Comscore Tracker

5 Bek Tengah Ternama yang Didatangkan dengan Harga Murah, Solid!

Ada bek tengah favoritmu?

Dalam permainan sepak bola, gol merupakan indikator utama kemenangan sebuah tim. Atas dasar itulah, kebanyakan klub sepak bola serius membenahi komposisi skuadnya di sektor pertahanan, terutama bek tengah agar tak mudah dibobol lawan.

Terkhusus di Eropa yang merupakan magnetnya sepak bola saat ini, sudah banyak bek tengah yang tampil mengesankan dan solid dalam mengawal pertahanan timnya. Namun dibalik pencapainnya saat ini, ada sejumlah bek tengah yang dulunya didatangkan dengan harga murah, lho.

Berikut ini IDN Times sudah berhasil merangkum 5 bek tengah yang dulunya didatangkan dengan harga murah. Penasaran siapa saja? Check this out!

1. David Alaba (Bayern Munchen)

5 Bek Tengah Ternama yang Didatangkan dengan Harga Murah, Solid!goal.com

Tak bisa dimungkiri nama David Alaba masuk dalam daftar bek terbaik di dunia saat ini. Selain dikenal solid dalam bertahan, bek asal Austria ini juga merupakan pemain serbabisa. Kontribusi yang ia berikan untuk Bayern Munchen juga berpengaruh besar terhadap kesuksesan timnya tersebut dalam beberapa musim belakangan.

Namun siapa sangka dibalik kedatangannya ke Allianz Stadium, David Alaba direkrut hanya dengan banderol 150 ribu euro saja atau setara Rp2,6 miliar. Hal itu terealisasi pada awal musim 2008/2009 saat Alaba masih bermain di salah satu klub top Austria, yaitu Austria Wien. 

2. Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid)

5 Bek Tengah Ternama yang Didatangkan dengan Harga Murah, Solid!90min.com

Solidnya lini pertahanan Atletico Madrid tentu tak lepas dari kinerja apik para pemainnya di jantung pertahanan. Salah satu pemain dengan performa paling menonjol adalah Jose Maria Gimenez. Pemain berpaspor Uruguay tersebut sudah bermain di Atletico sejak 2013 lalu.

Saat itu, Gimenez yang masih bermain di Danubio FC diboyong Atletico hanya dengan biaya 900 ribu euro atau sekitar Rp15 miliar. Berkat kerja kerasnya serta jam terbang melimpah, Gimenez menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik saat ini.

 

3. Giorgio Chiellini (Juventus)

5 Bek Tengah Ternama yang Didatangkan dengan Harga Murah, Solid!goal.com

Giorgio Chiellini merupakan salah satu pemain dengan masa bakti terlama di Juventus. Ia sudah bermain untuk klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut dari tahun 2005 silam. Meski kini sudah menginjak usia 36 tahun, performa Chiellini dalam mengawal pertahanan Juve masih begitu solid bagi lawan-lawannya.

Sebelum membela Juventus, Chiellini merupakan pemain tumpuan klub sesama Seria A, Fiorentina. Setelah 2 musim disana, Juventus resmi merekrutnya pada awal musim 2005/2006 lalu dengan banderol 7,7 juta euro atau setara Rp131 miliar.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Pau Torres, Bek Muda Villarreal yang Kece Abis!

4. Gerard Pique (Barcelona)

5 Bek Tengah Ternama yang Didatangkan dengan Harga Murah, Solid!thesun.co.uk

Nama Gerard Pique tentu sudah tak asing di telinga pencinta sepak bola. Rekam jejaknya yang mentereng baik bersama Barcelona maupun Timnas Spanyol membawa Pique menjadi salah satu bek terbaik di masanya. Di awal perjalanan kariernya, Pique merupakan jebolan akademi milik Barca, La Masia.

Sesudahnya, ia mencoba berpetualang ke Premier League dengan bergabung bersama Manchester United pada 2004 lalu. Namun ia kalah bersaing dengan nama-nama beken lainnya saat itu seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Pada 2008, Barca memulangkan Pique ke Camp Nou dengan mahar hanya sebesar 5 juta euro atau setara Rp85 miliar.

5. Raphael Varane (Real Madrid)

5 Bek Tengah Ternama yang Didatangkan dengan Harga Murah, Solid!therealchamps.com

Salah satu pemain kunci dibalik kesuksesan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir, dia adalah Raphael Varane. Pemain asal Prancis tersebut membentuk mitra duet yang begitu tangguh bersama Sergio Ramos dan membuat para lawannya mati kutu. 

Namun kesuksesannya sekarang tak diperoleh secara instan. Dulunya, Varane yang masih bermain untuk klub Ligue 1, Lens direkrut Real Madrid dengan biaya 10 juta euro atau setara Rp170 miliar. Berkat kerja kerasnya, Varane menjelma menjadi pemain pilar Real Madrid hingga saat ini.

Dengan dedikasi dan usaha tanpa henti yang mereka lakukan, para bek diatas berhasil menjelma menjadi bek terbaik di dunia saat ini. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 10 Bek Tengah asal Prancis dengan Banderol Termahal Saat Ini, Tangguh!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya