5 Striker Top yang Tampil Melempem di AC Milan, Gagal Bersinar!

#IDNTimesSport Mereka malah tampil apik di klub lain

Tak bisa dimungkiri bahwa AC Milan merupakan salah satu klub besar di Italia, bahkan dunia saat ini. Meski dalam beberapa musim terakhir performanya menurun drastis, klub berjuluk Rossoneri itu terlihat mulai berbenah demi bisa mengembalikan kejayaannya. Seperti di musim 2020/2021, Milan menjadi runner-up Serie A dan lolos ke putaran final Liga Champions.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih, Rossoneri punya daya tarik tersendiri. Itulah mengapa banyak sekali nama-nama beken yang pernah membela AC Milan di sepanjang sejarahnya. Hanya saja, tak semua pemain itu berhasil bersinar dan justru tampil mengecewakan. Seperti yang dialami oleh 5 striker top berikut ini. Lalu, siapa sajakah mereka?

1. Nikola Kalinic

5 Striker Top yang Tampil Melempem di AC Milan, Gagal Bersinar!Nikola Kalinic (goal.com)

Nikola Kalinic memulai kariernya di AC Milan dengan status pinjaman dari Fiorentina. Tepatnya di musim 2017/2018, Rossoneri memakai jasa pemain asal Kroasia itu untuk memperkuat lini serang.

Kendati begitu, Kalinic justru tak tampil istimewa dan gagal mengumpulkan banyak gol untuk Rossoneri. Entah apa yang terjadi di akhir musim, Milan malah mengaktifkan opsi pembelian permanen untuk Kalinic.

Lebih anehnya lagi, baru 2 bulan setelah ia dipermanenkan, Kalinic dilepas ke Atletico Madrid. Ia cuma mencetak 6 gol dan 6 assist dari 41 penampilan bersama AC Milan di semua kompetisi.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Striker Top yang Tampil Melempem di AC Milan, Gagal Bersinar!Pierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/Football__Tweet)

Sebelum mekar bersama Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang merupakan bagian dari AC Milan dalam waktu yang cukup lama. Ia telah bergabung ke skuad Rossoneri di tahun 2007 silam, dan dimasukkan ke dalam tim akademi.

Hanya setahun setelahnya, potensi dan bakatnya yang luar biasa berhasil mengantarkan Aubameyang promosi ke tim utama. Apes baginya, Aubameyang tak pernah merasakan satu pun penampilan untuk skuad inti Rossoneri.

Ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain, seperti Dijon, Lille, Monaco, dan Saint Etienne. Bersama klub yang disebutkan terakhir, pemain Gabon itu akhirnya dilepas secara permanen di awal tahun 2012 lalu.

3. Andre Silva

5 Striker Top yang Tampil Melempem di AC Milan, Gagal Bersinar!Andre Silva (acmilan.theoffside.com)

Andre Silva hanya bermain selama semusim penuh saat berseragam AC Milan. Hal itu terjadi di musim 2017/2018 saat Silva baru direkrut dari Porto. Diharapkan mampu produktif di sektor penyerangan, pemain berusia 25 tahun itu justru tampil melempem dan cuma mencetak 10 gol dari 41 penampilan.

Akibat musim debut yang begitu buruk, Silva akhirnya dipinjamkan ke klub-klub lain. Sempat bermain untuk Sevilla meski gagal total, Silva mulai menemukan kualitas terbaiknya saat dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Ia lantas dipermanenkan dan jadi ujung tombak andalan tim berjuluk Die Adler hingga musim lalu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Dilepas AC Milan di Musim Panas 2021

4. Krzysztof Piatek

5 Striker Top yang Tampil Melempem di AC Milan, Gagal Bersinar!Krzysztof Piatek (goal.com)

Dunia sepak bola sempat dihebohkan dengan aksi apik Krzysztof Piatek bersama Bologna. Baru debut di musim 2018/2019, Piatek tampil gemilang selama 6 bulan pertamanya di sana.

Ia sukses mencetak 19 gol dari 21 penampilan saat itu. Kepincut akan potensi Piatek, AC Milan langsung mengamankan jasanya. Akan tetapi, sinar Piatek seolah-olah menurun drastis sejak bergabung dengan Rossoneri.

Piatek gagal memenuhi ekspektasi usai hanya sanggup mencetak 16 gol dari 41 penampilan. Ia cuma bertahan selama setahun di Milan dengan catatan yang tak begitu mentereng. Demi mengembalikan performanya, Piatek hengkang menuju Hertha Berlin.

5. Mario Mandzukic

5 Striker Top yang Tampil Melempem di AC Milan, Gagal Bersinar!Mario Mandzukic (twitter.com/ACMilanGoleador)

Mario Mandzukic hanya berkostum AC Milan selama 6 bulan. Hal itu terealisasi mengingat ia sempat menjalani career break usai tak punya klub. Dalam usahanya comeback bersama Milan, sejatinya Mandzukic diyakini bakal mudah untuk beradaptasi.

Maklum, ia pernah membela klub Serie A lainnya sebelum Milan, yaitu Juventus. Apalagi ia didapuk sebagai tandem Zlatan Ibrahimovic di lini depan, Mandzukic tentu tak bakal kesulitan.

Alih-alih seperti itu, Mandzukic malah tampil mengecewakan untuk Milan. Ia hanya membuat 11 penampilan dan tak berkontribusi gol maupun assist. Kariernya untuk Rossoneri makin pahit usai kerap kali diterpa cedera.

 

Bermain untuk klub sekelas AC Milan bukanlah hal yang gampang. Ini bisa dibuktikan dengan kelima penyerang top di atas yang justru gagal bersinar bersama klub rival Inter Milan tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya