Comscore Tracker

Absen Lama, 5 Pemain Ini Kembali Perkuat Timnas Negaranya di Euro 2020

#IDNTimesSport Ada tiga pemain Timnas Jerman

Perhelatan Euro 2020 tinggal menghitung hari. Mayoritas dari negara kontestan telah merilis skuadnya yang akan melakoni turnamen akbar antarnegara di benua Eropa tersebut. Banyak kejutan terjadi, seperti deretan pemain top yang tak ikut berpartisipasi.

Selain itu, ada juga sejumlah pemain yang kembali masuk ke skuad timnas negaranya setelah tak dipanggil bertahun-tahun. Tentunya, hal tersebut merupakan kabar bagus bagi sang pemain. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Mats Hummels

Absen Lama, 5 Pemain Ini Kembali Perkuat Timnas Negaranya di Euro 2020Mats Hummels (90min.com)

Demi menjalani regenerasi, Timnas Jerman memutuskan tak memanggil beberapa pemain senior selama 2 tahun terakhir, salah satunya Mats Hummels. Menariknya, di edisi Euro 2020 ini, bek milik Borussia Dortmund ini kembali dipanggil guna membawa Der Panzer bersaing lebih jauh di turnamen akbar Eropa tersebut.

Hummels yang kenyang pengalaman tentu begitu dibutuhkan Timnas Jerman, tak hanya sebagai pemain andalan, melainkan juga menjadi mentor yang tepat bagi para pemain muda. Terlebih lagi, performa Hummels bersama Dortmund di musim ini tengah dalam tren positif, sekalipun usianya sudah 32 tahun.

2. Cesar Azpilicueta

Absen Lama, 5 Pemain Ini Kembali Perkuat Timnas Negaranya di Euro 2020Cesar Azpilicueta (tribuna.com)

Cesar Azpilicueta menjadi salah satu aktor utama dibalik keberhasilan Chelsea musim ini menggaet titel Liga Champions. Kematangannya bermain di atas lapangan, plus berperan sebagai kapten utama membuat sosok Azpi sukses tampil reguler. Berkat hal tersebut juga, ia dipercaya masuk skuad Timnas Spanyol.

Keberhasilannya dipanggil Timnas La Furia Roja merupakan kabar bagus bagi Azpi. Terlebih lagi, terakhir kali ia bermain untuk Timnas Spanyol terjadi pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Azpilicueta berhasil membawa Spanyol mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 1-0 di partai persahabatan.

3. Kevin Volland

Absen Lama, 5 Pemain Ini Kembali Perkuat Timnas Negaranya di Euro 2020Kevin Volland (goal.com)

Kevin Volland menjalani musim debutnya di AS Monaco dengan begitu impresif saat ini. Baru didatangkan, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah menjadi tumpuan di lini serang. Tercatat, Volland berhasil mengemas 18 gol dan 8 assist musim ini. Raihan tersebut sukses mengantarkannya tampil di Euro 2020 nanti.

Volland bakal membela panji Timnas Jerman setelah sekian lama tak dipanggil. Terakhir kali, Volland bermain untuk Der Panzer terealisasi pada tahun 2016 lalu di ajang persahabatan kontra Italia. Saat itu, Volland yang masih berseragam Hoffenheim tampil sebagai pemain pengganti dan bermain selama 30 menit.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020

4. Thomas Muller

Absen Lama, 5 Pemain Ini Kembali Perkuat Timnas Negaranya di Euro 2020Thomas Muller (bavarianfootballworks.com)

Sama seperti Mats Hummels, Thomas Muller juga tak pernah tampil untuk Timnas Jerman selama 2 tahun belakangan. Dengan alasan regenerasi, terakhir kali Muller bermain untuk Der Panzer yaitu pada 2018 lalu di ajang UEFA Nations League. Saat itu, Muller membawa Timnas Jerman seri 2-2 kontra Belanda.

Pada tahun ini, kans Muller kembali ke Der Panzer akhirnya terbuka. Usai tampil apik bersama Bayern Munchen, pemain berusia 31 tahun ini bakal didapuk menjadi salah satu andalan utama Jerman. Tergabung di grup neraka, kematangan Muller tentu dibutuhkan Jerman agar bisa melangkah lebih jauh.

5. Karim Benzema

Absen Lama, 5 Pemain Ini Kembali Perkuat Timnas Negaranya di Euro 2020Karim Benzema (goal.com)

Butuh waktu enam tahun bagi Karim Benzema agar bisa kembali memperkuat Timnas Prancis. Setelah diduga terlibat skandal video seks bersama rekannya, Mathieu Valbuena, Benzema dilarang memperkuat Timnas Prancis. Namun, pada tahun ini, pemain Real Madrid tersebut akhirnya bisa bernapas lega.

Tak mengherankan bila Benzema mendapat kepercayaan dipanggil Timnas Prancis. Di musim 2020/2021, ia merupakan pilar penting Real Madrid dan menjadi ujung tombak utama dengan raihan 30 gol. Dan di Euro 2020 nanti, ketajaman Benzema bakal didukung rekan satu timnya, seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Euro 2020 menjadi momen kembalinya sejumlah pemain top yang akan memperkuat timnas negaranya. Adakah pemain favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Top Portugal yang Tak Dipanggil Timnas di Euro 2020

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya