Comscore Tracker

5 Klub Sepak Bola di Dunia yang Punya Nama Paling Aneh

Ada yang sudah kamu ketahui sebelumnya?

Umumnya, sebuah klub sepak bola mempunyai nama yang berhubungan dengan asal klub itu berdiri, seperti kebanyakan klub sepak bola di dunia. Contohnya saja Real Madrid, FC Barcelona dan Manchester United. Ada juga yang memasukkan unsur sponsor perusahaan ke dalam nama klub mereka. Contohnya, seperti New York Red Bulls. 

Tapi apa jadinya jika sebuah klub memiliki nama yang begitu absurd dan anti-mainstream. Entah karena suatu alasan tertentu, yang menyebabkan pihak manajemen klub memberikan nama yang kebanyakan orang menganggap nama itu terdengar aneh.

Berikut ada lima klub di dunia yang mempunyai nama paling aneh.

1. Jaworznickie Stowarzyszenie Piłkarskie Szczakowianka

5 Klub Sepak Bola di Dunia yang Punya Nama Paling Anehtwitter.com/Szczakowiankaj

Klub ini berdiri pada tahun 1923 yang merupakan perpaduan dari 3 klub lokal, yaitu Kartagina, Rewia, dan Sparta. Klub yang bermarkas di Stadion Miejski, Jaworzno, Polandia juga dikenal sebagai Garbania Szczakowianka Jawarzno.

Klub ini sekarang bermain di kasta ketiga liga Polandia. Wah, pengucapannya bisa bikin lidah keseleo nih!

2. Zalaegerszegi Torna Egylet

5 Klub Sepak Bola di Dunia yang Punya Nama Paling Anehbleacherreport.com

Klub ini berdiri pada tahun 1920 dan bermarkas di kota Zalaegerszeg, Hongaria. Klub ini dikenal luas ketika mereka mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di babak Kualifikasi Liga Champions 2002/2003. Klub yang biasa dikenal dengan Zalaegerszegi TE atau ZTE ini bermain di Namzeti Bajnoksàg I, atau kasta tertinggi liga Hongaria.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Forest Green Rovers, Klub Paling Go Green di Dunia

3. CPD Llainfairpwll FC

5 Klub Sepak Bola di Dunia yang Punya Nama Paling Anehpitchero.com

Klub ini mempunyai nama panjang Clwb Per Droed Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch Football Club. Klub ini berdiri pada tahun 1899 dan bermarkas di desa Llanfairpwllgwyngyll, di pulau Anglesey, Wales.

Dilansir Bleacher Report, klub ini bermain di Welsh Alliance League Divisi 1, Cymru Alliance League. Wah, bener-bener bikin geleng kepala ya namanya!

4. Taumata FC

5 Klub Sepak Bola di Dunia yang Punya Nama Paling Anehbleacherreport.com

Klub ini mempunyai nama asli yang super panjang, yaitu Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu. Nama ini diambil dari sebuah bukit di Porangahau, Selandia Baru.

Klub ini mempunyai stadion yang mampu menampung 1000 penonton. Hayo, bisa nggak kamu nyebutin nama klub ini?

5. Bangkok Bravo FC

5 Klub Sepak Bola di Dunia yang Punya Nama Paling Anehbleacherreport.com

Sekilas, nama klub ini terdengar biasa saja seperti kebanyakan klub sepak bola lainnya. Tapi, nama asli klub ini benar-benar sangat panjang, yaitu Amon Rattanakosin Krung Thep Mahanakhon Mahinthara Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Ayuthaya Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club.

Klub ini berdiri pada tahun 1999 dan bermarkas di Bangkok, Thailand. Hingga akhirnya, pada tahun 2010, Bangkok Bravo FC resmi berganti nama menjadi Bangkok FC dan berkompetisi di Thai League 3.

Itu dia 5 klub di dunia yang punya nama paling aneh. Apakah kamu bisa menghafal nama klub-klub tersebut?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya