5 Pemain Aktif Juventus dengan Masa Bakti Terlama, Setia!

Layak disebut sebagai legenda?

Juventus ditinggal beberapa nama senior. Para pemain seperti Gianluigi Buffon hingga Giorgio Chiellini sudah angkat kaki dari Allianz Stadium. Mereka meninggalkan Juventus setelah waktu yang cukup lama. Mereka juga disebut-sebut sebagai legenda Bianconeri.

Komposisi skuad Juventus terus mengalami perubahan dengan kedatangan para pemain anyar. Namun, pada musim 2022/2023, Juventus masih dihuni beberapa nama senior. Mereka sudah membela Juventus dalam waktu yang lama. Inilah 5 pemain aktif Juventus dengan masa bakti terlama. 

1. Mattia De Sciglio

5 Pemain Aktif Juventus dengan Masa Bakti Terlama, Setia!Mattia De Sciglio (juventusfc.com)

Raga Mattia De Sciglio masih melekat di Juventus, tetapi ia sebenarnya merupakan produk akademi AC Milan. Karena kurangnya kesempatan bermain, De Sciglio memutuskan pindah demi perkembangan kariernya. Pada musim panas 2017, De Sciglio berlabuh ke Juventus dan masih menjadi bagian dari skuad Bianconeri hingga musim 2022/2023.

Ia sudah lama berseragam Juventus. Meski begitu, De Sciglio bukanlah pilihan utama. Ia lebih banyak menghiasi bangku cadangan Bianconeri. Tercatat, pemain berpaspor Italia itu baru mengantongi 116 penampilan. De Sciglio bahkan pernah dipinjamkan ke Olympique Lyon pada sepanjang musim 2020/2021 lalu.

2. Wojciech Szczesny

5 Pemain Aktif Juventus dengan Masa Bakti Terlama, Setia!Wojciech Szczesny (instagram.com/wojciech.szczesny1)

Kepergian Gianluigi Buffon sudah diantisipasi oleh Juventus. Bianconeri menjadikan Wojciech Szczesny sebagai pengganti ideal di bawah mistar gawang. Szczesny sudah berseragam Juventus sejak musim 2017/2018. Posisinya masih terjaga sebagai kiper utama Bianconeri sampai sekarang.

Szczesny punya kontribusi besar di balik pencapaian Juventus dalam beberapa musim terakhir. Szczesny mampu membukukan 88 clean sheet dari 217 penampilan di semua kompetisi. Usianya sudah menginjak 33 tahun, tetapi performa Szczesny masih kompetitif. Apalagi kontraknya bersama Juventus baru berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Baca Juga: 6 Klub Paling Tajam di Serie A 2022/2023, Napoli hingga Juventus!

3. Juan Cuadrado

5 Pemain Aktif Juventus dengan Masa Bakti Terlama, Setia!Juan Cuadrado (instagram.com/cuadrado)

Atmosfer Serie A sudah tak asing lagi bagi Juan Cuadrado. Ia pernah membela beberapa klub Italia pada sepanjang kariernya. Namun, Juventus memiliki tempat tersendiri baginya. Cuadrado sudah membela klub asal Turin itu sejak musim 2015/2016. Bianconeri menyelamatkan kariernya yang terpuruk di Chelsea.

Kiprah Cuadrado bersama Juventus masih terus berjalan. Ia menjadi salah satu pemain senior di skuad Bianconeri. Cuadrado juga tampil reguler di sisi kanan permainan. Secara keseluruhan, pemain berkebangsaan Kolombia itu sudah bermain dalam 314 pertandingan di semua kompetisi.

4. Alex Sandro

5 Pemain Aktif Juventus dengan Masa Bakti Terlama, Setia!Alex Sandro (instagram.com/alxsndro12)

Juventus dihuni oleh beberapa pemain Brasil. Alex Sandro salah satunya. Ia bahkan termasuk ke dalam salah satu pemain dengan masa bakti terlama. Total, Sandro sudah membela Juventus selama delapan musim alias sejak musim 2015/2016 lalu. Ia merupakan pilar penting di sisi kiri pertahanan Juventus.

Pemain berusia 32 tahun itu menjadi bek kiri utama Bianconeri. Dominasinya masih tetap terjaga sampai sekarang. Ia rutin diturunkan dalam setiap pertandingan yang dijalani oleh Juventus. Total, mantan pemain Porto itu sudah mengoleksi 309 penampilan selama berseragam Bianconeri.

5. Leonardo Bonucci

5 Pemain Aktif Juventus dengan Masa Bakti Terlama, Setia!Leonardo Bonucci (instagram.com/bonuccileo19)

Setelah kepergian Georgio Chiellini, ban kapten Juventus diserahkan kepada Leonardo Bonucci. Ini bukan tanpa alasan. Bonucci merupakan pemain senior di skuad Bianconeri yang sudah berpengalaman dalam waktu yang lama. Ia berjasa di balik dominasi Juventus di Serie A dalam sedekade terakhir.

Bonucci berseragam Juventus sejak musim panas 2010. Sayangnya, kariernya sempat menuai sorotan usai pindah ke AC Milan pada musim 2017/2018. Bonucci lalu kembali pulang ke Juventus dan masih dipertahankan hingga sekarang. Tercatat, ia sudah tampil sebanyak 502 kali di semua kompetisi.

Meski tak semuanya menjadi pilihan utama, mereka tetaplah bagian penting dari skuad Juventus. Mereka sudah berseragam Juventus dalam waktu yang lama. Kelima pemain di atas mendedikasikan sebagian besar kariernya dengan berseragam Si Nyonya Tua.

Baca Juga: 5 Pemain Senior Italia yang Hanya Berkarier di Serie A, Ada Bonucci!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya