5 Bintang Sepak Bola dengan Hobi Unik, Ada yang Koleksi Jamur!

Zlatan Ibrahimovic punya hobi berburu di pulau sendiri

Salah satu yang menarik dari pemain sepak bola adalah hobi mereka. Kebanyakan pemain cenderung punya hobi yang sama, yaitu olahraga.

Meski begitu, kelima pemain berikut ini berbeda. Mereka termasuk bintang sepak bola dengan hobi unik.

Apa saja hobi unik itu?

1. Cristiano Ronaldo menghibur diri dengan bermain bingo

5 Bintang Sepak Bola dengan Hobi Unik, Ada yang Koleksi Jamur!Cristiano Ronaldo (twitter.com/Cristiano)

Bingo merupakan salah satu permainan populer yang menguji kecerdasan. Permainan ini digemari banyak orang, bahkan bintang sepak bola sekaliber Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjadikan bingo sebagai salah satu pengisi waktu saat senggang. Melansir Football 365, CR7 pertama kali mengenal permainan ini saat hengkang dari Sporting Lisbon.

Ia mendapatkan bingo dari salah satu kado Natal. Peraih lima gelar Ballon d'Or itu mengakui bahwa bingo merupakan kegiatan yang mengasyikkan.

2. Memphis Depay punya bakat di bidang musik dan jago ngerap

5 Bintang Sepak Bola dengan Hobi Unik, Ada yang Koleksi Jamur!Memphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Di balik kesibukannya sebagai pemain sepak bola, Memphis Depay ternyata punya hobi unik. Ia memiliki bakat terpendam di dunia musik, bahkan sudah membuat beberapa karya bergenre hip-hop.

Bakat bermusik Memphis sendiri sudah ada sejak masih belasan tahun. Ia mahir menjadi rapper. Memphis pernah berkolaborasi dengan salah satu grup musik asal Belanda, Rotterdam Airlines, melalui beberapa lagu, seperti ''Flexin'' dan ''Racks''. Salah satu single-nya berjudul ''Heavy Stepper'' telah diputar sebanyak 500 ribu kali di Spotify.

Baca Juga: 5 Bintang Sepak Bola yang Bisa Menyusul Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr

3. Ashley Young memiliki hobi unik yang berkaitan dengan keripik kentang

5 Bintang Sepak Bola dengan Hobi Unik, Ada yang Koleksi Jamur!Ashley Young (twitter.com/youngy18)

Hobi selanjutnya datang dari mantan pemain Manchester United, Ashley Young. Namanya dikenal sebagai salah satu pemain top, ia punya hobi yang unik saat menikmati keripik kentang.

Dilansir Daily Mail, Young hanya akan memakan dua keripik kentang secara bersamaan dengan panjang yang sama. Apabila tidak sama, ia enggan memakannya. Hobi ini cukup aneh, bahkan sang pemain sendiri mengakuinya.

''Itu hal yang aneh. Kamu tahu jika ukurannya berbeda, aku akan mencari dua keripik kentang dengan panjang yang sama,'' ujar Young dikutip Daily Mail.

4. Zlatan Ibrahimovic hobi berburu, tetapi dengan cara yang tak biasa

5 Bintang Sepak Bola dengan Hobi Unik, Ada yang Koleksi Jamur!Zlatan Ibrahimovic (twitter.com/ChampionsLeague)

Zlatan Ibrahimovic punya insting yang tajam di alam bebas. Ia kabarnya gemar berburu.

Berburu hewan sebenarnya merupakan sesuatu yang biasa, tetapi Ibrahimovic menyalurkan hobinya tersebut dengan cara unik. Ia membeli sebuah pulau demi bisa berburu hewan sebebas-bebasnya.

Dalam autobiografinya berjudul I am Zlatan Ibrahimovic, ia mengaku membeli Pulau Davenso di Stockholm, Swedia, pada 2012. Pulau ini terletak di tengah Danau Malaren. Ia memiliki luas sekitar 500 hektar. Ibrahimovic berburu hewan sewaktu pulang ke Swedia di pulau ini.

5. Xavi Hernandez gemar mengoleksi jamur

5 Bintang Sepak Bola dengan Hobi Unik, Ada yang Koleksi Jamur!Xavi Hernandez (twitter.com/FCBarcelona)

Xavi Hernandez memiliki karier yang gemilang, baik saat masih menjadi pemain hingga kini berstatus sebagai pelatih Barcelona. Namun, di balik itu, Xavi punya hobi yang cukup langka di kalangan aktor sepak bola.

Xavi memiliki ketertarikan dengan mycology, sebuah ilmu yang mempelajari tentang jamur. Mengutip situs resmi FC Barcelona, hobi mengoleksi jamur ini sudah muncul sejak kecil.

Xavi sering diajak ayah dan kakeknya pergi ke hutan untuk mengambil jamur. Kebiasaan itu mendarah daging sehingga menjadi sebuah hobi. Xavi bahkan mampu mengenali berbagai jenis jamur.

Apa yang mereka senangi sebagai hobi tentunya menarik bagi kebanyakan orang. Walau memiliki waktu luang yang terbatas, para pemain di atas tetap menikmati hobi unik mereka.

Baca Juga: 6 Bintang Sepak Bola yang Berstatus Tanpa Klub per Januari 2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya