5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut Timnas

Timnas Prancis punya segudang talenta

Prancis memiliki kultur sepak bola yang sangat kental. Sebagai pemilik dua titel Piala Dunia, Prancis selalu mampu mengorbitkan bakat-bakat berkualitas. Para pemain itu tersebar secara merata di berbagai posisi.

Dengan banyaknya pemain hebat yang dimiliki, Prancis harus merasakan dilema. Oleh karena menumpuknya pemain itu, kemungkinan satu atau dua pemain top tidak dipanggil jelas sangat tinggi. Bahkan, kelima pemain berikut ini belum pernah sama sekali mencatatkan debut untuk timnas Prancis.

1. Allan Saint-Maximin

5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut TimnasAllan Saint-Maximin (twitter.com/SquawkaNews)

Allan Saint-Maximin terus mencuri sorotan selama berseragam Newcastle United. Meski tim yang dibelanya tengah terpuruk pada 2021/2022 ini, Saint-Maximin masih mampu konsisten di sektor penyerangan. Permainannya yang dikenal lincah dan gesit menjadi nilai plus tersendiri bagi pemain 24 tahun itu.

Setelah tampil apik bersama The Magpies, Saint-Maximin dinilai sudah layak membela timnas Prancis. Namun, hal tersebut belum pernah terwujud. Sisi sayap Prancis yang memiliki sejumlah pemain hebat, salah satunya Kylian Mbappe, memaksa Saint-Maximin harus berjuang ekstra keras.

2. Neal Maupay

5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut TimnasNeal Maupay (twitter.com/bet365)

Neal Maupay merupakan lumbung gol utama Brighton & Hove Albion sejak bergabung pada musim panas 2019. Pada 2021/2022 ini saja, Maupay sudah mengoleksi 8 gol dari 20 penampilan. Ia sempat membawa The Seagulls ke papan atas Premier League meski posisinya mulai mengendur belakangan ini.

Sebagaimana pemain lain pada umumnya, tampil apik di klub jelas menjadi alasan kuat untuk bermain bersama tim nasional. Akan tetapi, Dewi Fortuna tak menaungi Maupay lantaran ia belum pernah membuat debut bersama Prancis. Di satu sisi, pos penyerang Prancis telah ditempati secara reguler oleh Karim Benzema dan Olivier Giroud.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Mencatatkan Debut di Liga Europa Musim 2020/2021

3. Robin Le Normand

5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut TimnasRobin Le Normand (twitter.com/ManUtdMEN)

Real Sociedad sangat beruntung memiliki bek tangguh bernama Robin Le Normand. Sejak naik kasta ke skuad utama pada 2019/2020, Le Normand sukses menyegel satu tempat di pos bek tengah. Ia juga mampu tampil reguler bersama Sociedad dengan catatan 116 penampilan sejauh ini.

Bermodalkan hal tersebut, Le Normand sejatinya punya peluang besar untuk bisa membela timnas Prancis. Namun, sampai sekarang, ini belum pernah debut di timnas senior. Sebab, lini pertahanan Prancis diisi nama-nama top, seperti Raphael Varane hingga Jules Kounde.

4. Amine Gouiri

5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut TimnasAmine Gouiri (twitter.com/aminegouiri)

Karier Amine Gouiri makin melesat semenjak pindah ke OGC Nice. Eks pemain Olympique Lyon itu mampu menciptakan renteten gol pada usianya yang kini baru 21 tahun. Pada 2021/2022 ini, Gouiri dan kolega sanggup membawa Nice bercokol di urutan kedua klasemen Ligue 1, satu setrip di bawah Paris Saint-Germain.

Alih-alih pernah tampil di tim nasional, Gouiri bahkan belum punya caps sama sekali untuk timnas Prancis. Perjuangannya itu memang tak mudah lantaran harus bersaing dengan pemain-pemain lain yang juga tengah tampil impresif. Dengan usianya yang masih muda, kans Gouiri membela timnas Prancis tentu terbuka lebar.

5. Christopher Nkunku

5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut TimnasChristopher Nkunku (twitter.com/TGoalpost)

Memasuki musim ketiganya bersama RB Leipzig, performa Christopher Nkunku makin meledak. Ia terus menciptakan sensasi positif di lini serang Die Roten Bullen. Koleksi golnya terus mengalir, ditambah umpan-umpan akurat yang juga sangat membantu rekan setimnya untuk mengoyak jala gawang lawan.

Sejauh ini, Nkunku sudah membukukan 17 gol dan 12 assist dari 27 penampilan. Melihat statistiknya itu, Nkunku dinilai sangat layak membela timnas Prancis. Ia memang belum pernah mencatatkan caps untuk negaranya tersebut. Namun, cepat atau lambat, Nkunku diprediksi bakal menjalani debut bersama Prancis.

Kebanyakan para pemain di atas masih berusia sangat muda dan punya karier yang panjang ke depannya. Sepertinya hanya masalah waktu bagi mereka untuk debut bersama Prancis.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Manchester United yang Mencatatkan Debut Musim Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya