5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama Lille

Kebanyakan sudah pindah ke klub lain!

Lille punya perjalanan panjang sejak berdiri pada 1944 silam. Klub berjuluk Les Dogues ini telah dipenuhi berbagai rekor, baik itu secara kolektif maupun individu. Rekor-rekor ini terus berubah seiring dengan berjalannya musim reguler yang dijalani.

Salah satu rekor itu adalah pemain dengan koleksi gol terbanyak. Daftar teratas ternyata diisi oleh beberapa pemain yang masih aktif berkarier di atas lapangan hijau. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya untuk kamu.

1. Jonathan David

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama LilleJonathan David (twitter.com/itsJoDavid)

Jonathan David baru berusia 23 tahun saat ini. Meski begitu, ia sudah memecahkan rekor sebagai pemain aktif dengan koleksi gol terbanyak bersama Lille. David sudah mengantongi 53 gol sejak bergabung pada musim panas 2020 lalu.

Ia hanya terpaut 9 gol dengan top skor sepanjang masa Lille, Pierre Pleimelding, yang membukukan 62 gol. David punya potensi besar untuk memecahkannya sebab masih aktif membela Lille. Apalagi, ia tengah bersinar pada musim 2022/2023 ini.

2. Eden Hazard

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama LilleEden Hazard (skysports.com)

Eden Hazard bercokol di posisi kedua dalam daftar ini. Ia mampu menyarangkan 50 gol selama membela Lille. Itu terjadi dalam kurun waktu 4 musim (2008--2012). Bersama Lille, karier Hazard makin berkembang hingga dikenal luas.

Lille berjasa besar dalam karier pemain berpaspor Belgia itu. Hazard memulai karier profesionalnya bersama Les Dogues. Ia tampil menjanjikan sehingga Chelsea memboyongnya ke Stamford Bridge pada musim panas 2012.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Pakai Nomor Punggung 19 Sebelum Nicolas Pepe

3. Nicolas Pepe

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama LilleNicolas Pepe (instagram.com/nicolas.pepe19)

Nicolas Pepe benar-benar menikmati puncak performa bersama Lille. Ia memang hanya membela Les Dogues selama dua musim. Meski cukup singkat, Pepe tampil impresif dan menjadi pemain kunci Lille di lini depan.

Ia berhasil membukukan 37 gol dari 79 penampilan. Tak heran apabila klub sekaliber Arsenal rela menebusnya dengan biaya 80 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun pada musim panas 2019. Sayangnya, performa Pepe menurun drastis di Inggris.

4. Nolan Roux

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama LilleNolan Roux (skysports.com)

Nolan Roux telah malang-melintang di sejumlah klub Prancis. Salah satu klub yang pernah disinggahinya itu adalah Lille. Tercatat Roux membela Lille selama 3,5 musim (2012--2015). Bersama klub ini, Roux menjalani masa-masa keemasan dalam kariernya.

Pemain berusia 35 tahun ini dipercaya menjadi tumpuan di lini serang Les Dogues. Hasilnya, Roux mampu mencetak 37 gol dari 138 penampilan. Angka ini membuatnya masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lille.

5. Moussa Sow

5 Pemain Aktif dengan Koleksi Gol Terbanyak bersama LilleMoussa Sow (skysports.com)

Moussa Sow melengkapi posisi lima besar dalam daftar ini. Sow membuktikan kualitasnya saat berseragam Lille melalui koleksi golnya yang tinggi. Tercatat, Sow mampu menyumbangkan 36 gol dari 76 penampilan bersama Les Dogues.

Sayangnya, karier pemain berusia 37 tahun itu kerap naik turun. Sow bahkan tengah menganggur sebab berstatus tanpa klub. Terakhir kali ia membela klub Turki, Umraniyespor, dan memutuskan berpisah pada musim panas 2021.

 

Dari kelima pemain di atas, hanya Jonathan David yang masih aktif membela Lille. Ia tentunya berpeluang besar untuk menambah koleksi gol miliknya bersama Les Dogues.

Baca Juga: Termasuk Hazard, Inilah 8 Bintang Aktif yang Pernah Membela Lille

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya