Comscore Tracker

5 Pemain Muda Paling Underrated Musim Ini, Diam-diam Tampil Ciamik!

Padahal berkontribusi besar untuk timnya

Saat ini sudah banyak pemain muda yang dianggap sebagai pemain bintang dalam sepak bola. Sebut saja Kylian Mbappe, Ansu Fati, ataupun Erling Haaland. Hal tersebut mereka peroleh berkat performa apik yang ditunjukkan untuk timnya selama ini.

Namun, ada juga sejumlah pemain muda yang tampil apik, namun tak banyak dibicarakan dan diapresiasi hingga dijuluki sebagai pemain underrated. Entah karena mereka tertutup performa mentereng rekan setimnya ataupun tak bermain di klub besar.

Seperti yang dialami 5 pemain muda berikut ini yang berhasil kami rangkum. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Pemain Republik Ceko Terbaik yang Pernah Bermain di Premier League

1. Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion)

5 Pemain Muda Paling Underrated Musim Ini, Diam-diam Tampil Ciamik!Twitter.com/wearebrighton

Tariq Lamptey merupakan bek kanan andalan Brighton & Hove Albion musim ini. Direkrut dari Chelsea pada musim lalu, penampilan Lamptey di Brighton begitu menjanjikan meski baru berusia 20 tahun. Namun, performa apik Lamptey tersebut tak banyak dibicarakan oleh pencinta sepak bola.

Musim ini Lamptey telah menjalani 11 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 3 assist. Dengan penampilan cemerlangnya tersebut, market value Lamptey meroket menjadi 18 juta euro dan digadang-gadang bakal menjadi aset berharga Timnas Inggris.

2. James Maddison (Leicester City)

5 Pemain Muda Paling Underrated Musim Ini, Diam-diam Tampil Ciamik!goal.com

Jika membahas siapa pemain terproduktif Leicester City saat ini, Jamie Vardy adalah orangnya. Namun, bila membahas siapa motor serangan dan pengatur lini serang The Foxes, hal tersebut ada pada diri James Maddison. Di musim ketiganya ini, performa Maddison kian menunjukkan peningkatan.

Pemain berusia 24 tahun ini telah tampil di 27 pertandingan di musim ini dengan raihan 9 gol dan 10 assist. Namun, kegemilangannya tersebut tak begitu diapresiasi mengingat Maddison tak bermain di klub "Big Six" Premier League. Untuk urusan market value, James Maddison saat ini menyentuh nominal 55 juta euro.

3. Ronald Araujo (Barcelona)

5 Pemain Muda Paling Underrated Musim Ini, Diam-diam Tampil Ciamik!everythingbarca.com

Cederanya Gerard Pique menjadi berkah tersendiri bagi Ronald Araujo. Saat ini, ia didaulat menjadi bek tengah utama Barcelona meski baru berusia 21 tahun. Terbukti, Araujo tampil tangguh dan solid di jantung pertahanan La Blaugrana. Sejauh ini, Araujo telah tampil di 19 pertandingan di semua kompetisi.

Memiliki postur badan setinggi 188 cm, Araujo berhasil memenangi 2,3 duel bola udara per laganya. Dari segi pertahanan, statistik Araujo juga tak kalah mentereng dengan rataan 1,1 intercept serta 2,4 sapuan bola di setiap laga yang ia mainkan. Namun, namanya masih belum begitu dibicarakan para pencinta sepak bola meski kini bermain di Barcelona.

4. Angelino (RB Leipzig)

5 Pemain Muda Paling Underrated Musim Ini, Diam-diam Tampil Ciamik!dailymail.co.uk

Pemain muda selanjutnya adalah Angelino. Bermain di RB Leipzig dengan status pinjaman dari Manchester City, Angelino menunjukkan kontribusi vital bagi timnya. Meski bermain sebagai seorang bek kiri, Angelino dikenal produktif menyumbangkan gol dan assist.

Tercatat pemain berusia 24 tahun ini sudah membukukan 8 gol dan 9 assist dari 27 laga di musim ini. Angka yang begitu besar mengingat Angelino bukanlah pemain yang memiliki tugas utama untuk mencetak gol. Sama halnya dengan pemain di atas, Angelino kurang dibicarakan oleh pencinta sepak bola.

5. Emile Smith-Rowe (Arsenal)

5 Pemain Muda Paling Underrated Musim Ini, Diam-diam Tampil Ciamik!football.london

Permasalahan Arsenal dalam mencari sosok kreatif di lini tengah sepertinya mendapat titik temu. Setelah tak mendaftarkan Mesut Ozil, Arsenal  mempromosikan pemain kelahiran tahun 2000, yaitu Emile Smith-Rowe. Sejauh ini, performanya dalam mengatur lini serang berdampak besar terhadap produktivitas gol The Gooners.

Smith-Rowe telah mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi dengan raihan 1 gol dan 5 assist. Kemampuannya dalam mengalirkan bola ke lini depan Arsenal begitu apik dengan tingginya assist yang ia peroleh. Saat ini, Smith-Rowe memiliki harga pasar senilai 2,7 juta euro.

 

Meski mereka telah menunjukkan performa gemilang untuk timnya masing-masing, para pemain di atas tak terlalu banyak dibicarakan dan menjadi pemain muda underrated  musim ini.

Baca Juga: 9 Potret Emile Smith Rowe, Pemain Muda Arsenal yang Mencuri Perhatian

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya