6 Pemain Aktif yang Pernah Satu Tim dengan C. Ronaldo dan Lionel Messi

Ada pemain favoritmu?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan duo pesepak bola hebat yang telah meraih banyak prestasi gemilang, baik berupa trofi maupun rekor-rekor fantastis. Keduanya memiliki popularitas yang tinggi dan diidolakan banyak orang di seluruh belahan dunia.

Hal tersebut membuat banyak pemain yang ingin bermain satu tim bersama mereka. Nah, ada beberapa pemain yang beruntung bisa bermain dengan salah satunya. Namun, sejumlah pemain berikut ini lebih beruntung lagi karena bisa bermain bersama keduanya dalam satu tim. Penasaran siapa saja?

1. Angel Di Maria

6 Pemain Aktif yang Pernah Satu Tim dengan C. Ronaldo dan Lionel Messifutballnews.com

Angel Di Maria merupakan satu di antara sekian pesepak bola yang beruntung bisa satu tim dengan Ronaldo dan Messi di sepanjang kariernya. Hal tersebut juga sejalan dengan pencapaiannya saat ini telah bergelimang trofi bergengsi. Melihat profilnya, Di Maria merupakan pesepak bola asal Argentina.

Bersama Tim Tango, Di Maria telah menjadi tandem Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, keduanya pun masih aktif dipanggil ke skuad senior. Lain halnya di klub, Di Maria pernah berseragam sama dengan Ronaldo, yaitu saat di Real Madrid pada periode 2010 hingga 2014.

2. Arthur Melo

6 Pemain Aktif yang Pernah Satu Tim dengan C. Ronaldo dan Lionel Messiacefootball.com

Arthur Melo merupakan gelandang anyar Juventus yang direkrut dari Barcelona awal musim ini. Kepindahan Arthur ke Turin tersebut menjadikan Arthur salah satu pemain yang pernah satu tim dengan Ronaldo dan Messi. Arthur merupakan penggawa Barcelona sejak musim 2018/2019.

Ia bermain di Spanyol selama 2 musim dan berhasil mempersembahkan 1 trofi LaLiga. Dianggap sebagai salah satu prospek jangka panjang El Barca, Arthur justru hengkang ke Juve pertengahan tahun lalu dan secara tak langsung membuatnya setim dengan Ronaldo yang jadi andalan Juve dalam beberapa musim terakhir.

3. Nelson Semedo

6 Pemain Aktif yang Pernah Satu Tim dengan C. Ronaldo dan Lionel Messithesun.co.uk

Nelson Semedo juga menjadi salah satu pemain aktif yang pernah setim dengan Ronaldo dan Messi. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan telah menjadi langganan skuad Timnas Portugal yang juga diperkuat oleh CR7.

Keberhasilannya mendapat posisi di Timnas Portugal tak lepas dari performa yang Semedo tunjukkan kala tampil untuk klubnya, Barcelona. Meski saat ini telah hijrah ke Wolves, Semedo pernah berseragam Barcelona selama 3 musim dan menjadi rekan satu tim dari Lionel Messi. Baik di Portugal maupun Barca, Semedo sukses meraih trofi bergengsi, di antaranya UEFA Nations League 2019 lalu.

Baca Juga: Diboyong dari Barcelona, Nelson Semedo Jadi Rekrutan Kelima Wolves

4. Paulo Dybala

6 Pemain Aktif yang Pernah Satu Tim dengan C. Ronaldo dan Lionel Messiextra.ie

Nama Paulo Dybala telah begitu populer sampai saat ini karena memiliki kualitas olah bola mumpuni dan rekam jejak cemerlang. Sama halnya dengan Di Maria, Dybala juga merupakan pemain berpaspor Argentina. Ia pun sering masuk daftar skuad Tim Tango dan bermain di tim yang sama dengan Messi.

Keberhasilannya menembus skuad Argentina juga berbanding lurus dengan kariernya di klub. Dybala dicap sebagai pesepak bola paling beruntung karena masih bisa bermain dengan Ronaldo dan Messi, baik di klub maupun timnas.

5. Trincao

6 Pemain Aktif yang Pernah Satu Tim dengan C. Ronaldo dan Lionel Messitribuna.com

Trincao mulai dikenal banyak kalangan musim ini usai didatangkan Barcelona dari klub Portugal, Braga. Di usianya yang masih 21 tahun, Trincao menjalani karier yang terbilang langka bagi pesepak bola muda lainnya karena bisa bermain dengan duo pemain hebat, yaitu Ronaldo dan Messi.

Bermain di klub asal Catalan tersebut, Trincao tentunya menjadi rekan setim Lionel Messi. Di level tim nasional, Trincao tampil untuk Timnas Portugal yang telah lama diisi oleh Cristiano Ronaldo. Bila mampu meningkatkan kualitasnya, banyak pihak meyakini Trincao bakal menjadi pemain hebat dalam beberapa tahun ke depan.

6. Miralem Pjanic

6 Pemain Aktif yang Pernah Satu Tim dengan C. Ronaldo dan Lionel Messilegit.ng

Pemain aktif terakhir yang pernah setim dengan Ronaldo dan Messi adalah Miralem Pjanic. Momen tersebut ia dapat di dua klub berbeda, yaitu Juventus dan Barcelona. Menilik ke belakang, Pjanic merupakan salah satu gelandang andalan Juve yang menopang pemain di lini serang, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Pjanic dan Ronaldo pun menjadi aktor penting di balik kesuksesan Juve mendominasi Serie A. Kolaborasi keduanya hanya bertahan selama 3 musim karena di awal musim ini Pjanic hengkang ke Barcelona. Dengan kata lain, Pjanic menjadi rekan setim salah satu pemain hebat lainnya, Lionel Messi.

 

Bermain bersama Ronaldo dan Messi dianggap sebagai sesuatu yang sulit dicapai. Namun, beberapa nama di atas mampu mematahkan argumen tersebut karena berhasil bermain dengan Ronaldo dan Messi di sepanjang karier mereka.

Baca Juga: Sebelum Pjanic, 5 Pemain Juventus yang Hijrah ke Barcelona

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya