Comscore Tracker

5 Klub Top di Liga Eropa yang Gagal Raih Trofi Musim 2020/2021

Ada tiga klub top Premier League!

Dalam konteks sepak bola, trofi merupakan simbol kesuksesan yang menjadi target setiap klub. Tak mengherankan, bila tiap tim bakal membenahi skuadnya secara besar-besaran guna merengkuh gelar prestisius di setiap musimnya.

Di musim 2020/2021, terdapat banyak kompetisi yang menghadirkan sederet klub menjadi juaranya. Meski begitu, ternyata ada 5 klub top yang gagal meraih satupun gelar di musim ini. Penasaran klub apa saja? Berikut daftarnya.

1. Tottenham Hotspur

5 Klub Top di Liga Eropa yang Gagal Raih Trofi Musim 2020/2021Potret kesedihan para pemain Tottenham Hotspur usai kalah di Carabao Cup (90min.com)

Tottenham Hotspur melanjutkan puasa gelarnya di musim ini usai gagal merengkuh satupun trofi. Terakhir kali, The Lilywhites sukses meraih trofi adalah di musim 2007/2008 lalu, saat mereka berhasil menjadi kampiun di Piala FA. Sedangkan di musim ini, kiprah Spurs harus terhenti lebih awal di sejumlah kompetisi.

Sejatinya, Spurs berpeluang besar membuka keran trofinya setelah melaju ke fase final Carabao Cup musim ini. Namun apesnya, The Lilywhites harus tertunduk lesu karena kalah dari Manchester City. Performa mereka di turnamen lain juga tak begitu menjanjikan. Di Premier League, Spurs hanya bercokol di posisi ke-7.

2. AC Milan

5 Klub Top di Liga Eropa yang Gagal Raih Trofi Musim 2020/2021Para pemain AC Milan (acmilan.theoffside.com)

Kendati menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, AC Milan harus menerima pil pahit lantaran gagal meraih satupun trofi musim ini. Hal tersebut juga memperpanjang puasa gelar Rossoneri, usai terakhir kali meraih trofi pada 2016 lalu dalam bentuk titel Supercoppa Italia.

Performa Milan sejatinya tak begitu mengecewakan. Rossoneri bahkan sempat menjadi pemimpin sementara klasemen Serie A pada paruh musim. Namun, inkonsistensi dan penurunan performa membuat Milan harus puas berada di urutan runner-up.

Kiprah mereka di kompetisi lain juga harus terhenti lebih cepat. Seperti di Liga Europa, langkah Milan hanya sebatas di perempat final.

Baca Juga: 10 Klub yang Paling Sedikit Mengalami Kebobolan di Liga Top Eropa

3. Liverpool

5 Klub Top di Liga Eropa yang Gagal Raih Trofi Musim 2020/2021Para pemain Liverpool (telegraph.co.uk)

Setelah menjalani periode indah dalam dua musim terakhir dengan selalu meraih trofi, kini Liverpool harus menerima kenyataan pahit. Bagaimana tidak, The Reds seakan kehilangan performa terbaiknya dan gagal meraup satupun gelar. Selain itu, Liverpool juga dirundung banyak permasalahan musim ini.

Lini serang yang tumpul, badai cedera, dan problematika lainnya membuat tim Merseyside harus tertatih-tatih. Di Premier League saja, Liverpool mesti bersusah payah demi memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Sama halnya dengan kompetisi lain, langkah Liverpool harus terhenti di tengah jalan.

4. Real Madrid

5 Klub Top di Liga Eropa yang Gagal Raih Trofi Musim 2020/2021Potret para pemain Real Madrid usai kalah di semifinal Liga Champions (managingmadrid.com)

Real Madrid menorehkan capaian buruk di musim ini usai gagal meraih satupun gelar. Hal tersebut terakhir kali dialami Los Blancos pada sedekade silam, tepatnya di musim 2009/2010 lalu. Kendati demikian, skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut sejatinya mampu bersaing meski gagal merengkuh titel.

Di LaLiga, Los Blancos kudu puas di posisi runner up setelah bersaing hingga di pekan terakhir dengan Atletico Madrid. Sedangkan di kompetisi lain macam Champions League, Madrid mampu melenggang ke fase semifinal. Namun, performa buruk dicatatkan Madrid di Copa Del Rey usai kalah dari klub divisi 3 Spanyol, Alcoyano.

5. Manchester United

5 Klub Top di Liga Eropa yang Gagal Raih Trofi Musim 2020/2021Para pemain Manchester United usai kalah di final Liga Europa (goal.com)

Musim 2020/2021 menjadi musim keempat beruntun Manchester United gagal meraih satupun trofi. Terakhir kali Setan Merah merengkuh titel terjadi pada musim 2016/2017 lalu saat dilatih Jose Mourinho. Namun setelahnya, nasib sial seakan terus menghampiri skuad yang kini ditangani Ole Gunnar Solskjaer itu.

Menilik performanya, Manchester United sejatinya berkempatan meraih gelar minimal satu musim ini. Meski kerap tampil inkonsisten, Setan Merah tetap mampu menembus final Liga Europa, kendati harus takluk dari Villarreal via adu penalti. Sedangkan di Premier League, United hanya sanggup berada di posisi runner up.

 

Dengan sejumlah permasalahan yang dialami, kelima klub top d iatas harus merasakan kegagalan karena tak berhasil merengkuh satupun gelar.

Baca Juga: 5 Klub Top Eropa yang Sepertinya Tak Memiliki Banyak Haters, Keren!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya