5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama Chelsea

Sudah layak disebut legenda The Blues?

Chelsea telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu tim besar di Premier League. Hal itu dibuktikan dengan prestasi mentereng yang sudah diraih The Blues hingga sekarang. Bahkan, Chelsea juga konsisten bersaing di papan atas.

Keberhasilan Chelsea tak terlepas dari para pemain andalannya. Tak cuma diandalkan, ada juga beberapa nama yang punya kesetiaan besar bersama klub London utara itu dengan catatan penampilan yang sangat banyak. Siapa saja mereka?

1. Cesar Azpilicueta (474 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama ChelseaCesar Azpilicueta (twitter.com/FabrizioRomano)

Cesar Azpilicueta akrab dengan seragam tempur Chelsea dalam sedekade terakhir. Datang pada 2012 lalu, sosoknya menjelma jadi tulang punggung dalam permainan The Blues. Ia mengantarkan timnya tersebut menuju tangga kejayaan dalam waktu lama.

Kini ia sudah mengoleksi 474 penampilan. Catatan yang sukar dilakukan oleh pemain aktif lainnya bersama Chelsea. Dari segi prestasi, Azpilicueta telah mempersembahkan segalanya, baik titel domestik atau pun trofi di level internasional sekali pun.

2. Eden Hazard (351 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama ChelseaEden Hazard (twitter.com/ChelseaFC)

Eden Hazard memulai kisahnya bersama Chelsea pada 2012. Sejak kepindahannya ke klub London utara, Hazard makin dikenal oleh khayalak ramai. Hal itu sejalan dengan performanya di sektor penyerangan Chelsea yang menjanjikan.

Ia telah dipercaya turun dalam 351 laga dengan koleksi 110 gol dan 92 assist di berbagai kompetisi. Catatan mentereng yang ia torehkan di Inggris membuat Real Madrid kepincut. Hazard bahkan ditebus seharga 115 juta euro alias Rp1,7 triliun pada 2019 lalu.

Baca Juga: Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden Hazard

3. Willian (337 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama ChelseaWillian (twitter.com/Squawka)

Willian tiba di Stamford Bridge dari klub Rusia, Anzhi. Ia diboyong Chelsea pada musim panas 2013. Meski pengalamannya masih minim di liga top Eropa, Willian berhasil memikat jutaan pasang mata. Ia tampil impresif dan jadi andalan Chelsea dalam beberapa musim.

Pria berpaspor Brasil itu telah mengoleksi 337 penampilan bersama The Blues. Kejayaannya di London juga makin istimewa dengan beberapa trofi yang direngkuh, termasuk 1 titel Premier League. Sayangnya, Willian malah pindah ke Arsenal, klub sekota Chelsea secara gratis.

4. N'Golo Kante (259 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama ChelseaN'Golo Kante (twitter.com/FabrizioRomano)

Usai merajut karier yang impresif bersama Leicester City, N'Golo Kante langsung merapat ke Chelsea. Ia digaet pada musim panas 2016 lalu. Keputusan The Blues itu berbuah manis. Pasalnya, Kante mampu memainkan perannya dengan baik di lini tengah Chelsea.

Ia sangat diandalkan dan telah mengoleksi 259 penampilan sejauh ini. Catatan itu berpotensi untuk terus bertambah mengingat Kante masih aktif membela The Blues. Apalagi pemain berusia 31 tahun itu jadi sosok penting bagi sang pelatih, Thomas Tuchel.

5. David Luiz (248 penampilan)

5 Pemain Aktif dengan Jumlah Penampilan Terbanyak bersama ChelseaDavid Luiz (twitter.com/goal)

Tahun 2011 merupakan awal petualangan David Luiz di Premier League. Ia bergabung dengan Chelsea saat itu. Terbukti, meski minim pengalaman di Negeri Ratu Elizabeth, Luiz mampu bersinar. Ia membawa The Blues sukses merengkuh titel Liga Champions.

Luiz sejatinya sempat hijrah ke PSG pada musim panas 2014. Hanya saja, dua musim berselang, ia kembali ke Chelsea. Luiz mengumpulkan 248 penampilan bersama The Blues di semua kompetisi. Kebersamaan keduanya terhenti pada 2019, usai dirinya hengkang ke Arsenal.

 

Kelima nama di atas membawa pengaruh besar bagi kejayaan Chelsea dalam sedekade terakhir. Kini hanya tersisa dua pemain yang masih aktif membela The Blues, yaitu Cesar Azpilicueta dan N'Golo Kante.

Baca Juga: Real Madrid Cari Bek Gantikan Sergio Ramos, Sempat Incar David Luiz

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya