Comscore Tracker

5 Gelandang Muda Berbakat yang Dimiliki Inggris saat Ini, Potensial!

Menjadi andalan di klubnya masing-masing

Inggris menjadi salah satu negara dengan industri sepak bola yang telah melekat dalam kehidupannya. Selain itu, negara pemilik 1 gelar Piala Dunia ini juga jadi panggung kompetisi sepak bola tersengit di dunia yaitu Premier League. Berbicara mengenai sepak bola Inggris, saat ini sudah banyak pemain asal Negeri Ratu Elizabeth yang menjelma menjadi pemain bintang.

Selain itu, potensi pemain muda asal Inggris juga begitu menjanjikan di semua posisi, diantaranya adalah seorang gelandang. Kini Inggris memiliki banyak sekali talenta hebat di posisi gelandang yang tersebar di berbagai klub top Eropa. Nah, berikut ini kami akan menyajikan 5 gelandang muda milik Inggris saat ini dengan kontribusi terbaik. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya.

1. Phil Foden (Manchester City)

5 Gelandang Muda Berbakat yang Dimiliki Inggris saat Ini, Potensial!premierleague.com

Di usianya yang masih 20 tahun, Phil Foden berhasil menjadi andalan Manchester City saat ini. Selain andal dalam mengalirkan bola ke lini serang, Foden juga rajin berkontribusi dalam proses gol The Citizen.

Musim ini saja, Foden telah tampil di 26 pertandingan di semua kompetisi dan sukses membukukan 9 gol dan 5 assist. Berkat performa apiknya di City, Foden resmi menjalani debutnya di Timnas senior Inggris pada 5 September 2020 lalu.

2. Declan Rice (West Ham United)

5 Gelandang Muda Berbakat yang Dimiliki Inggris saat Ini, Potensial!whufc.com

Gelandang West Ham, Declan Rice berhasil menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Ketertarikan klub-klub tersebut tak lepas dari performa cemerlang Rice di lini tengah The Hammers. Meski masih berusia 22 tahun, Rice mampu menjadi mengamankan satu slot di lini tengah West Ham.

Declan Rice telah menjalani 22 pertandingan musim ini dengan raihan 1 assist. Lebih dominan menjadi gelandang pengangkut air, Rice mampu memberi kestabilan di lini tengah The Hammers. Hingga saat ini, Rice tercatat telah mengantongi 10 caps untk Timnas senior Inggris.

3. Mason Mount (Chelsea)

5 Gelandang Muda Berbakat yang Dimiliki Inggris saat Ini, Potensial!theprideoflondon.com

Mason Mount mulai menarik perhatian pada musim lalu setelah menjadi andalan pelatih Frank Lampard di lini tengah The Blues. Catatan apik Mason Mount di musim debutnya tersebut terus berlanjut di musim ini dengan menjadi salah satu pemain yang paling sering tampil.

Tercatat, Mount telah tampil di 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 3 gol dan 3 assist. Sedangkan untuk level timnas Inggris, Mount mencatatkan 10 caps dengan torehan 2 gol hingga saat ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Tampil Apik Usai Dipinjamkan ke Klub Lain, Moncer!

4. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

5 Gelandang Muda Berbakat yang Dimiliki Inggris saat Ini, Potensial!skysports.com

Jude Bellingham menjadi salah satu pemain kunci Dortmund di lini tengah musim ini. Meski baru bergabung pada awal musim, eks pemain akademi Birmingham tersebut tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya main Dortmund dan selalu menjadi pilihan utama.

Bellingham telah tampil di 23 pertandingan di semua kompetisi dengan raihan 1 gol serta 3 assist. Di usianya yang masih 17 tahun, Bellingham telah membela Timnas senior Inggris yang ditandai dengan debutnya pada 12 November 2020 lalu.

5. Bukayo Saka (Arsenal)

5 Gelandang Muda Berbakat yang Dimiliki Inggris saat Ini, Potensial!talksport.com

Bukayo Saka merupakan pemain tumpuan Mikel Arteta di lini tengah Arsenal saat ini. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Saka mampu mendapat menit bermain reguler dan bersaing dengan gelandang hebat The Gooners lainnya.

Lebih sering beroperasi sebagai gelandang di sisi kiri permainan, Saka telah menjalani 24 pertandingan di musim ini dan sukses mencetak 5 gol serta 3 assist. Berkat performa apiknya musim ini, Saka telah mencatatkan 4 caps bersama Timnas senior Inggris dan memiliki banderol senilai 40 juta euro.

Dengan usianya yang masih begitu muda, gelandang muda Inggris diatas tentu akan menjadi aset berharga The Three Lions dalam mengarungi kompetisi bergengsi di beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: 10 Pemain Muda yang Mencatatkan Laga Terbanyak Musim Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya