Comscore Tracker

Ragam Alasan, 5 Pemain AC Milan yang Tak Tampil di Piala Eropa 2020

Deretan pemain bintang!

AC Milan menjalani musim 2020/2021 dengan begitu baik. Sempat menjadi pemuncak klasemen pada paruh pertama, Rossoneri harus puas berada di posisi runner-up akibat menurunnya performa mereka. Sama seperti klub lain, Milan juga mengirimkan pemainnya di Piala Eropa 2020.

Ada beberapa pemain Rossoneri yang berpartisipasi di ajang akbar Eropa tersebut, seperti Gianluigi Donnarumma dan Ante Rebic. Namun, ada juga beberapa pemain lain yang justru tak bisa tampil karena beragam alasan seperti yang dialami 5 pemain berikut ini. Check this out!

1. Alessio Romagnoli

Ragam Alasan, 5 Pemain AC Milan yang Tak Tampil di Piala Eropa 2020Alessio Romagnoli (90min.com)

Penampilan inkonsistensi dan performa yang menurun disinyalir menjadi alasan kuat Alessio Romagnoli tak dipanggil Italia untuk melakoni Piala Eropa 2020. Kehadiran Fikayo Tomori pada Januari lalu juga membuat posisinya kian terancam meskipun Romagnoli adalah kapten utama Rossoneri.

Bek berusia 26 tahun itu tercatat hanya membuat 30 penampilan di semua ajang. Timnas Italia asuhan Roberto Mancini pun lebih memilih bek tengah lain, termasuk 2 pemain veteran Juventus yang hampir memasuki masa pensiun, Georgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

2. Theo Hernandez

Ragam Alasan, 5 Pemain AC Milan yang Tak Tampil di Piala Eropa 2020Theo Hernandez (goal.com)

Nasib apes harus diterima Theo Hernandez saat ini. Meski ia mampu tampil apik bersama AC Milan, namanya justru tak masuk ke skuad Timnas Prancis di Piala Eropa 2020. Dengan begitu, Theo gagal mencicipi debut pertama kali bersama timnas senior Prancis. Hal tersebut tentu menjadi tanda tanya besar banyak pihak.

Maklum saja, sejak hengkang ke AC Milan musim 2019/2020 lalu, bek berusia 23 tahun ini mampu mengemban tugasnya dengan baik di sisi kiri pertahanan. Theo juga dikenal sebagai pemain yang kerap melancarkan penetrasi ke barisan pertahanan lawan. Di sisi lain, Timnas Prancis lebih memilih memanggil Lucas Hernandez dan Lucas Digne.

Baca Juga: 5 Bek Kiri yang Tampil Impresif Musim Ini, Ada Theo Hernandez!

3. Fikayo Tomori

Ragam Alasan, 5 Pemain AC Milan yang Tak Tampil di Piala Eropa 2020Fikayo Tomori (eurosport.com)

Fikayo Tomori baru memulai petualangannya bersama AC Milan pada Januari lalu. Ia didatangkan Rossoneri dengan status pinjaman dari Chelsea. Kendati baru bergabung, Tomori mampu meyakinkan sang pelatih, Stefano Pioli, dan sukses tampil reguler. Kepindahannya ke San Siro lantas berbuah manis.

Namun, kenyataan lain harus diterima pemain berusia 23 tahun ini. Tomori tak dilirik sama sekali oleh Timnas Inggris untuk melakoni Piala Eropa 2020. Wajar saja, persaingan bek tengah di skuad The Three Lions memang begitu ketat. Sang pelatih, Gareth Southgate, memilih memanggil Harry Maguire, John Stones, Tyrone Mings, dan Conor Coady.

4. Mario Mandzukic

Ragam Alasan, 5 Pemain AC Milan yang Tak Tampil di Piala Eropa 2020Mario Mandzukic (twitter.com/ACMilanGoleador)

Mario Mandzukic bisa saja membela Timnas Kroasia di Piala Eropa 2020. Kendati telah berusia senja, Mandzukic tetaplah menjadi sosok menakutkan di depan gawang lawan. Namun, semua hal tersebut tentunya tak bakal terwujud. Bukan karena masalah cedera maupun kalah bersaing, Mandzukic punya alasan lain.

Ia telah memutuskan pensiun dari Timnas Kroasia sejak 2018 lalu. Usai membawa negaranya menembus final Piala Dunia, Mandzukic memilih rehat dan gantung sepatu dari tim nasional. Di Piala Eropa 2020, Timnas Kroasia bertumpu pada Ante Rebic, rekan setim Mandzukic di AC Milan.

5. Zlatan Ibrahimovic

Ragam Alasan, 5 Pemain AC Milan yang Tak Tampil di Piala Eropa 2020Zlatan Ibrahimovic (eurosport.com)

Zlatan Ibrahimovic gagal membela Timnas Swedia di Piala Eropa 2020. Setelah sempat mengumumkan pensiun pada 2016 lalu, Ibrahimovic sejatinya membuat pernyataan untuk kembali merumput bersama Swedia pada Maret lalu. Namun, asanya untuk tampil di Piala Eropa 2020 harus kandas akibat cedera.

Ibrahimovic mengalami cedera lutut saat membantu AC Milan menaklukkan Juventus dengan skor 3-0 pada Mei lalu. Setelahnya, Federasi Sepak Bola Swedia (SFA) mengumumkan bahwa Ibra tak dapat tampil membela negaranya di Piala Eropa 2020. Tentu hal ini menjadi kerugian bagi Swedia.

 

Ketidakhadiran 5 pemain AC Milan di atas di Piala Eropa 2020 tentu didasari beragam alasan. Adakah pemain favoritmu yang masuk dalam daftar?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Didatangkan AC Milan dari Klub Liga Prancis

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya