Comscore Tracker

5 Kiper Top Ini Sudah Membela Klubnya Selama 1 Dekade, Berjiwa Setia!

Mayoritas dipercaya sebagai kapten tim

Liga top Eropa saat ini diisi banyak pemain bintang. Dari banyaknya nama beken itu, hanya sedikit pemain yang setia membela satu klub dalam waktu yang lama.

Jika mampu membela satu klub dalam waktu yang lama, maka mereka dianggap loyal. Seperti lima kiper berikut ini.

Simak lima kiper top yang sudah membela klubnya selama 1 dekade!

1. Kasper Schmeichel

5 Kiper Top Ini Sudah Membela Klubnya Selama 1 Dekade, Berjiwa Setia!Kasper Schmeichel (instagram.com/kasperschmeichel)

Leicester City berkembang jadi salah satu tim kuda hitam di English Premier League (EPL) dalam beberapa musim terakhir. Hal ini tak lepas dari kontribusi Kasper Schmeichel yang tampil kokoh sebagai kiper utama.

Ia juga punya loyalitas besar. Schmeichel telah berseragam The Foxes sejak 2011 silam. Ia membantu Leicester City berjaya dan meraih beberapa gelar bergengsi, termasuk titel Premier League 2015/2016. Kini, dirinya sudah tampil 478 kali dengan raihan 147 clean sheet di semua ajang.

2. David De Gea

5 Kiper Top Ini Sudah Membela Klubnya Selama 1 Dekade, Berjiwa Setia!David De Gea (twitter.com/D_DeGea)

David De Gea merupakan salah satu pemain senior di skuad Manchester United. Pasalnya, ia sudah membela klub Kota Manchester itu sejak 2011 silam. Tak heran, dirinya sangat diandalkan sebagai kiper nomor satu The Red Devils dari musim ke musim.

De Gea punya andil besar di balik keberhasilan Manchester United merengkuh sejumlah gelar. Performanya acap kali inkonsisten, tetapi kesetiaan yang dimilikinya tak dapat digantikan dengan apa pun. Tercatat, ia sudah tampil 486 kali dengan balutan kostum United.

Baca Juga: Hebat! 5 Kiper Muda Top yang Menjadi Andalan di Klubnya Saat Ini

3. Anthony Lopes

5 Kiper Top Ini Sudah Membela Klubnya Selama 1 Dekade, Berjiwa Setia!Anthony Lopes (instagram.com/antholopes_officiel)

Anthony Lopes mendedikasikan seluruh karier sepak bolanya untuk Olympique Lyon. Ia memulai semuanya, berkembang, dan bersinar bersama klub ini.

Lopes pertama kali dipromosikan ke skuad utama pada 2011 silam. Sejak saat itu, dirinya tak tergantikan.

Kiper berpaspor Portugal itu terus dipercaya sebagai kiper utama hingga sekarang. Meski tim yang dibelanya minim prestasi, hal itu tetap tak menyurutkan kesetiaannya. Lopes sudah mengoleksi 138 clean sheet dari 417 penampilan di semua kompetisi.

4. Hugo Lloris

5 Kiper Top Ini Sudah Membela Klubnya Selama 1 Dekade, Berjiwa Setia!Hugo Lloris (premierleague.com)

Tottenham Hotspur puasa gelar dalam sedekade terakhir, tetapi bukan berarti tim ini tak punya pemain setia. Di bawah mistar gawang, Hugo Lloris menunjukkan loyalitasnya yang besar untuk The Lilywhites.

Ia sudah bergabung sejak 2012 silam. Hebatnya lagi, Lloris sukses tampil dominan sebagai kiper utama. Tak ada nama-nama lain yang mampu mematahkan dominasinya sejauh ini. Secara keseluruhan, Lloris sudah dipercaya tampil 413 kali dengan raihan 142 clean sheet di semua kompetisi.

5. Manuel Neuer

5 Kiper Top Ini Sudah Membela Klubnya Selama 1 Dekade, Berjiwa Setia!Manuel Neuer (instagram.com/manuelneuer)

Setia bersama satu klub, tetapi juga bergelimang trofi. Hal itu cocok disematkan kepada Manuel Neuer.

Kariernya sejak 2011 lalu dihabiskan untuk satu klub yang sama, Bayern Munich. Selama waktu itu juga dirinya selalu diandalkan sebagai kiper utama.

Neuer menorehkan statistik yang mentereng bersama Die Bayern. Dari 472 laga, ia sudah mengantongi 226 clean sheet. Semua makin istimewa dengan kesuksesan timnya meraih banyak gelar, termasuk koleksi sepuluh titel Bundesliga beruntun.

Mengikuti jejak kelima kiper di atas bukanlah sesuatu yang mudah. Konsistensi, etos kerja, dan loyalitas yang besar jadi kunci keberhasilan mereka agar diandalkan klubnya dalam waktu yang lama.

Baca Juga: 5 Kiper Top Premier League yang Hanya jadi Pelapis di Klubnya

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya