Comscore Tracker

5 Kiper Utama yang Tengah Absen karena Cedera, Harus Menepi Lama!

Jadi kerugian untuk timnya

Musim 2022/2023 diwarnai dengan kabar cederanya banyak pemain. Jadwal kompetisi yang makin padat dinilai menjadi alasan pemain rentan cedera.

Beberapa nama beken tengah menepi saat ini, termasuk para kiper utama. Mereka sebenarnya merupakan tulang punggung tim. Namun, cedera memaksa para kiper ini absen dalam waktu yang lama demi proses penyembuhan yang sempurna.

Inilah 5 kiper utama yang tengah absen karena cedera.

1. Edouard Mendy

5 Kiper Utama yang Tengah Absen karena Cedera, Harus Menepi Lama!Edouard Mendy (instagram.com/edou_mendy)

Edouard Mendy berjasa besar dalam kesuksesan Chelsea yang merengkuh gelar Liga Champions Eropa. Posisinya sebagai kiper utama sulit direbut. Namun, kiprahnya pada 2022/2023 tak berlangsung baik sebab cedera.

Mendy menderita cedera patah jari kaki. Ia harus absen hingga akhir Februari 2023 nanti. Situasi ini merupakan ancaman baginya. Saat Mendy cedera, pos kiper utama diambil alih Kepa Arrizabalaga yang kembali menemukan performa terbaiknya.

2. Dean Henderson

5 Kiper Utama yang Tengah Absen karena Cedera, Harus Menepi Lama!Dean Henderson (twitter.com/deanhenderson)

Laju positif Dean Henderson bersama Nottingham Forest harus terganggu. Ia menepi selama beberapa pekan karena dibekap cedera paha. Henderson mengalaminya saat pertandingan kontra Leicester City pada pekan ke-20 Premier League.

Kehilangan Henderson sangat berpengaruh bagi The Tricky Trees. Alhasil, manajemen Nottingham Forest bergerak cepat mendatangkan kiper anyar, Keylor Navas. Ia dipinjam dari Paris Saint-Germain hingga akhir musim 2022/2023.

Baca Juga: Berusia Senja, 5 Kiper Gaek Ini Masih Berstatus Kiper Utama Negaranya

3. Peter Gulacsi

5 Kiper Utama yang Tengah Absen karena Cedera, Harus Menepi Lama!Peter Gulacsi (instagram.com/petergulacsi)

RB Leipzig harus kehilangan sang kiper utama, Peter Gulacsi, dalam waktu yang lama. Ia terpaksa menepi karena mengalami cedera ACL saat melawan Celtic pada fase grup Liga Champions. Gulacsi harus menjalani operasi dan penyembuhan.

Cedera yang dialami Gulacsi membuat RB Leipzig mengalami krisis. Die Roten Bullen langsung mendatangkan kiper darurat. Ia adalah Orjan Nyland, kiper berusia 32 tahun yang diboyong secara gratis pada pertengahan Oktober 2022.

4. Mike Maignan

5 Kiper Utama yang Tengah Absen karena Cedera, Harus Menepi Lama!Mike Maignan (twitter.com/mmseize)

Petaka menimpa AC Milan yang berjuang mempertahankan scudetto. Rossoneri terpaksa kehilangan Mike Maignan yang mengalami cedera pada akhir September 2022 lalu. Ia diterpa cedera betis saat memperkuat Timnas Prancis di UEFA Nations League.

Proses pemulihan cederanya tak berjalan lancar. Maignan bahkan tak bisa tampil di Piala Dunia 2022. Posisinya di AC Milan tengah digantikan Ciprian Tatarusanu. Sayangnya, performa kiper asal Rumania itu tak konsisten dan kebobolan banyak gol.

5. Manuel Neuer

5 Kiper Utama yang Tengah Absen karena Cedera, Harus Menepi Lama!Manuel Neuer (instagram.com/manuelneuer)

Manuel Neuer mengakhir musim 2022/2023 lebih cepat. Ia mengalami cedera patah tulang kaki saat sedang bermain ski. Kejadian ini terjadi usai dirinya membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 lalu.

Cedera Neuer memerlukan proses penyembuhan yang lama. Alhasil, Bayern Munich berburu kiper baru demi mengisi posisinya. Kiper yang direkrut Die Bayern itu adalah Yann Sommer. Ia dibajak dari Borussia Monchengladbach.

Kehilangan kiper andalan merupakan sebuah bencana bagi tiap klub. Beberapa dari mereka bahkan harus merekrut kiper pengganti demi mengatasi krisis yang terjadi di bawah mistar gawang.

Baca Juga: 5 Kiper Veteran yang Jadi Cadangan di Klub Medioker, Masih Dibutuhkan!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya