Comscore Tracker

5 Pemain Aktif Tottenham Hotspur dengan Masa Bakti Terlama

Setia meski gagal meraih trofi sama sekali

Tottenham Hotspur menjalani masa-masa sulit, khususnya pada sedekade terakhir. Klub ini layaknya sebuah kapal yang terombang-ambing di lautan lepas. Bagaimana tidak, The Lilywhites gagal meraih trofi apa pun meski berstatus sebagai tim besar.

Pencapaian pahit itu jelas bukan hasil yang bisa dibanggakan. Namun, dalam kondisi itu, terselip beberapa pemain Tottenham yang punya loyalitas besar. Inilah pemain aktif Tottenham Hotspur dengan masa bakti terlama.

1. Eric Dier

5 Pemain Aktif Tottenham Hotspur dengan Masa Bakti TerlamaEric Dier (twitter.com/SpursOfficial)

Eric Dier telah menghiasi skuad Tottenham Hotspur sejak 2014. Ia bergabung dari klub Portugal, Sporting Lisbon.

Dari waktu ke waktu, Dier merintis kariernya bersama The Lilywhites. Ia pun menjadi salah satu pemain kunci saat ini.

Dier sudah mengoleksi 318 penampilan di semua ajang. Bersama Tottenham, ia sedikit mengalami perubahan posisi. Ia awalnya bermain sebagai seorang gelandang bertahan, tetapi beralih menjadi bek tengah sewaktu ditangani Jose Mourinho.

2. Ben Davies

5 Pemain Aktif Tottenham Hotspur dengan Masa Bakti TerlamaBen Davies (twitter.com/SpursOfficial)

Ben Davies tiba di Tottenham Hotspur bersamaan dengan Dier. Keduanya sama-sama bergabung ke klub London Utara itu pada musim panas 2014. Hanya saja, kiprah Davies lebih rumit lantaran tak terlalu diandalkan. Ia sempat dijadikan pelapis.

Oleh sebab itu, dirinya baru mengoleksi 220 penampilan bersama The Lilywhites di semua kompetisi. Angka ini sejatinya masih bisa bertambah lagi. Terlebih, Davies baru saja memperpanjang kontraknya di Tottenham hingga 2025 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Manchester City dengan Masa Bakti Terlama, Panen Trofi!

3. Son Heung Min

5 Pemain Aktif Tottenham Hotspur dengan Masa Bakti TerlamaSon Heung-min (instagram.com/hm_son7)

Tottenham Hotspur menjadi tempat terbaik bagi Son Heung Min untuk mengembangkan kariernya. Bagaimana tidak, performa pemain berusia 30 tahun itu sangat menjanjikan.

Son menjadi andalan Tottenham yang nyaris tak tergantikan. Ia sudah membela The Lilywhites sejak musim panas 2015.

Sejak saat itu, namanya makin dikenal luas dan tampil moncer di lini depan Tottenham. Son sukses membukukan 131 gol dan 73 assist dari 324 penampilan yang sudah dijalaninya sejauh ini.

4. Hugo Lloris

5 Pemain Aktif Tottenham Hotspur dengan Masa Bakti TerlamaHugo Lloris (premierleague.com)

Sektor penjaga gawang Tottenham Hotspur tak mengalami perubahan besar selama sedekade terakhir. Pos kiper utama selalu ditempati orang yang sama.

Pemain yang dimaksud adalah Hugo Lloris. Dirinya sudah membela The Lilywhites sejak 2012. Ia bahkan terpilih sebagai kapten.

Lloris menahbiskan dirinya sebagai kiper nomor satu Tottenham dari musim ke musim. Tak ada satu pun pemain yang bisa menggantikan dirinya sejauh ini. Secara keseluruhan, Lloris sudah tampil sebanyak 335 kali dengan raihan 121 clean sheet.

5. Harry Kane

5 Pemain Aktif Tottenham Hotspur dengan Masa Bakti TerlamaHarry Kane (twitter.com/HKane)

Harry Kane memegang rekor pemain Tottenham Hotspur dengan masa bakti terlama. Ia sendiri merupakan jebolan akademi The Lilywhites. Kane mulai promosi ke tim utama pada 2011.

Meski begitu, sang pemain sempat dipinjamkan ke klub lain. Ia dipinjamkan untuk mengembangkan kemampuan.

Sementara, bersama Tottenham, Kane menunjukkan performa impresif sebagai mesin gol utama. Ia sukses mencetak 247 gol serta meraih beberapa gelar individu. Hanya saja, prestasi itu kurang lengkap dengan kehadiran trofi kolektif yang masih belum bisa Kane dapatkan.

Kelima pemain di atas belum meraih satu pun trofi bersama Tottenham Hotspur sejauh ini. Bisakah mereka membuka puasa gelar tersebut di bawah asuhan Antonio Conte pada 2022/2023?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif PSG dengan Masa Bakti Terlama, Bergelimang Trofi!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya