Comscore Tracker

6 Pemain dari Benua Amerika yang Saat Ini Membela Barcelona

Ada 3 pemain dari Brasil

Barcelona merupakan salah satu klub terbaik dan tersukses di dunia. Meski dalam 2 musim terakhir performa klub Catalan mengalami penurunan, Barcelona tetaplah menjadi klub yang disegani, baik di LaLiga maupun di kancah Eropa.

Musim ini Barcelona mengalami berbagai perubahan, mulai dari pergantian pelatih hingga kebijakan transfer. Membahas pemainnya, terdapat 6 pemain Barcelona di musim ini yang berasal dari Benua Amerika. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Neto

6 Pemain dari Benua Amerika yang Saat Ini Membela BarcelonaNeto (90min.com)

Pemain pertama asal Benua Amerika di skuad Barcelona musim ini adalah Neto. Ia mulai berseragam La Blaugrana sejak musim lalu usai direkrut dari Valencia lewat skema pertukaran dengan Jasper Cillessen. Kehadiran kiper Brasil ini adalah agar bisa menjadi pelapis yang ideal bagi kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Benar saja, Neto lebih sering berada di bangku cadangan dan kurang mendapatkan menit bermain. Di musim ini, kiper berusia 31 tahun tersebut baru membuat 12 penampilan dengan raihan 3 clean sheet. Tak heran jika muncul rumor bahwa Neto ingin segera hengkang dari klub Catalan tersebut di akhir musim ini.

2. Ronald Araujo

6 Pemain dari Benua Amerika yang Saat Ini Membela BarcelonaRonald Araujo (barcauniversal.com)

Setelah 2 musim bermain di tim muda Barcelona, Ronald Araujo akhirnya naik kasta ke tim utama pada musim ini. Kesempatan tersebut tak disia-siakannya begitu saja. Pemain berpaspor Uruguay tersebut tampil solid di jantung pertahanan. Namun, ia juga beberapa kali menepi akibat mengalami cedera.

Meski begitu, Araujo merupakan salah satu pemain potensial Barcelona saat ini karena masih berusia 22 tahun. Punya postur yang kekar, kemampuannya dalam mengawal pertahanan tim kian berkembang. Musim ini Araujo sudah membuat 33 penampilan dengan raihan 2 gol dan 1 assist.

3. Sergino Dest

6 Pemain dari Benua Amerika yang Saat Ini Membela BarcelonaSergino Dest (goal.com)

Sergino Dest baru berpetualang di Barcelona pada musim ini usai direkrut dari Ajax Amsterdam. Meski baru bergabung, pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut sudah menjadi andalan La Blaugrana di sisi kanan pertahanan. Ia dikenal dengan skill dan kecepatannya yang mumpuni.

Secara keseluruhan, Dest sudah membuat 44 penampilan di semua ajang dengan torehan 3 gol dan 1 assist. Dengan cederanya Sergi Roberto, menit bermain Dest kian melimpah dan menjadi salah satu pemain kunci. Tak hanya itu, Dest juga berhasil meraih gelar Copa Del Rey di musim debutnya saat ini.

Baca Juga: Tangisan dan Komentar Sarkas Luis Suarez ke Barcelona

4. Matheus Fernandes

6 Pemain dari Benua Amerika yang Saat Ini Membela BarcelonaMatheus Fernandes (football-espana.net)

Bisa dibilang bahwa Matheus Fernandes merupakan salah satu pembelian teraneh Barcelona di era Josep Bartomeu. Bagaimana tidak, direkrut dari Palmeiras di awal musim ini, Matheus nyaris tak bermain dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Masih berusia 22 tahun, hal tersebut tentu bukanlah kabar bagus bagi Matheus.

Ia baru mencatatkan 1 penampilan di semua ajang musim ini. Ironisnya, ia hanya bermain 17 menit sebagai pemain pengganti di fase penyisihan grup Liga Champions. Dengan banyaknya gelandang lain Barcelona saat ini, kans pemain Brasil tersebut untuk tampil kian tertutup dan membuatnya masuk ke dalam daftar jual klub.

5. Philippe Coutinho

6 Pemain dari Benua Amerika yang Saat Ini Membela BarcelonaPhilippe Coutinho (goal.com)

Setelah menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen pada musim lalu, Philippe Coutinho akhirnya kembali ke skuad Barcelona. Pemain yang memegang status rekrutan termahal La Blaugrana ini sempat menjadi andalan Barcelona selama paruh pertama. Setelahnya, ia justru tak pernah tampil lagi.

Coutinho terpaksa menepi lama lantaran mengalami cedera lutut yang dialaminya Desember lalu. Pemain yang dikenal dengan tendangan placing jarak jauhnya ini diperkirakan akan rehat hingga akhir musim. Tercatat, pemain berpaspor Brasil tersebut membuat 14 penampilan dengan raihan 3 gol dan 2 assist.

6. Lionel Messi

6 Pemain dari Benua Amerika yang Saat Ini Membela BarcelonaLionel Messi (goal.com)

Barcelona dan Lionel Messi merupakan dua hal yang tampaknya tak bisa dipisahkan. Sejak naik kasta ke tim utama pada musim 2005/2006 silam, Messi menjelma salah satu pemain terbaik di dunia. Kelincahannya di atas lapangan berpadu dengan atribut lain membuat Messi tampil digdaya hingga sekarang.

Di musim ini, pemain berpaspor Argentina tersebut sempat tampil melempem di laga-laga awal. Namun, setelahnya Messi tampil impresif dan menjadi nyawa permainan La Blaugrana. Ia juga sukses membawa Barcelona menjadi kampiun Copa Del Rey. Tercatat, Messi membuat 47 penampilan dengan raihan 38 gol dan 14 assist.

 

Itulah 6 pemain dari Benua Amerika yang kini membela Barcelona. Lionel Messi menjadi pemain terlama yang berkarier untuk La Blaugrana dan masih bertahan hingga musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain asal Benua Amerika yang Juara EPL Bersama Man City Musim Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya