5 Pemain Aktif Leicester City dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa Setia

Jamie Vardy salah satunya!

Meski tidak berstatus klub besar, Leicester City pernah membuat kejutan di English Premier League (EPL). The Foxes menjuarai kasta tertinggi Liga Inggris pada 2015/2016. Setelahnya, Leicester City mampu konsisten di papan tengah klasemen.

Leicester City disinggahi banyak pemain pada tiap musim. Meski silih berganti, ternyata ada beberapa pemain yang setia membela The Foxes dalam waktu lama.

Inilah pemain aktif Leicester City dengan masa bakti terlama.

1. Kelechi Iheanacho

5 Pemain Aktif Leicester City dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa SetiaKelechi Iheanacho (twitter.com/67Kelechi)

Lini depan Leicester City diisi para pemain loyal, termasuk Kelechi Iheanacho. Ia memulai perjalanannya dengan skuad The Foxes pada 2017/2018. Iheanacho pindah dari Manchester City demi kesempatan menaikkan karier yang lebih besar.

Bersama Leicester City, Iheanacho merupakan salah satu sosok yang berperan penting di lini serang. Ia telah membukukan 50 gol dari 191 penampilan di semua ajang. Kontraknya tersisa 1,5 musim lagi dan kemungkinan bakal diperpanjang apabila tidak ada kendala.

2. Nampalys Mendy

5 Pemain Aktif Leicester City dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa SetiaNampalys Mendy (premierleague.com)

Leicester City selalu membuat perubahan di lini tengah, tetapi nama Nampalys Mendy masih tak tergantikan. Sejak musim panas 2016, Mendy menjadi gelandang andalan The Foxes. Kemampuannya sebagai pemutus serangan lawan tak perlu diragukan.

Pemain berusia 30 tahun ini telah diturunkan dalam 107 penampilan. Meski berstatus senior, Mendy mulai tak rutin dimainkan dalam 2 musim terakhir. Ia harus bersaing dengan Boubakary Soumare dan Wilfred Ndidi yang bermain di posisi serupa.

Baca Juga: 10 Potret Jannik Vestergaard, Bek Jangkung Leicester City

3. Daniel Amartey

5 Pemain Aktif Leicester City dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa SetiaDaniel Amartey (twitter.com/LCFC)

Di sektor pertahanan, ada Daniel Amartey yang punya loyalitas luar biasa. Ia sudah menjadi bagian dari skuad The Foxes sejak awal 2016. Amartey merupakan bek andalan yang sudah turun dalam 141 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain berpaspor Ghana itu berjasa mempersembahkan beberapa gelar bergengsi. Pada musim debutnya saja, Amartey langsung merengkuh trofi Premier League sekaligus gelar juara liga pertama yang pernah diraih Leicester City.

4. Marc Albrighton

5 Pemain Aktif Leicester City dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa SetiaMarc Albrighton (twitter.com/LCFC)

Pemain berusia 33 tahun ini memang bukan pilihan utama Leicester City saat ini. Meski begitu, Albrighton tetap memiliki kontribusi yang besar untuk The Foxes. Ia sudah membela Leicester City sejak 2014/2015.

Albrighton mengoleksi 295 penampilan. Ini menjadikannya pemain dengan penampilan terbanyak kelima dalam sejarah Leicester City. Dengan sisa kontraknya yang berakhir pada 2024, Albrighton masih punya banyak hal yang bisa diberikan.

5. Jamie Vardy

5 Pemain Aktif Leicester City dengan Masa Bakti Terlama, Berjiwa SetiaJamie Vardy (premierleague.com)

Jika Borussia Dortmund memiliki Marco Reus, maka Leicester City memiliki Jamie Vardy. Ia setia berseragam The Foxes meski mendapatkan banyak tawaran. Vardy menolak semuanya untuk bisa bertahan di sana.

Ia merupakan salah satu aktor penting di balik kejayaan Leicester City. Bergabung pada 2012/2013, Vardy sudah bermain sebanyak 409 kali. Dirinya juga berstatus top skor sepanjang masa The Foxes dengan koleksi 168 gol.

Mereka punya jasa yang besar untuk Leicester City. Selain kontribusi di atas lapangan, kelima pemain di atas punya loyalitas yang besar dan memberikan suasana nyaman di internal klub.

Baca Juga: 7 Penggawa Leicester City yang Memanaskan Piala Dunia 2022 Qatar

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya