5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier League

Pemutus dominasi klub elite Premier League

Musim 2015/2016 merupakan musim yang penuh keajaiban untuk Leicester City. Di saat klub-klub top Premier League tampil inkonsisten, The Foxes tanpa diduga memanfaatkan momen tersebut dengan berhasil menjadi kampiun.

Selain racikan sang pelatih, Claudio Ranieri, yang telah malang melintang di kompetisi Eropa, para pemain Leicester juga tampil ciamik dan konsisten sepanjang musim. Namun, seiring berjalannya waktu, sejumlah pemain The Foxes ramai hijrah ke klub lain dengan alasan tertentu.

Berikut ini kami sajikan 5 pemain top yang menjadi bagian dalam kesuksesan Leicester City menjadi juara Premier League. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Paling Berharga Saat Ini, Havertz Hingga Chilwell 

1. Ben Chilwell

5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier Leaguegoal.com

Sebelum membela Chelsea, Ben Chilwell menjadi tumpuan Leicester City selama beberapa musim. Chilwell merupakan jebolan akademi The Foxes yang berhasil masuk skuad utama pada musim 2015/2016 dan menjadi bagian dari kesuksesan timnya meraih gelar Premier League.

Dengan kemampuan apiknya sebagai bek kiri, Chilwell resmi hijrah ke Chelsea pada awal musim ini setelah ditransfer dengan mahar 50,2 juta euro. Kedatangannya ke Stamford Bridge terbilang tepat karena Chilwell mendapat menit bermain reguler dan menyingkirkan nama lama seperti Marcos Alonso.

2. Shinji Okazaki

5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier Leaguemarca.com

Nama Shinji Okazaki mungkin tak sepopuler pemain Leicester City lainnya. Namun, pemain berpaspor Jepang ini turut memberikan andil dalam kesuksesan timnya menjadi juara Premier League musim 2015/2016 saat itu.

Meski baru bermain bersama The Foxes sejak awal musim, Okazaki mampu dengan cepat beradaptasi di lini serang dan berduet bersama Jamie Vardy. Setelah 4 musim berkelana di Leicester, kini Okazaki berkarier di LaLiga bersama Huesca.

3. N'Golo Kante

5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier League90min.com

N'Golo Kante merupakan salah satu pemain kunci selama 3 musim membela Leicester City. Kemampuannya sebagai gelandang pengangkut air memang tak perlu diragukan lagi saat itu, bahkan hingga saat ini bersama Chelsea.

Setelah berhasil mengantarkan The Foxes menjadi kampiun, Kante memutuskan untuk hijrah ke Chelsea di musim selanjutnya. Keputusannya untuk pindah ini sangat tepat karena sekali lagi Kante berhasil membawa timnya menjadi juara Premier League.

4. Danny Drinkwater

5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier Leaguethesun.co.uk

Rekan Kante di lini tengah, Danny Drinkwater, juga berperan besar dalam kesuksesan Leicester City dalam meraih gelar Premier League. Tercatat dirinya menghabiskan waktu 6 musim berkarier bersama klub yang bermarkas di Leicester tersebut.

Hingga pada awal musim 2017/2018, Drinkwater mengikuti jejak Kante dengan bergabung ke Chelsea. Namun, Drinkwater justru tampil di bawah ekspektasi dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Musim ini, Drinkwater bermain untuk klub Turki, Kasimpasa, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

5. Riyad Mahrez

5 Pemain Top yang Membawa Leicester City Juara Premier Leaguegoal.com

Pemain selanjutnya yang menjadi bagian kesuksesan Leicester City adalah Riyad Mahrez. Selama 5 musim berseragam The Foxes, Mahrez rajin berkontribusi dalam banyak proses gol timnya. Tampil apik di lini serang Leicester City, Mahrez diincar banyak klub besar Eropa.

Akhirnya Mahrez memilih Manchester City sebagai destinasi barunya pada awal musim 2018/2019. Pindah ke klub berjuluk The Citizens tersebut, Mahrez sukses meraup sejumlah gelar prestisius, di antaranya 1 gelar Premier League di musim debutnya.

 

Meski telah hengkang ke klub lain, para pemain di atas tentu patut diapresiasi berkat kontribusi yang mereka torehkan saat membawa Leicester City menjadi juara Premier League.

Baca Juga: Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkang

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya