5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bergelimang Trofi!

Sangat diandalkan oleh Les Parisiens

Paris Saint-Germain terus menancapkan dominasinya di Ligue 1 Prancis. Dukungan dana yang melimpah membuat klub berjuluk Les Parisiens itu tak kesulitan menyusun komposisi skuadnya dengan sebaik mungkin. Deretan pemain bintang berdatangan ke klub Paris tersebut.

Sama halnya seperti klub-klub lain, PSG juga dibela oleh beberapa pemain yang setia. Tak hanya tentang uang semata, mereka punya kontribusi besar di balik kejayaan yang dirajut Les Parisiens dalam waktu yang lama. Berikut ini 5 pemain aktif terlama yang membela PSG.

1. Layvin Kurzawa

5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bergelimang Trofi!Layvin Kurzawa (instagram.com/kurzawa)

Layvin Kurzawa sudah menjadi bagian di skuad PSG sejak musim 2015/2016. Datang dari AS Monaco, Kurzawa dengan segera mengamankan pos bek kiri Les Parisiens.

Ia mendapatkan kepercayaan penuh di sektor kiri pertahanan dan nyaris tak tergantikan saat itu. Tercatat, Kurzawa sudah tampil 152 kali hingga sekarang. Pemain asal Prancis itu berjasa besar dalam kejayaan PSG mendominasi kompetisi domestik dalam beberapa musim.

Sayangnya, posisi Kurzawa kini mulai terpinggirkan. Kedatangan bek baru, seperti Juan Bernat dan Nuno Mendes membuat namanya kian tenggelam. Pada musim 2021/2022 saja, ia cuma tampil sekali.

2. Presnel Kimpembe

5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bergelimang Trofi!Presnel Kimpembe (twitter.com/kimpembe_3)

Loyal sejak belia, itulah yang dilakukan Presnel Kimpembe. Ia merupakan produk akademi asli Paris Saint-Germain. Namanya mulai dipromosikan ke tim senior sejak musim 2015/2016 lalu. Hingga sekarang, Kimpembe masih jadi kepingan penting dalam permainan Les Parisiens.

Ketangguhannya di lini belakang selalu diandalkan oleh PSG. Secara keseluruhan, Kimpembe sudah menorehkan 220 penampilan di semua kompetisi plus merengkuh beberapa gelar domestik. Performa impresif bersama PSG mengantarkannya selalu menjadi langganan dipanggil oleh timnas Prancis.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSG

3. Angel Di Maria

5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bergelimang Trofi!Angel Di Maria (twitter.com/angeldimariajm)

PSG menjadi tempat pelarian Angel Di Maria usai terpuruk di Premier League. Diboyong pada musim panas 2015, Di Maria ditebus seharga 63 juta euro atau setara Rp983 miliar.

Dengan harga semahal itu, kualitas yang ia tunjukkan sukses bersinar kembali. Di Maria bangkit dan membayar semua kegagalannya di masa lalu. Beroperasi di sisi sayap, pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 93 gol dan 119 assists selama membela PSG.

Sayangnya, masa bakti Di Maria justru segera berakhir. Kontraknya yang habis pada akhir musim 2021/2022 memastikan Di Maria bakal pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

4. Marquinhos

5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bergelimang Trofi!Marquinhos (twitter.com/FabrizioRomano)

Marquinhos telah mengabdi untuk PSG dalam waktu lama. Ia datang ke klub kaya raya Paris pada musim panas 2013. Sejak saat itu, Marquinhos menjelma jadi sosok sentral di dalam permainan Les Parisiens. Kehadirannya di jantung pertahanan tim nyaris tak tersentuh oleh bek PSG lain.

Tak heran apabila pemain berpaspor Brasil itu masih bertahan hingga sekarang. Marquinhos tampil digdaya dengan koleksi 363 penampilan di berbagai kompetisi. Ia juga diberikan hak istimewa sebagai kapten utama Les Parisiens yang dihuni oleh banyak pemain berlabel bintang.

5. Marco Verratti

5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bergelimang Trofi!Marco Verratti (twitter.com/livescore)

Marco Verratti merupakan pemain aktif terlama yang masih membela Paris Saint-Germain. Semusim sebelum kedatangan Marquinhos, Verratti sudah lebih dahulu tiba di Paris.

Ia direkrut dari Pescara pada musim panas 2012. Potensinya mampu berkembang dengan baik sebagai gelandang hebat di liga top Eropa. Sedekade telah berlalu, dan Verratti nyatanya masih diandalkan penuh.

Perannya sebagai pengatur permainan memang cukup berpengaruh sejauh ini. Dengan catatan 377 penampilan di semua ajang, Verratti membuktikan diri bahwa PSG tak salah mengandalkannya dalam waktu yang lama.

 

Meski sering kali dipandang sebagai klub yang hobi mengoleksi pemain bintang, nyatanya PSG  tetaplah klub yang sama seperti klub-klub lainnya. PSG juga dihuni oleh pemain-pemain loyal yang telah mengabdi dalam waktu yang tak sebentar. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Muda Berbakat yang Dilepas oleh PSG, Wonderkid Bertalenta!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya