5 Pemain Aktif Bayern Munchen yang Ternyata Pernah Membela Schalke 04

Ada Manuel Neuer juga, lho!

Bayern Munchen merupakan salah satu klub terbaik Eropa, bahkan dunia saat ini. Memiliki deretan pemain top, Bayern Munchen mendominasi kompetisi sepak bola tertinggi di Jerman, Bundesliga, dalam beberapa tahun terakhir.

Di antara seluruh pemain Bayern Munchen saat ini, ternyata ada beberapa di antaranya yang pernah membela Schalke 04. Klub tersebut tengah mengalami masa-masa suram dengan berada di dasar klasemen Bundesliga saat ini.

Berikut ini kami akan menyajikan 5 pemain aktif Bayern Munchen yang pernah membela Schalke 04. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Potret Leon Goretzka, Punggawa Bayern Munchen yang Gagah

1. Leon Goretzka

5 Pemain Aktif Bayern Munchen yang Ternyata Pernah Membela Schalke 04bleacherreport.com

Leon Goretzka merupakan salah satu pemain andalan Bayern Munchen dalam 3 musim belakangan. Sebelum membela Die Rotten, pemain berusia 26 tahun ini pernah berkarier bersama Schalke 04 selama 4 tahun, tepatnya sejak tahun 2013 hingga 2018. 

Bersama klub yang memiliki warna kebesaran biru itu, Goretzka mencatatkan 147 penampilan dengan torehan 19 gol dan 17 assist. Setelah kontraknya habis dan tidak diperpanjang manajemen klub, Goretzka pindah ke Bayern Munchen dan berhasil meraih sejumlah gelar bergengsi.

2. Alexander Nubel

5 Pemain Aktif Bayern Munchen yang Ternyata Pernah Membela Schalke 04bundesliga.com

Sama halnya dengan Goretzka, Nubel datang ke Bayern Munchen dengan status bebas transfer usai tak memperpanjang kontraknya di Schalke 04. Nubel mulai merumput bersama Schalke sejak musim 2015/2016 dan bertahan selama 4 musim setelahnya.

Bersama Schalke, Nubel mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi dengan raihan 16 clean sheet. Di umurnya yang masih 24 tahun, Nubel dianggap sebagai penerus ideal Manuel Neuer beberapa tahun yang akan datang.

3. Eric Choupo-Moting

5 Pemain Aktif Bayern Munchen yang Ternyata Pernah Membela Schalke 04dw.com

Eric Choupo-Moting baru bergabung bersama Bayern Munchen sejak awal musim ini dengan status bebas transfer setelah kontraknya tak diperpanjang PSG. Jauh sebelum itu, Choupo-Moting ternyata pernah membela Schalke 04 dalam waktu yang cukup lama, yaitu 3 musim.

Tepatnya sejak tahun 2014 hingga 2017, Choupo-Moting menjadi andalan Schalke di lini serang. Total, ia telah mencetak 22 gol dan 17 assist dari 106 pertandingan yang ia mainkan saat itu. Setelahnya, ia bermain untuk Stoke City dan PSG hingga berlabuh ke Bayern Munchen awal musim ini.

4. Manuel Neuer

5 Pemain Aktif Bayern Munchen yang Ternyata Pernah Membela Schalke 04uefa.com

Manuel Neuer merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini berkat deretan prestasi yang berhasil ia raih. Sepanjang kariernya, Neuer hanya membela 2 klub saja, yaitu Schalke 04 dan Bayern Munchen. Di Schalke, namanya mulai dikenal setelah tampil apik di bawah mistar gawang klub masa kecilnya tersebut.

Selama 6 musim membela skuad utama Schalke, Neuer tampil di 416 pertandingan dengan raihan 206 clean sheet. Raihan yang begitu cemerlang dan membuatnya diincar banyak klub Eropa. Namun, Bayern Munchen-lah yang menjadi pilihan Neuer setelah direkrut pada 2011 lalu dan menjadi tumpuan hingga saat ini.

5. Leroy Sane

5 Pemain Aktif Bayern Munchen yang Ternyata Pernah Membela Schalke 04bleacherreport.com

Pemain aktif Bayern Munchen terakhir yang pernah membela Schalke 04 adalah Leroy Sane. Ia bermain selama 5 musim di klub masa kecilnya tersebut, tepatnya sejak tahun 2011 hingga 2016. Selama periode tersebut, Sane mencatatkan 57 penampilan dengan torehan 13 gol dan 8 assist.

Penampilan apiknya saat itu turut mengantarkan Sane hijrah ke Manchester City dan meraih beberapa gelar bergengsi. Hingga pada awal musim ini, Sane memutuskan pulang kampung ke Jerman dan bermain untuk Bayern Munchen dan dikontrak hingga tahun 2025 mendatang.

 

Meski saat ini tengah terpuruk di dasar klasemen, kemampuan Schalke 04 dalam mengorbitkan pemain hebat memang sudah tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Sane Merapat, Ini 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Bayern Munchen

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya