatih yang terkenal akan gaya kepelatihanya yang mengedepankan cara apapun agar tim asuhanya tidak kalah. Termasuk salah satunya yang paling terkenal taktiknya dalam menjalankan formasi parkir bus atau bertahan total dan hanya mengandalkan kesalahan lawan.

Meski terkesan gaya kepelatihanya yang membosankan, tapi Mou selalu sukses menangani setiap tim yang ia latih. Setidaknya setiap tim yang pernah ia latih pasti memiliki gelar yang mereka raih. Hal itu di buktikan dengan total perolehan trophy yang ia miliki adalah sekitar 37 gelar juara yang ia raih bersama tim asuhanya.

Saat ini Mou masih menganggur sejak terakhir kali melatih Manchester United pada tahun 2018 lalu. Meski sudah menganggur lumayan lama tampaknya Mou tidak kesulitan dalam hal perekonomian, akibat kompensasi yang harus dibayar United sebesar 22,5 juta poundsterling saat memecat dirinya.

4. Claudio Ranieri

Punya Banyak Prestasi, 6 Pelatih Hebat Ini Kini Masih Menganggurwww.givemesport.com

Ya siapa yang menyangka bahwa Ranieri menjadi pelatih yang tidak memiliki klub atau menganggur. Kontrak Ranieri bersama AS Roma akan berakhir pada 30 juni 2019, namun sampai saat ini Roma memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama. Padahal di bawah asuhan Ranieri, Roma berhasil tampil konsisten dan akhirnya finish di urutan 6. Ranieri menjalani laga terakhirnya bersama Roma saat melawan Parma. Laga tersebut berhasil di menangi Roma dan setelah pertandingan tampak Ranieri cukup emosional karena ia sangat mencintai As Roma.

5. Arsene wenger

Punya Banyak Prestasi, 6 Pelatih Hebat Ini Kini Masih Menganggurwww.japantimes.co.jp

Pelatih dengan julukan The Profesor ini sudah menganggur atau tidak memiliki klub sejak 30 juni 2018 lalu. Setelah putus hubungan bersama Arsenal yang merupakan klub yang ia besarkan selama 22 tahun. Saat ini ia masih enggan untuk melatih ke klub lain dan masih menikmati masa liburanya, padahal banyak raksasa Eropa yang ingin menggunakan jasanya.

6. David Moyes

Punya Banyak Prestasi, 6 Pelatih Hebat Ini Kini Masih Menganggurwww.whufc.com

Mantan Pelatih Manchester United musim 2013 - 2014 David Moyes menjadi pelatih yang tidak memiliki klub semenjak memutuskan pindah dari Everton. Terakhir kali melatih tercatat Moyes bersama klub West Ham United. Hingga saat ini David Moyes tidak memiliki klub yang menggunakan jasanya semenjak tahun 2018 lalu.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Alivi Priadi Photo Verified Writer Alivi Priadi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You