5 Opsi Bek Kanan Bayern Munich Musim 2022/2023, Melimpah!

Kedalaman skuad Die Roten memang sangat merata

Musim 2022/2023 merupakan musim kedua Julian Nagelsmann menjadi pelatih Bayern Munich. Sejalan dengan itu, Die Roten terus memperkuat skuadnya dengan beberapa rekrutan baru yang digaet untuk menambah opsi di berbagai posisi.

Dari semua lini, pos bek kanan Bayern Munich jadi yang paling melimpah. Pasalnya, ada lima nama yang berposisi asli di posisi bek kanan kini menghuni skuad tim utama Bayern Munich. Termasuk Joao Cancelo yang baru diboyong pada musim dingin 2023, berikut kelima opsi bek kanan Bayern Munich di sisa musim 2022/2023?

1. Bouna Sarr

5 Opsi Bek Kanan Bayern Munich Musim 2022/2023, Melimpah!Bouna Sarr (fcbayern.com)

Nama Bouna Sarr sebenarnya tak terlalu diandalkan oleh Bayern Munich. Bergabung pada musim panas 2020, ia tak menjadi pilihan utama. Sarr hanya melengkapi skuad Die Roten yang tampil di berbagai kompetisi pada tiap musimnya.

Posisinya makin terpinggirkan dengan nama-nama baru yang datang. Bahkan, Sarr belum mencatatkan penampilan sama sekali pada musim 2022/2023. Tak ayal apabila namanya dikabarkan masuk ke dalam daftar jual klub.

2. Josip Stanisic

5 Opsi Bek Kanan Bayern Munich Musim 2022/2023, Melimpah!Josip Stanisic (twitter.com/FCBayernEN)

Pilihan pemain muda dan berstatus produk akademi, nama Josip Stanisic merupakan jawaban satu-satunya. Ia menjadi bagian dari skuad utama Bayern Munich yang berhasil promosi ke tim inti sejak musim 2021/2022 lalu.

Usianya masih 22 tahun. Namun, Stanisic mampu membuktikan kualitasnya. Pada musim 2022/2023 saja, pemain berpaspor Kroasia itu sudah dipercaya untuk tampil dalam 16 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga: 5 Kiper Aktif yang Menjadi Pelapis Manuel Neuer di Bayern Munich

3. Noussair Mazraoui

5 Opsi Bek Kanan Bayern Munich Musim 2022/2023, Melimpah!Noussair Mazraoui (instagram.com/nousmaz97)

Bayern Munich sukses menggaet Noussair Mazraoui pada musim panas 2022. Perburuannya sempat berjalan intens sebab Mazraoui juga diincar oleh Barcelona. Namun, tawaran dari Die Roten lebih menarik untuknya.

Mazraoui belum tampil maksimal di klub barunya itu. Selain karena persaingan yang ketat, masalah kebugaran juga kerap menimpanya. Tercatat, Mazraoui baru bermain dalam 18 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung bersama Bayern Munich.

4. Benjamin Pavard

5 Opsi Bek Kanan Bayern Munich Musim 2022/2023, Melimpah!Benjamin Pavard (twitter.com/FCBayernEN)

Benjamin Pavard masih memegang status bek kanan utama Bayern Munich saat ini. Sejak direkrut pada musim panas 2019, dirinya tampil dominan di posisi tersebut. Pavard selalu menjadi andalan dari pelatih Die Roten, termasuk Julian Nagelsmann.

Secara keseluruhan, dirinya sudah bermain sebanyak 148 kali di semua kompetisi. Pavard membantu Bayern Munich berjaya dengan koleksi berbagai gelar, termasuk 3 titel Bundesliga serta 1 trofi Liga Champions.

5. Joao Cancelo

5 Opsi Bek Kanan Bayern Munich Musim 2022/2023, Melimpah!Joao Cancelo (instagram.com/jpcancelo)

Kabar mengejutkan terjadi pada musim dingin 2023. Bayern Munich secara tak terduga berhasil mendapatkan jasa Joao Cancelo dari Manchester City. Die Roten meminjamnya hingga akhir musim 2022/2023 nanti.

Hadirnya pemain berpaspor Portugal itu menjadi keuntungan tersendiri karena Cancelo dikenal sebagai pemain serbabisa. Ia tak hanya mampu bermain di pos bek kanan, tetapi juga andal sebagai bek kiri yang menguntungkan tim dalam segi strategi.

Bek kanan yang melimpah membuat Bayern Munich selalu memiliki opsi di posisi ini. Julian Nagelsmann pun bisa lebih fleksibel meramu strategi dan rotasi pemain yang tepat.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala Joao Cancelo, Simpel dan Mudah Disontek! 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya