Sempat Diremehkan, 5 Pemain Ini Sukses Tunjukkan Performa Terbaiknya

Patahkan keraguan dengan tampil gemilang

Tiap klub sepak bola tentu memiliki pemain andalannya masing-masing. Hal ini didasari konsistensi serta permainan tiap pemain di atas lapangan. Namun. bukan berarti pemain yang diandalkan suatu tim dapat tampil seperti biasa tanpa ada kritik dan keraguan dari berbagai pihak.

Ada sederet alasan yang terlontar kepada seorang pemain yang diragukan kemampuannya di atas lapangan, seperti rekam jejak karier sepak bolanya ataupun alasan lain. Kelima pemain berikut ini juga merasakan hal yang sama karena acap kali diremehkan. Namun, mereka sukses tampil impresif untuk klubnya saat ini.

1. Ben White

Sempat Diremehkan, 5 Pemain Ini Sukses Tunjukkan Performa TerbaiknyaBen White (twitter.com/Arsenal)

Ben White datang ke Arsenal dengan berbagai kritikan pedas. Tebusan yang dikeluarkan The Gooners untuk merekrutnya senilai 58,5 juta euro atau setara Rp952 miliar dinilai terlalu kemahalan. Nama White sejatinya memang baru bersinar musim lalu usai promosi ke skuad utama Brighton & Hove Albion.

Cibiran makin datang menghampirinya setelah Arsenal mengawali musim dengan buruk di Premier League. Namun, White mampu mengatasi kritikan dan cibiran itu dengan baik. Seiring berjalannya waktu, pemain berusia 24 tahun itu mampu meningkatkan performanya bersama The Gunners. Duetnya dengan Gabriel Magalhaes mengantarkan Arsenal bangkit dari keterpurukan.

2. Kostas Tsimikas

Sempat Diremehkan, 5 Pemain Ini Sukses Tunjukkan Performa TerbaiknyaKostas Tsimikas (twitter.com/LFC)

Perjalanan Kostas Tsimikas bersama Liverpool sudah terjalin sejak musim lalu. Namun, musim debutnya bersama The Reds tak berjalan mulus. Tsimikas kesulitan beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris. Ditambah lagi, ia harus bersaing dengan Andrew Robertson yang kualitasnya tentu tak perlu diragukan lagi.

Pemain Yunani tersebut lantas berbenah dengan memperbaiki penampilannya yang sempat anjlok. Tak disangka ia mampu mengubah keadaannya di tim Merseyside. Tsimikas mulai dipercaya Jurgen Klopp untuk mengisi pos bek kiri. Ia sudah tampil 11 kali sejauh ini dan menjadi ancaman yang mesti diwaspadai Robertson.

Baca Juga: Pindah Klub, 5 Pemain Top Ini Sukses Menunjukkan Performa Terbaiknya

3. Fred

Sempat Diremehkan, 5 Pemain Ini Sukses Tunjukkan Performa TerbaiknyaFred (twitter.com/ManUtd)

Fred sudah membela Manchester United sejak 2018 lalu. Ia juga tampil reguler di lini tengah Setan Merah tiap musimnya. Namun, hal tersebut tetap tak membuatnya terbebas dari segala kritikan yang datang dari berbagai pihak. Fred dinilai tak mampu memainkan peran yang baik sewaktu tampil untuk Manchester United.

Sewaktu kepelatihan Ole Gunnar Solkjaer lengser November 2021 lalu, situasi berbeda dialami pemain berusia 28 tahun tersebut. Fred berhasil bangkit dan menunjukkan performa terbaiknya. Ia tampil spartan di lini tengah Manchester United berkat taktik yang diterapkan Michael Carrick dan Ralf Rangnick. Selain itu, Fred juga tampil tajam dengan sukses mengemas 2 gol.

4. Aaron Ramsdale

Sempat Diremehkan, 5 Pemain Ini Sukses Tunjukkan Performa TerbaiknyaAaron Ramsdale (twitter.com/Arsenal)

Tak hanya Ben White, keputusan Arsenal merekrut Aaron Ramsdale juga menjadi buah bibir. Arsenal dinilai keliru mendatangkan kiper Inggris tersebut. Reputasi Ramsdale sebelumnya memang tak begitu mulus. Selama dua musim berturut-turut, Ramsdale malah terdegradasi bersama dua klub Premier League, Bournemouth dan Sheffield United.

Rekam jejaknya tersebut membuat banyak pihak meragukan kualitas Ramsdale untuk The Gooners. Namun, situasinya berubah begitu cepat. Ramsdale ternyata sukses membuktikan talentanya di bawah mistar gawang Arsenal. Ia tampil konsisten dan solid. Berkat sejumlah penyelamatan yang ia lakukan, kini Ramsdale menggusur Bernd Leno ke bangku cadangan.

5. Vinicius Jr

Sempat Diremehkan, 5 Pemain Ini Sukses Tunjukkan Performa TerbaiknyaVinicius Jr. (twitter.com/realmadrid)

Vinicius Jr tampil menggila bersama Real Madrid musim ini. Setelah melewati tiga musim yang cenderung stagnan, pemain Brasil itu akhirnya menemukan performa terbaik bersama Los Blancos. Ini juga menjadi momen pembuktian bagi Vinicius yang acap kali dikritik dan diremehkan karena performanya yang buruk musim lalu.

Ia membentuk duet maut bersama Karim Benzema dan berada di jalur persaingan top skor LaLiga. Secara keseluruhan, Vinicius sudah mencetak 12 gol dan 7 assist dari 22 penampilan yang ia lalui sejauh ini. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik LaLiga edisi November lalu. Ini membuktikan bahwa Vinicius makin berkembang sebagai salah satu talenta hebat.

Berkat dedikasi dan kerja kerasnya, kelima pemain di atas tampil impresif dan berhasil membuktikan bahwa mereka layak tampil sebagai pilihan utama untuk timnya masing-masing. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Dibeli Mahal, 5 Pemain Ini Belum Mampu Menunjukkan Performa Terbaiknya

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya