Comscore Tracker

5 Bek Kanan asal Inggris Terbaik Saat Ini, Dari James Hingga Walker!

Kebanyakan berasal dari Premier League

Jika membahas Inggris, kurang lengkap rasanya jika tak membahas olahraga sepak bolanya. Inggris merupakan salah satu negara dengan budaya sepak bola yang begitu kental dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Selain itu, Inggris juga menjadi tempat lahirnya para pemain bintang dengan sejumlah pengalaman. Di antara semua posisi dalam sepak bola, pemain di posisi bek kanan Inggris merupakan yang paling disegani.

Dilansir Transfermarkt, berikut 5 bek kanan asal Inggris terbaik saat ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Reece James Curi Panggung di Debut Kai Havertz dan Timo Werner

1. Reece James (Chelsea)

5 Bek Kanan asal Inggris Terbaik Saat Ini, Dari James Hingga Walker!premierleague.com

Performa Reece James di musim ini mengejutkan banyak pihak. Memiliki posisi yang sama dengan bek senior Cesar Azpilicueta, James berhasil menjadi pilihan utama Frank Lampard sejauh ini. Berkat performanya ciamiknya, James menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik saat ini.

Di musim ini, James telah tampil di 16 laga di semua kompetisi dan berhasil mencetak 1 gol dan 3 assist. Dengan kontribusinya bagi The Blues saat ini, James mendapat panggilan untuk debut di Timnas Inggris pada 8 Oktober 2020 lalu. Ia memiliki harga pasar 35 juta euro atau setara Rp595 miliar.

2. Aaron-Wan Bissaka (Manchester United)

5 Bek Kanan asal Inggris Terbaik Saat Ini, Dari James Hingga Walker!Twitter.com/awbissaka

Aaron-Wan Bissaka merupakan salah satu pemain vital Manchester United saat ini. Sejak dibeli dari Crystal Palace musim lalu, peran Bissaka di sektor bek kanan Red Devils tak tergantikan. Dibekali kemampuan bertahan mumpuni, pelatih Ole Gunnar Solkjaer tentu berharap banyak pada Bissaka.

Di musim ini saja, Bissaka telah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 1 gol dan 2 assist. Meski punya kontribusi besar bagi klubnya, Aaron-Wan Bissaka belum mendapat kesempatan untuk mencicipi debut untuk Timnas Inggris di sepanjang kariernya.

3. Kieran Trippier (Atletico Madrid)

5 Bek Kanan asal Inggris Terbaik Saat Ini, Dari James Hingga Walker!skysports.com

Kieran Trippier adalah salah satu dari segelintir pemain Inggris yang berkarier di luar Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Walau menjadi andalan dan menikmati karier bersama Tottenham Hotspur, Trippier memutuskan hijrah ke Atletico Madrid pada musim lalu dengan biaya transfer 22 juta euro atau setara Rp374 miliar.

Keputusannya untuk hengkang pun terbilang tepat karena menjadi tumpuan Atletico di sektor bek kanan. Total di musim ini Trippier telah tampil di 20 laga dengan sumbangan 5 assist. Trippier yang dikenal sebagai bek yang sering melakukan overlap ini memiliki harga pasar mencapai 20 juta euro atau setara Rp340 miliar.

4. Trent-Alexander Arnold (Liverpool)

5 Bek Kanan asal Inggris Terbaik Saat Ini, Dari James Hingga Walker!liverpoolfc.com

Pemain selanjutnya adalah bek kanan muda milik Liverpool, Trent-Alexander Arnold. Ia adalah produk akademi asli The Reds dan mulai masuk skuad senior pada musim 2016/2017. Namanya mulai tenar sejak musim 2018/2019 setelah menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di posisi bek kanan. 

Di musim ini, Arnold telah memainkan 20 pertandingan dengan torehan 4 assist. Berkat performa ciamiknya untuk Liverpool, Arnold telah mencatatkan 12 caps bagi timnas senior Inggris dan memiliki harga pasar termahal di antara seluruh bek profesional di dunia, yaitu 110 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

5. Kyle Walker (Manchester City)

5 Bek Kanan asal Inggris Terbaik Saat Ini, Dari James Hingga Walker!skysports.com

Kyle Walker merupakan salah satu bek kanan terbaik kepunyaan Inggris saat ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat kualitas dan kontribusi Walker yang tak perlu diragukan lagi. Walker mulai bermain di Manchester City sejak musim 2017/2018 setelah direkrut dari Tottenham Hotspur.

Bersama The Citizens di musim ini, Walker telah tampil di 21 laga di semua kompetisi dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Performa apiknya di klub terus berlanjut untuk Timnas Inggris dengan mencatatkan 50 caps sampai saat ini serta memiliki harga pasar mencapai 40 juta euro atau setara Rp680 miliar.

 

Dengan banyaknya bek kanan top Inggris saat ini, The Three Lions tentu takkan kesulitan menentukan skuad terbaik mereka untuk beberapa tahun ke depan. Siapa bek kanan favoritmu?

Baca Juga: 5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walker

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya