Comscore Tracker

5 Bek Tengah yang Telah Resmi Berganti Klub di Musim Panas 2021/2022

Dayot Upamecano salah satunya

Dengan telah dibukanya bursa transfer musim panas 2021/2022, itu berarti rumor kepindahan pemain bakal menghiasi banyak tajuk berita dalam beberapa waktu ke depan. Terlebih lagi, tiap klub diprediksi bakal menyusun komposisi skuadnya dengan begitu matang agar bisa menyambut musim depan dengan lebih percaya diri.

Sejak artikel ini ditulis, ada beberapa kepindahan pemain yang sudah terjadi. Dari sekian pemain tersebut, mereka yang berposisi sebagai bek tengah juga gencar mencari destinasi barunya. Tercatat, setidaknya sudah ada 5 bek tengah ternama yang hengkang musim panas ini. Penasaran siapa saja mereka? Check this out!

1. Roger Ibanez

5 Bek Tengah yang Telah Resmi Berganti Klub di Musim Panas 2021/2022Roger Ibanez (footballtransfers.com)

Roger Ibanez akhirnya menjadi milik penuh AS Roma usai dipermanenkan musim panas ini. Setelah 1 musim lebih bermain dengan status pinjaman, manajemen Roma mengaktifkan opsi pembelian permanen. Ibanez dibeli dengan banderol 9 juta euro atau sekitar Rp155 miliar dari Atalanta.

Keputusan i Giallorossi untuk mempermanenkan bek asal Brasil itu memang tak salah. Selama berseragam Roma, Ibanez tampil solid dan tak tergantikan di sistem 3 bek ala Paulo Fonseca. Meski kursi kepelatihan telah pindah ke tangan Jose Mourinho, kans Ibanez untuk tampil reguler di Roma tetap sepenuhnya terbuka lebar.

2. Fikayo Tomori

5 Bek Tengah yang Telah Resmi Berganti Klub di Musim Panas 2021/2022Fikayo Tomori (90min.com)

Datang ke AC Milan dengan status pinjaman pada Januari lalu, Fikayo Tomori sukses membuat manajemen Rossoneri jatuh hati. Ia yang sempat terkatung-katung di Chelsea seolah menemukan rumah terbaik dalam kariernya. Tomori lantas dipermanenkan oleh Milan musim panas ini.

Ditebus dengan biaya 25 juta euro atau sekitar Rp431 miliar, pemain berdarah Kanada ini masuk jajaran bek termahal AC Milan. Perjudian Rossoneri ini bukan tak berasalan. Selama masa peminjamannya di paruh kedua musim lalu, Tomori tampil solid dan menggusur kapten tim, Alessio Romagnoli.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pindah dari AC Milan ke Inter Milan, Calhanoglu Terbaru

3. Ibrahima Konate

5 Bek Tengah yang Telah Resmi Berganti Klub di Musim Panas 2021/2022Ibrahima Konate (vbetnews.com)

Liverpool mengalami krisis yang cukup serius di lini pertahanan. Bagaimana tidak, sepanjang musim 2020/2021, nyaris semua bek tengah The Reds mengalami cedera. Sempat mendatangkan Ozan Kabak dan Ben Davies dengan opsi pinjaman, Liverpool akhirnya merekrut nama baru.

Bek muda RB Leipzig, Ibrahima Konate, berhasil didaratkan The Reds musim panas ini. Untuk menggaet Konate, klub Merseyside kudu mengeluarkan kocek sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp689 miliar. Dengan kehadirannya, Konate diharapkan mampu mengatasi masalah akut di jantung pertahanan Liverpool.

4. David Alaba

5 Bek Tengah yang Telah Resmi Berganti Klub di Musim Panas 2021/2022David Alaba (eurosport.fr)

Setelah sukses besar selama sedekade bersama Bayern Munchen, David Alaba mencoba peruntungan baru. Kontraknya yang habis musim lalu membuat Alaba bisa bebas pergi ke klub mana pun. Ia membulatkan tekad untuk berlabuh ke salah satu klub papan atas Spanyol, Real Madrid.

Hadirnya bek Austria ini tentu berdampak bagus buat Los Blancos. Selain mengisi kekosangan Sergio Ramos serta belum jelasnya masa depan Raphael Varane, Alaba jadi tumpuan ideal di area pertahanan Madrid. Kemampuan serbabisanya di beberapa posisi juga bakal menguntungkan Madrid.

5. Dayot Upamecano

5 Bek Tengah yang Telah Resmi Berganti Klub di Musim Panas 2021/2022Dayot Upamecano. (goal.com)

Investasi Bayern Munchen berlanjut ke pemain muda Prancis, Dayot Upamecano. Sejatinya, kedua belah pihak telah sepakat mengenai masalah transfer pada Februari lalu. Die Bayern rela memboyong Upamecano dengan mahar 42,5 juta euro atau sekitar Rp732 miliar. Namun, ia baru bergabung dengan skuad Munchen mulai musim depan.

Upamecano bakal diplot sebagai pengganti Jerome Boateng yang kontraknya telah berakhir. Selain itu, hengkangnya David Alaba serta penampilan inkonsisten Niklas Sule bisa memuluskan langkah Upamecano untuk tampil reguler. Maklum, ia akan dilatih oleh Julian Nagesmann, sosok yang telah akrab dengannya sewaktu di RB Leipzig.

 

Menyambut musim 2021/2022, sejumlah klub telah mempersiapkan skuadnya dengan serius. Akankah kelima bek di atas bakal tampil moncer bersama klub barunya? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: 7 Pemain Prancis yang Kini Membela Bayern Munchen, Upamecano Menyusul

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

Penulis biasa ini masih kuliah semester 2

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya