5 Kiper Utama Klub Premier League dengan Masa Bakti Terlama, Andalan!

Tampil konsisten dalam waktu yang lama

Premier League menyuguhkan persaingan yang ketat sehingga dikenal sebagai liga paling kompetitif saat ini. Kehadiran para pemain papan atas juga semakin menambah daya tarik yang ditawarkan oleh liga sepak bola tertinggi di Inggris tersebut.

Banyak pemain yang berkarier dalam waktu lama di Premier League, termasuk para kiper. Bahkan, ada beberapa nama yang merupakan kiper utama klubnya dengan masa bakti terlama sejauh ini. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya untuk kamu!

1. Alisson Becker

5 Kiper Utama Klub Premier League dengan Masa Bakti Terlama, Andalan!Alisson Becker (instagram.com/liverpoolfc)

Masalah di pos kiper membuat Liverpool berani berinvestasi dalam jumlah yang besar. Hal ini terwujud dari keputusan The Reds yang merekrut Alisson Becker dari AS Roma pada 2018 lalu. Saat itu, Liverpool memecahkan rekor pembelian kiper dengan mahar 62,5 juta euro alias Rp1 triliun.

Upaya Liverpool ini sepenuhnya tepat. Alisson menjelma jadi salah satu kiper tangguh, tak hanya di Premier League, tetapi juga di kancah internasional. Alisson memegang status kiper utama The Reds yang sudah tampil sebanyak 207 kali hingga sekarang.

2. Ederson Moraes

5 Kiper Utama Klub Premier League dengan Masa Bakti Terlama, Andalan!Ederson Moraes (instagram.com/ederson93)

Ederson Moraes langsung menjadi kiper utama Manchester City sejak bergabung pada musim panas 2017. Ia dengan cepat bertransformasi jadi andalan The Cityzens di bawah mistar gawang. Apalagi, Ederson cocok dengan gaya permainan Pep Guardiola.

Mahir memulai penyerangan dari bawah, Ederson kerap berkontribusi dalam proses gol yang dicetak oleh timnya. Tak ayal posisinya sulit untuk digeser oleh kiper-kiper The Cityzens yang lain. Dari 263 penampilan, Alisson sudah mengemas 130 clean sheet.

Baca Juga: 9 Fakta Stefan Ortega, Pesaing Baru Ederson di Manchester City

3. Jordan Pickford

5 Kiper Utama Klub Premier League dengan Masa Bakti Terlama, Andalan!Jordan Pickford (instagram.com/jpickford1)

Prestasi Everton dalam beberapa musim terakhir cenderung tak memuaskan. Namun, di balik pencapaian yang mengecewakan itu, terselip beberapa nama yang setia bersama The Toffees. Jordan Pickford menjadi salah satu nama di skuad Everton yang memiliki masa bakti terlama.

Sejak bergabung pada musim panas 2017, Pickford selalu jadi tembok kokoh The Toffees di bawah mistar gawang. Ia sudah mengoleksi 57 clean sheet dari 217 penampilan di berbagai kompetisi. Berkat performanya di level klub, Pickford dipercaya jadi kiper utama Timnas Inggris.

4. Hugo Lloris

5 Kiper Utama Klub Premier League dengan Masa Bakti Terlama, Andalan!Hugo Lloris (instagram.com/spursofficial)

Tak hanya Harry Kane yang setia bersama Tottenham Hotspur, Hugo Lloris juga serupa. Bahkan, dalam sedekade terakhir, status kiper nomor satu The Lilywhites selalu diemban olehnya tanpa gangguan dari kiper-kiper lain. Dominasi Lloris sulit untuk tergantikan.

Bergabung pada musim panas 2012, ia telah diturunkan dalam 439 penampilan di semua ajang. Lloris juga diberikan kepercayaan sebagai kapten utama The Lilywhites. Sayangnya, kesetiaan Lloris sedikit ternodai lantaran gagal mempersembahkan trofi sama sekali.

5. David De Gea

5 Kiper Utama Klub Premier League dengan Masa Bakti Terlama, Andalan!David De Gea (twitter.com/D_DeGea)

Gawang Manchester United tak bisa lepas dari sosok asal Spanyol yang satu ini. Setelah era Edwin van der Sar berakhir, The Red Devils langsung menemukan penggantinya di dalam diri David De Gea. Ia mampu menjadi kiper utama sejak bergabung pada musim panas 2011.

Meski perjalanannya dilalui dengan beragam pasang surut, De Gea masih menjadi pilar kunci Manchester United. De Gea juga tampil konsisten sebagai kiper nomor satu tim asal Manchester itu. Tercatat, De Gea sudah tampil sebanyak 511 kali di semua ajang.

 

Dengan segala keunggulan yang dimiliki, Premier League masih jadi liga yang diimpikan oleh banyak pemain. Kelima kiper di atas contohnya, mereka telah berkarier dalam waktu lama di Inggris dan jadi andalan klubnya masing-masing.

Baca Juga: David de Gea Kasih Kabar Baik, Mau Sampai Pensiun di MU!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya