Comscore Tracker

Jarang Diketahui, 6 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Jamaika

Ada pemain favoritmu?

Dalam sepak bola, Jamaika tak sepopuler negara di belahan dunia lainnya, seperti Inggris ataupun Italia. Negara ini lebih dikenal karena musik reggae nya yang telah mendunia serta sprinter tercepat yang pernah ada, yaitu Usain Bolt.

Namun, banyak juga pesepak bola top di dunia saat ini yang memiliki garis keturunan Jamaika. Hal ini terjadi karena sejumlah alasan tertentu yang membuat mereka punya darah Jamaika. Seperti yang dialami 6 pesepak bola top berikut ini. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya.

Baca Juga: 5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walker

1. Kyle Walker (Manchester City)

Jarang Diketahui, 6 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Jamaikaskysports.com

Bisa dibilang, Kyle Walker merupakan salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat perannya yang hampir tak tergantikan dan menjadi andalan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Dikenal sebagai pemain Timnas Inggris, Kyle Walker ternyata memiliki garis keturunan Jamaika. Hal ini didapat Walker dari sang ayah, Michael Walker, yang merupakan orang asli Jamaika. Sementara itu, ibunya yang bernama Tracey Walker adalah penduduk asli Inggris.

2. Michail Antonio (West Ham United)

Jarang Diketahui, 6 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Jamaikaeurosport.com

Michail Antonio merupakan tulang punggung West Ham United dalam beberapa musim belakangan. Meski tak bermain di klub yang bersaing di jalur juara, performa Antonio tetap gacor. Penampilan moncernya bersama The Hammers membuat pemain kelahiran Portsmouth ini mendapat panggilan bersama Timnas Inggris.

Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa Antonio punya garis keturunan dari Jamaika. Hal ini didapat Antonio dari silsilah keturunan kedua orang tuanya yang memang orang asli Jamaika dan memutuskan pindah ke Inggris demi mencari kehidupan yang lebih baik.

3. Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool)

Jarang Diketahui, 6 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Jamaikarousingthekop.com

Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, ternyata juga seorang keturunan Jamaika. Meski tak mendapat kesempatan bermain banyak di Liverpool karena sering dibekap cedera, kontribusi pemain yang berusia 27 tahun ini tak bisa dianggap sebelah mata.

Dilansir laman Sportsmob, garis keturunan Jamaika yang dimiliki Alex berasal dari sang ayah, Mark Chamberlain. Sementara itu, ibu Alex, Wendy Oxlade, merupakan orang yang berkewarganegaraan Inggris.

4. Raheem Sterling (Manchester City)

Jarang Diketahui, 6 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Jamaikapremierleague.com

Siapa yang tak mengenal Raheem Sterling? Winger andalan Manchester City ini dikenal berkat kelihaiannya dalam memainkan si kulit bundar saat di lapangan. Untuk prestasi, Sterling telah meraih sejumlah trofi bergengsi sepanjang kariernya.

Namun, siapa sangka, pemain yang membela Inggris ini bukan merupakan orang Inggris asli. Sterling lahir dan tumbuh di Kingston, Jamaika, pada 26 tahun silam. Karena masalah ekonomi, ibunya, Nadine Sterling, memutuskan bermigrasi ke Inggris saat Sterling baru berusia 5 tahun.

5. Theo Walcott (Southampton)

Jarang Diketahui, 6 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Jamaikatbrfootball.com

Pemain yang punya garis keturunan Jamaika selanjutnya adalah eks pemain Arsenal yang kini membela Southampton, Theo Walcott. Sejatinya, Walcott lahir di London pada 31 tahun silam dan otomatis memiliki kewarganegaraan Inggris.

Mengutip Goal, Walcott adalah seorang blasteran dengan memiliki garis keturunan Jamaika yang diperoleh dari ayahnya yang bernama Donald Walcott dan Inggris dari sang ibu, Lynne Walcott.

6. Chris Smalling (AS Roma)

Jarang Diketahui, 6 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Jamaikagoal.com

Chris Smalling merupakan anak dari Lloyd Smalling dan Theresa Smalling. Garis keturunan Jamaika yang didapat Chris Smalling ini berasal dari orang tuanya yang memiliki silsilah keturunan Jamaika meskipun ia sendiri lahir di Greenwich, Inggris, pada 31 tahun silam.

Bek tengah andalan AS Roma ini tampil apik bersama klub yang berbasis di ibu kota Italia tersebut sejak hengkang dari Manchester United pada musim lalu. Setelah tampil inkonsisten bersama Red Devils, kini Smalling berhasil menunjukkan performa terbaiknya bersama Roma.

 

Itulah 6 pemain top yang memiliki garis keturunan Jamaika. Selain keenam nama di atas, terdapat sejumlah pesepak bola lain yang juga berdarah Jamaika, di antaranya Mason Holgate, Ruben Loftus-Cheek, dan Daniel Sturridge.

Baca Juga: 10 Pemain AS Roma dengan Bayaran Tertinggi Musim Ini, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya