Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Tampil Apik Usai Dipinjamkan ke Klub Lain, Moncer!

Tampil gacor meski harus rela dipinjamkan

Bermain di klub besar adalah impian bagi para pesepak bola. Namun, itu tak semudah yang dibayangkan karena harus bersaing dengan pemain lain yang juga memiliki keinginan yang sama. Bila tak mampu bersaing, tentu saja risiko yang diterima adalah terpaksa dijual atau dipinjamkan.

Ada sejumlah pemain muda yang dipinjamkan ke klub lain dengan tujuan untuk menambah jam terbang si pemain itu sendiri. Sementara itu, di antara pemain muda yang dipinjamkan tersebut, ada yang tampil moncer dan malah menjadi andalan di klub barunya. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Juventus yang Tampil Bersinar Musim Ini, Siapa Saja?

1. Weston McKennie

5 Pemain Muda yang Tampil Apik Usai Dipinjamkan ke Klub Lain, Moncer!juvefc.com

Weston McKennie menarik perhatian banyak pihak musim ini berkat performa ciamiknya di Juventus. Meski hanya berstatus pemain pinjaman dari Schalke 04, McKennie mampu menjadi andalan Andrea Pirlo di lini tengah Juve.

Musim ini McKennie telah tampil di 21 laga di semua kompetisi dan berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist. Dengan penampilannya yang begitu konsisten sejauh ini, McKennie sukses mencadangkan pemain Juve lain dengan nama beken seperti Arthur Melo dan Adrien Rabiot.

2. Matteo Guendouzi

5 Pemain Muda yang Tampil Apik Usai Dipinjamkan ke Klub Lain, Moncer!Instagram.com/matteoguendouzi

Kalah bersaing dengan gelandang Arsenal lainnya membuat Guendouzi harus mencari klub baru demi bisa bermain reguler. Klub yang ia tuju adalah Hertha Berlin dengan status pinjaman selama satu musim.

Bergabung dengan Hertha Berlin merupakan keputusan tepat bagi Guendouzi karena dirinya berhasil tampil impresif hingga saat ini. Total ia telah bermain di 13 laga di semua kompetisi dengan torehan 2 gol dan 1 assist.

3. Brahim Diaz 

5 Pemain Muda yang Tampil Apik Usai Dipinjamkan ke Klub Lain, Moncer!Twitter.com/InfiniteMadrid

Minim menit bermain bersama Real Madrid sejauh ini, Brahim Diaz resmi dipinjamkan ke AC Milan sejak musim panas lalu. Bersama Rossoneri yang memang dikenal ramah terhadap pemain muda, Diaz berhasil menunjukkan kontribusi gemilang.

Dari 24 laga yang sudah ia mainkan, pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini sukses menggelontorkan 4 gol dan 3 assist. Berkat performanya sejauh ini, Milan dikabarkan tertarik untuk mempermanenkan Diaz di akhir musim.

4. Federico Chiesa

5 Pemain Muda yang Tampil Apik Usai Dipinjamkan ke Klub Lain, Moncer!Instagram.com/fedexchiesa

Rekan setim McKennie di Juventus, Federico Chiesa juga merupakan pinjaman. Dirinya didatangkan dari Fiorentina dengan status pinjaman selama satu musim. Meski diincar sejumlah klub top lainnya, Chiesa memilih untuk bermain di Juventus yang notabene sesama klub Serie A.

Penampilannya bersama Juve hingga saat ini begitu apik dan menjadi pilihan utama sang pelatih, Andrea Pirlo. Chiesa telah bermain di 23 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 6 assist. Berkat performa cemerlangnya ini, harga pasar Chiesa meroket menjadi 48 juta euro.

5. Moise Kean

5 Pemain Muda yang Tampil Apik Usai Dipinjamkan ke Klub Lain, Moncer!tbrfootball.com

Moise Kean menjalani masa-masa manis bersama PSG musim ini. Sempat mengalami periode buruk di Premier League musim lalu, Kean berhasil mengembalikan performa terbaiknya lagi. Keputusan PSG meminjamnya dari Everton ini pun terbilang tepat.

Kean telah menjalani 19 pertandingan musim ini dan sukses membukukan 11 gol dan 1 assist. Pemain yang membela Timnas Italia ini memiliki harga pasar 30 juta euro dan mungkin akan terus bertambah bila mampu tampil konsisten.

 

Dengan usia mereka yang masih begitu muda, para pemain di atas mampu menunjukkan penampilan impresif meski harus dipinjamkan ke klub lain. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Moise Kean Masuk dalam Rencana Transfer Inter Milan 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya