Comscore Tracker

5 Pemain Top Meksiko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!

Ada pemain favoritmu?

Jika membahas negara mana dengan timnas sepak bola terbaik di Amerika Utara saat ini, mungkin Meksiko adalah jawabannya. Bukan tanpa sebab mengingat kiprah mereka di ajang internasional yang kerap menghadirkan kejutan.

Selain itu, keberadaan pemain yang telah malang melintang di Eropa juga menjadi alasan kuat mengapa Meksiko bisa menyajikan skuad yang mampu bersaing dengan negara top di belahan dunia lainnya. Di antara banyaknya pemain tersebut, berikut kami rangkum 5 pemain terbaik Meksiko di kompetisi Eropa saat ini. Check this out!

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Dijual FC Porto, Pemasok Pemain Berkualitas! 

1. Jesus Corona (FC Porto)

5 Pemain Top Meksiko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!insider.com

Sekilas, nama pemain Porto ini mirip dengan virus yang tengah melanda seluruh dunia. Meski begitu, Jesus Corona merupakan pemain andalan klub yang juga dibela Pepe. Ia mulai bermain di Porto sejak musim 2015/2016 usai diboyong dari FC Twente.

Di musim ini, Jesus Corona telah tampil di 25 pertandingan di semua kompetisi dan menorehkan 2 gol serta 8 assist. Berkat performa apiknya ini, harga pasar Jesus Corona mengalami kenaikan menjadi 30 juta euro dan akan terus naik apabila mampu tampil konsisten.

2. Hector Herrera (Atletico Madrid)

5 Pemain Top Meksiko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!90min.com

Pemain selanjutnya adalah gelandang milik Atletico Madrid, Hector Herrera. Pemain berusia 30 tahun ini didatangkan dari Porto musim lalu dengan bebas transfer. Sempat tampil bagus di musim debutnya, perlahan Herrera mulai kehilangan tempat di skuad utama.

Musim ini saja, Herrera baru tampil di 12 laga dengan torehan 1 assist. Persaingan yang begitu ketat di lini tengah dengan nama-nama hebat lainnya seperti Saul Niguez dan Lucas Torreira membuat Herrera harus lebih bekerja keras untuk meyakinkan sang pelatih, Diego Simeone.

3. Edson Alvarez (Ajax Amsterdam)

5 Pemain Top Meksiko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!instagram.com/edsonnalvarez

Edson Alvarez mulai bermain di Ajax sejak musim lalu setelah didatangkan Club America dengan mahar 15 juta euro. Usianya yang masih 23 tahun diyakini bakal menjadi aset jangka panjang Ajax untuk beberapa tahun ke depan.

Alvarez telah bermain di 15 pertandingan musim ini. Bermain sebagai gelandang tengah, Alvarez harus terus meningkatkan kemampuannya agar bisa menjelma menjadi salah satu gelandang papan atas. Saat ini Alvarez memiliki harga pasar senilai 8 juta euro.

4. Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers)

5 Pemain Top Meksiko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!skysports.com

Raul Jimenez merupakan ikon kebanggaan sepak bola Meksiko saat ini. Di usianya yang sudah menginjak 29 tahun, Jimenez berhasil menancapkan karier profesionalnya di Premier League yang merupakan liga terkompetitif di dunia.

Membela Wolves sejak musim 2018/2019, kualitas Jimenez tak bisa dianggap sebelah mata. Di musim ini, Jimenez memang baru tampil pada 11 laga Wolves dengan torehan 3 gol karena mengalami cedera retak tulang tengkorak pada November tahun lalu.

5. Hirving Lozano (Napoli)

5 Pemain Top Meksiko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Mampu Bersaing!goal.com

Hirving Lozano merupakan pemain andalan Napoli dalam mengarungi semua kompetisi di musim ini. Di musim keduanya ini, Lozano tampil trengginas setelah menjalani periode kurang menjanjikan pada musim debutnya.

Lozano berhasil membukukan 10 gol dan 4 assist dari 24 laga yang ia mainkan musim ini. Dengan performa cemerlangnya ini, Lozano mengalami kenaikan harga pasar menjadi 38 juta euro dan akan terus naik bila mampu tampil produktif untuk Napoli.

 

Melihat kontribusi mereka untuk klubnya sejauh ini, patut dinantikan kiprah mereka dalam membawa kejayaan bagi Timnas Meksiko ke depannya. Setuju?

Baca Juga: 10 Potret Hirving Lozano, Winger Andalan Napoli yang Kian Mentereng!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya