5 Kiper Top Premier League yang Tampil Impresif Sejauh Ini, Konsisten!

Andalan klubnya dibawah mistar gawang

Dalam pertandingan sepak bola, kiper memiliki peran krusial dan terkadang menentukan hasil jalannya laga. Untuk itu, menjadi kiper tak semudah membalikkan tangan dikarenakan harus memiliki kualitas dan kematangan yang mumpuni.

Karena itu beberapa klub top di Eropa, khususnya di Premier League mengincar kiper-kiper terbaik demi mengisi posisi dibawah kistar gawang mereka. Dan sampai saat ini, terdapat beberapa kiper di Premier League yang tampil ciamik. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Edouard Mendy (Chelsea)

5 Kiper Top Premier League yang Tampil Impresif Sejauh Ini, Konsisten!Twitter.com/ChelseaFC

Problematika yang dialami Chelsea di sektor penjaga gawang akhirnya teratasi. The Blues merekrut kiper Senegal, Edouard Mendy dari Stade Rennais pada awal musim ini untuk menggantikan Kepa yang tampil inkonsisten dalam 2 musim terakhir.

Menariknya, Mendy mampu tampil impresif di musim debutnya di Premier League dengan segelintir penyelamatan yang ia buat. Sejauh ini, kiper berusia 29 tahun tersebut sudah mencatatkan 33 penampilan di semua kompetisi dan mengemas 20 clean sheet.

2. Emiliano Martinez (Aston Villa)

5 Kiper Top Premier League yang Tampil Impresif Sejauh Ini, Konsisten!premierleague.com

Memutuskan hengkang dari Arsenal menuju Aston Villa dianggap kebanyakan orang sebagai penurunan karier, namun hal itu tak berlaku bagi Emiliano Martinez. Kepergiannya dari klub London tersebut akibat Emi yang tak kunjung dipercaya menjadi kiper utama Arsenal.

Bersama Aston Villa, Emi tampil kokoh dibawah mistar gawang. Ia membuat 28 penampilan di semua kompetisi dan membukukan 14 clean sheet. Bahkan hingga artikel ini ditulis, Aston Villa, klub Emi sekarang berada di atas Arsenal yang masih terjerembab di papan tengah.

3. Illan Meslier (Leeds United)

5 Kiper Top Premier League yang Tampil Impresif Sejauh Ini, Konsisten!eurosport.fr

Meski hanya berstatus tim promosi, Leeds United sukses mengejutkan semua pihak berkat penampilan mereka sejauh ini. Hal tersebut tak lepas dari kontribusi para pemainnya yang tampil impresif di posisinya masing-masing, tak terkecuali bagi Illan Meslier.

Beroperasi sebagai penjaga gawang, Meslier menunjukkan kualitasnya dalam beberapa laga Premier League yang ia jalani. Tercatat, eks pemain Lorient berpaspor Prancis ini sudah membuat 28 penampilan dan sukses mengemas 9 clean sheet sampai saat ini.

Baca Juga: 10 Pemain Leeds United dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/2021

4. Lukasz Fabianski (West Ham United)

5 Kiper Top Premier League yang Tampil Impresif Sejauh Ini, Konsisten!whufc.com

Tak diduga, West Ham United tampil ciamik sejauh ini di Premier League. Klub berjuluk The Hammers ini merangsek ke papan atas dan menggungguli tim elite lainnya macam Arsenal dan Spurs. Salah satu aktor dibalik kesuksesan The Hammers tersebut adalah Lukasz Fabianski.

Memasuki usia 35 tahun, penampilan pemain Polandia ini dibawah mistar gawang West Ham tetaplah solid dan susah ditembus lawan. Secara keseluruhan, eks pemain Swansea City dan Arsenal ini telah membuat 28 penampilan musim ini dan mengemas 10 clean sheet.

5. Ederson Moraes (Manchester City)

5 Kiper Top Premier League yang Tampil Impresif Sejauh Ini, Konsisten!90min.com

Selain solidnya duet bek tengah mereka saat ini, Manchester City tetaplah tangguh dengan kehadiran Ederson Moraes di posisi penjaga gawang. Sejak didatangkan pada 2017/2018 lalu, Ederson menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

Bersama The Cityzen juga, Ederson berhasil mencicipi sejumlah gelar prestisius. Sedangkan di musim ini, kiper berusia 27 tahun tersebut tampil superior baik di ajang Premier League maupun kompetisi lainnya. Bila ditotal, Edersob sudah mencatatkan 36 penampilan dengan raihan 22 clean sheet. 

Itulah 5 kiper top Premier League yang tampil impresif sejauh ini. Kehadiran dan kontribusi mereka dibawah mistar gawang tentunya begitu vital untuk klub yang dibelanya saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela Man City Satu Dekade Terakhir

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya