Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih Sarjana

Rodri mampu menyeimbangkan karier dan pendidikannya

Rodrigo Hernandez Cascante atau akrab disapa Rodri telah dikenal sebagai salah satu andalan Manchester City. Kariernya bersama The Cityzens berjalan mulus. Ia berperan besar di balik kesuksesan timnya meraih sejumlah gelar dalam beberapa musim terakhir.

Berbeda dengan kebanyakan pemain lain yang memperkaya diri dengan barang-barang mewah, Rodri justru tetap memilih untuk tampil sederhana. Ia bahkan mampu menyelesaikan pendidikannya meski tengah dihadapkan dengan kesibukan padat sebagai pesepak bola.

1. Tak bertato dan tak punya media sosial, kehidupan Rodri jauh dari kata glamor

Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih SarjanaRodri (twitter.com/ManCity)

Pesepak bola papan atas identik dengan kehidupan mewah, terlebih bagi mereka yang memiliki gaji tinggi. Para pemain itu acap kali tampil glamor pada tiap kesempatan. Namun, lain halnya dengan Rodri, ia memilih untuk tetap hidup sederhana.

Dilansir SPORTbible, Rodri dikenal sebagai pribadi yang hangat dan tidak suka menghamburkan uang. Ia bahkan tidak punya media sosial.

Rodri juga tak menyukai hal-hal sejenis tato di tubuhnya sendiri. Kepribadian yang ia miliki jelas sangat berbeda dibandingkan kebanyakan pesepak bola, khususnya di liga top Eropa. Sesuatu yang sulit ditiru mengingat hasrat pesepak bola yang terus menanjak seiring kariernya makin dikenal luas.

2. Menerima gaji Rp2,3 miliar per pekan, Rodri justru hanya memiliki mobil bekas

Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih Sarjanailustrasi mobil (pexels.com/Sourav Mishra)

Mengutip The Daily Star, Rodri menerima bayaran 120 ribu pound sterling atau setara Rp2,3 miliar per pekan di Manchester City. Dengan gaji setinggi itu, Rodri tentu bisa membeli apa pun yang ia inginkan, termasuk kendaraan mewah, seperti Ferrari atau Bentley. 

Alih-alih membeli mobil mewah, Rodri justru hanya mempunyai Vauxhall Corsa. Itu pun ia beli bekas dari seorang perempuan tua.

"Mobilnya, hingga sekarang, merupakan Vauxhall Corsa bekas yang ia beli dari seorang perempuan tua ketika ia baru saja mendapatkan SIM-nya," kata teman dekat Rodri, Valentine Henarejo, kepada Marca.

Kesederhanaan yang dimilikinya, bahkan dalam pemilihan mobil, membuat orang-orang di sekitar Rodri heran. Mereka menyarankannya untuk membeli mobil yang lebih baik, tetapi ia menolaknya.

"Kenyataannya, sering kali ia bercerita kepada saya bahwa beberapa temannya gila lantaran membeli mobil bagus, padahal yang terpenting adalah membawa Anda dari tempat A ke tempat B dan itu saja," sambung Henarejo.

Baca Juga: 10 Fakta Rodri, Gelandang Bertahan Andalan Pep Guardiola

3. Di sela-sela kesibukan sebagai pesepak bola, Rodri tak lupa dengan pendidikannya

Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih SarjanaRodri memanfaatkan sela-sela kesibukannya dengan menempuh pendidikan di Universitas de Castellon. (twitter.com/City_Chief)

Bagi Rodri, pendidikan tetap menjadi sebuah prioritas di sela-sela kesibukannya sebagai pesepak bola. Ia mengambil studi Manajemen dan Administrasi Bisnis di Universidad de Castellon, Spanyol, sejak masih berseragam Villarreal. 

Dilansir Goal, saat jeda kompetisi akibat lockdown pada pertengahan 2020 lalu, Rodri pulang ke Spanyol untuk fokus kepada studinya. Dedikasi Rodri tak main-main. Saat membela timnas Spanyol pada Piala Eropa 2020 lalu, ia tetap belajar.

Rodri mengikuti tes ujian lisan beberapa hari usai laga pembuka Piala Eropa 2020 saat Spanyol kontra Swedia. Kesuksesannya menyeimbangkan karier dan pendidikan berbuah manis pada 2021 lalu. Rodri telah menyelesaikan pendidikannya dan meraih titel sarjana.

"Saya sudah selesai. Saya hanya perlu membuat esai terakhir, esai yang kecil, tetapi semua mata pelajaran, esai besar di akhir sudah selesai,” ujar Rodri di situs resmi Manchester City pada November 2021 lalu.

4. Tangguh di lapangan, Rodri juga merupakan sosok yang hangat dan rendah hati

Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih SarjanaRodri (instagram.com/mancity)

Kerendahan hati yang dimilikinya terus berlanjut pada berbagai hal. Profesionalitas Rodri di klub mengantarkannya selalu dihargai banyak pihak. Nama Rodri tak pernah tersandung kasus yang mencuat ke permukaan khalayak ramai.

Relasinya bersama Manchester City serta Pep Guardiola berjalan harmonis tanpa ada perselisihan. Aksi Rodri di atas lapangan juga terbilang impresif meski tampil berbeda.

Mengutip Sky Sports, Rodri melakukannya untuk membentuk mental ketika berada di lapangan. Perjuangan pada awal kariernya merupakan fondasi awal keberhasilan karier yang sudah dirintis Rodri hingga dikenal banyak orang seperti sekarang.

5. Karier Rodri makin berkembang dengan menjadi andalan Manchester City

Kehidupan Sederhana Rodri, Dari Tak Punya Medsos hingga Meraih SarjanaRodri (instagram.com/mancity)

Rodri telah berkembang menjadi salah satu gelandang jangkar terbaik saat ini. Direkrut Manchester City seharga 62,7 juta euro atau sekitar Rp1 triliun pada musim panas 2019 lalu, Rodri berhasil menjadi pengontrol alur permainan Manchester City yang mumpuni.

Kehadirannya dinilai sesuai sebagai pengganti Fernandinho yang mulai dimakan usia. Rodri terus dipercaya mengisi lini tengah The Cityzens sejauh ini. Ia telah mengoleksi 130 penampilan bersama Manchester City di semua kompetisi. Hal tersebut menjadi modal bagus baginya yang juga diandalkan timnas Spanyol.

Di balik gemerlapnya kehidupan para pesepak bola papan atas, ternyata masih terselip sejumlah nama yang tetap memilih hidup sederhana. Begitu juga Rodri. Meski punya karier yang cemerlang, ia tetap tak lupa dengan pendidikannya. Semoga sukses terus, ya!

Baca Juga: Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tunda

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya