Comscore Tracker

5 Bek Kiri yang Tampil Impresif Musim Ini, Ada Theo Hernandez!

Bek rasa striker!

Dalam konteks sepak bola, pemain bertahan selalu identik dengan bek tengah. Memang pada dasarnya, pemain tersebut punya tugas penting di suatu pertandingan. Namun, ada satu posisi lain di lini pertahanan yang juga tak kalah vital perannya, yaitu bek sayap.

Di masa yang kian modern ini, peran seorang bek sayap tak hanya membantu pertahanan saja, tetapi juga bisa membantu penyerangan dari sisi sayap dan menciptakan umpan silang terukur. Sepanjang musim 2020/2021, terdapat sejumlah bek sayap, khususnya bek kiri, yang tampil impresif dan menjadi andalan klubnya.

Berikut IDN Times sudah merangkum 5 bek kiri yang tampil impresif musim ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Angelino

5 Bek Kiri yang Tampil Impresif Musim Ini, Ada Theo Hernandez!Angelino (skysports.com)

Angelino menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai bek kiri utama RB Leipzig musim ini. Sejak didatangkan pada pertengahan musim lalu, peran pemain Spanyol tersebut nyaris tak tersentuh dan menjadi salah satu tokoh kunci. Kemampuannya dalam membantu penyerangan juga memberi pengaruh yang signifikan.

Meski tak punya postur yang tinggi, Angelino dikenal dengan kecepatan dan akurasi tendangannya yang begitu tinggi. Di musim ini, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah membuat 37 penampilan dengan raihan 8 gol dan 11 assist. Statistik itu begitu apik bagi Angelino yang merupakan pemain bertahan.

2. Robin Gosens

5 Bek Kiri yang Tampil Impresif Musim Ini, Ada Theo Hernandez!Robin Gosens (90min.com)

Robin Gosens merupakan salah satu aktor utama di balik keganasan Atalanta dalam dua musim terakhir. Beroperasi di sisi kiri pertahanan, pemain Jerman tersebut juga cekatan dalam membantu penyerangan dari sisi sayap permainan. Tak mengherankan bila Gosens begitu diandalkan hingga saat ini.

Meski lebih dominan bermain di lini pertahanan, Gosens juga mencatatkan rekor apik, yaitu mencetak gol di angka 2 digit dalam semusim. Secara keseluruhan, pemain berusia 26 tahun tersebut telah membuat 44 penampilan di semua ajang musim ini dengan torehan 12 gol dan 8 assist.

Baca Juga: Butuh Amunisi Baru, Chelsea Bakal Rekrut Bek Atalanta Robin Gosens

3. Jordi Alba

5 Bek Kiri yang Tampil Impresif Musim Ini, Ada Theo Hernandez!Jordi Alba (goal.com)

Di usianya yang kini sudah kepala tiga, Jordi Alba tetap menunjukkan performa impresifnya bersama Barcelona. Punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya, Alba juga dikenal dengan umpan-umpan silangnya yang terukur. Tak hanya itu, Alba juga rajin berkontribusi gol dalam assist-nya.

Secara keseluruhan, pemain berpaspor Spanyol tersebut sudah membuat 49 penampilan dengan torehan 5 gol dan 15 assist. Alba juga berperan besar di balik keberhasilan Barcelona menjuarai Copa Del Rey musim ini. Melihat performanya sekarang, La Blaugrana tentu harus bersiap mencari pengganti Alba yang kian menua.

4. Luke Shaw

5 Bek Kiri yang Tampil Impresif Musim Ini, Ada Theo Hernandez!Luke Shaw (goal.com)

Setelah mengalami masa-masa keterpurukan akibat diterpa cedera, Luke Shaw kembali menunjukkan kualitas terbaiknya. Sempat dianggap akan menjadi pelapis Alex Telles, rekrutan anyar Manchester United musim ini, Shaw mematahkan pernyataan tersebut dan sukses menjadi andalan Setan Merah.

Pemain berusia 25 tahun tersebut tampil reguler musim ini dan menunjukkan sihirnya di sisi kiri pertahanan. Meski berposisi sebagai bek sayap, Shaw ternyata masuk ke dalam daftar pemain yang membuat peluang terbanyak musim ini. Shaw mencatatkan 46 penampilan dengan raihan 1 gol dan 6 assist.

5. Theo Hernandez

5 Bek Kiri yang Tampil Impresif Musim Ini, Ada Theo Hernandez!Theo Hernandez (goal.com)

Menjalani musim keduanya di AC Milan, performa Theo Hernandez kian tak terbendung. Bermain sebagai bek kiri, Theo tampil apik dan menjadi pemain kunci Rossoneri sejauh ini. Hal tersebut tentu tak mengherankan bila menilik statistik yang ia catatkan. Pemain berusia 23 tahun ini punya peran vital bagi Milan.

Lebih condong ke area pertahanan, Theo juga acap kali membantu penyerangan dan berkontribusi gol. Selain itu, kecepatan dan akurasi tendangan yang ia miliki juga tak bisa dipandang sebelah mata. Bila ditotal, pemain Prancis ini sudah membuat 45 penampilan dengan raihan 8 gol dan 8 assist.

 

Itulah 5 bek kiri yang tampil impresif sepanjang musim ini. Menurut kamu, siapakah dari para pemain di atas yang performanya paling mencolok di musim 2020/2021?

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik Serie A Tahun 2020, Ronaldo Hingga Theo Hernandez

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya