Comscore Tracker

7 Pemain Olympique Lyon yang Tampil Bersinar Musim Ini, Gacor!

Pemain andalan Rudi Garcia sejauh ini

Saat PSG tengah mengalami masa transisi dari pelatih Thomas Tuchel ke Mauricio Pocchetino, Olympique Lyon berhasil memanfaatkan momen tersebut dengan tampil impresif hingga sempat menjadi pemuncak klasemen.

Selain karena racikan sang pelatih, Rudi Garcia, yang sudah terbukti pengalamannya, beberapa pemain Lyon juga berhasil menunjukkan performa apiknya dan menjadi pemain kunci Lyon.

Berikut kami sajikan 7 pemain yang bersinar bersama Olympique Lyon di musim ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Houssem Aouar, Andalan Olympique Lyon yang Memesona

1. Leo Dubois

7 Pemain Olympique Lyon yang Tampil Bersinar Musim Ini, Gacor!ol.fr

Di sektor bek kanan Lyon, nama Leo Dubois menjadi pilihan utama sang pelatih, Rudi Garcia. Eks pemain Nantes ini berhasil menunjukkan performa impresifnya dengan kemampuan bertahan yang sesekali melakukan overlap untuk membantu penyerangan.

Sejauh ini, Dubois telah mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist. Berkat performa ciamiknya ini, Dubois resmi dipanggil Timnas Prancis untuk menjalani sejumlah pertandingan persahabatan.

2. Maxwel Cornet

7 Pemain Olympique Lyon yang Tampil Bersinar Musim Ini, Gacor!goal.com

Beralih ke posisi bek kiri, Maxwel Cornet menjadi andalan yang hampir tak tergantikan. Pemain asal Pantai Gading ini dikenal cekatan dan sering berkontribusi dalam proses gol Lyon. Meski begitu, kemampuan bertahannya juga terbilang sangat baik.

Cornet telah tampil di 19 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan torehan 1 gol dan 3 assist. Di usianya yang masih 24 tahun, Cornet bakal menjadi salah satu bek kiri papan atas dalam beberapa tahun ke depan apabila mampu tampil konsisten.

3. Houssem Aouar

7 Pemain Olympique Lyon yang Tampil Bersinar Musim Ini, Gacor!therealchamps.com

Nama Houssem Aouar mulai menarik perhatian sejak musim lalu. Pemain dari akademi Olympique Lyon ini tampil gemilang di lini tengah dan berhasil menarik minat klub-klub besar untuk merekrutnya.

Di musim ini, kegemilangannya pun terus berlanjut. Aouar telah bermain di 16 pertandingan dengan sumbangan 3 gol dan 3 assist. Berkat performa impresifnya, harga pasar Aouar melambung menjadi 50 juta euro serta berhasil debut bersama Timnas Prancis pada Oktober 2020 lalu.

4. Jason Denayer

7 Pemain Olympique Lyon yang Tampil Bersinar Musim Ini, Gacor!uefa.com

Performa gemilang Lyon saat ini tak lepas dari solidnya lini pertahanan yang dipimpin oleh bek tengah asal Belgia, Jason Denayer. Pemain akademi Manchester City ini berhasil menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik saat ini.

Di musim ini saja, Denayer telah tampil di 18 pertandingan serta berhasil mencetak 1 gol. Dengan posturnya yang tinggi tegap serta kemampuan bertahannya yang solid membuat banyak pihak menganggap Denayer merupakan calon penerus Vincent Kompany di Timnas Belgia.

5. Karl Toko-Ekambi

7 Pemain Olympique Lyon yang Tampil Bersinar Musim Ini, Gacor!goal.com

Kemampuan bertahan solid yang dimiliki Lyon mampu diimbangi dengan sektor penyerangan yang berhasil menciptakan banyak gol. Salah satu pemain yang paling menonjol adalah Karl-Toko Ekambi. Di musim keduanya bersama Lyon, performa Ekambi semakin mengganas.

Ekambi telah mencetak 9 gol dan 5 assist dari 17 laga yang sudah ia mainkan. Eks pemain Villarreal ini menjadi salah satu pemain kunci Olympique Lyon dan memiliki harga pasar sebesar 15 juta euro.

6. Anthony Lopes

7 Pemain Olympique Lyon yang Tampil Bersinar Musim Ini, Gacor!90min.com

Anthony Lopes menunjukkan performa ciamik di bawah mistar gawang Lyon musim ini. Pemain yang sepanjang kariernya hanya membela Lyon ini menjadi satu-satunya yang tak tergantikan dan selalu bermain di tiap pertandingan.

Lopes telah tampil di 20 pertandingan sejauh ini dan berhasil mencatatkan 6 clean sheet. Performa apik Lopes ini sama sekali tak menurun meskipun dirinya telah menginjak usia 30 tahun dan memiliki harga pasar 19 juta euro saat ini.

7. Memphis Depay

7 Pemain Olympique Lyon yang Tampil Bersinar Musim Ini, Gacor!bleacherreport.com

Pemain terakhir merupakan incaran banyak klub top Eropa saat ini berkat penampilan impresifnya bersama Lyon. Dia adalah Memphis Depay yang berhasil menunjukkan tajinya di lini serang klub Prancis tersebut.

Depay yang bermain di posisi sayap kiri ini telah mencetak 11 gol dan 5 assist dari 20 pertandingan yang ia mainkan. Karena kontribusi moncernya inilah Depay menjadi rebutan klub-klub Eropa, seperti Barcelona dan PSG. 

 

Kontribusi yang mereka berikan sangat berperan penting terhadap keberhasilan Olympique Lyon duduk di papan atas Ligue 1 sejauh ini. Bila mampu tampil konsisten, bukan tak mungkin trofi Ligue 1 bisa mereka rebut dari PSG.

Baca Juga: Memphis Depay ke Barcelona, Berkah atau Musibah?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya