5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Direkrut dengan Harga Murah

Antarkan Munchen meraih sextuple!

Bayern Munchen tampil begitu ciamik sejauh ini, yang dibuktikan dengan dominasi mereka di Bundesliga dan melaju ke fase 16 besar Champions League. Yang teranyar, klub berjuluk Die Bayern ini sukses menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub.

Hasil impresif tersebut tak lepas dari performa para pemainnya yang memang tampil mengesankan sejauh ini. Dan dari semua pemain Bayern Munchen musim ini, ternyata ada beberapa pemain yang dulunya direkrut dengan harga murah, lho. Seperti yang terjadi pada lima pemain andalan Bayern Munchen berikut ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya.

1. Joshua Kimmich

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Direkrut dengan Harga Murahfcbayern.com

Joshua Kimmich merupakan salah satu pemain kunci Bayern Munchen saat ini. Kontribusinya di lini tengah Die Bayern sebagai gelandang pengangkut air memang begitu berpengaruh terhadap performa gemilang tim yang ia bela tersebut.

Sebelum menikmati puncak performa bersama Munchen, pemain yang juga dikenal sebagai versatile player ini ternyata direkrut dengan harga murah pada awal musim 2015/2016 silam. Kimmich diboyong dari Vfb Stuttgart dengan mahar hanya senilai 8,5 juta euro atau setara Rp144 miliar.

2. Alphonso Davies

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Direkrut dengan Harga Murahgoal.com

Nama Alphonso Davies mulai harum saat tampil apik di sisi kiri pertahanan Munchen di musim lalu. Pemain berpaspor Kanada ini dikenal berkat skill dan kecepatannya yang diatas rata-rata. Mumpuni dalam bertahan, Davies juga tak jarang menjadi pelayan rekannya dalam mencetak gol.

Sebelum membela Munchen, Davies merupakan pemain klub Major League Soccer di Amerika Serikat, yaitu Vancouver. Tampil gemilang disana, Davies menarik minat Bayern Munchen dan akhirnya direkrut dengan banderol hanya 10 juta euro atau setara Rp170 miliar pada awal musim 2018/2019 silam.

3. Robert Lewandowski

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Direkrut dengan Harga Murahskysports.com

Berbicara soal penyerang terbaik di dunia saat ini, nama Robert Lewandowski adalah salah satu diantaranya. Pernyataan tersebut tak mengherankan melihat statistik dan performa yang ia tunjukkan selama berkarier, baik di Borussia Dortmund ataupun Bayern Munchen dalam beberapa musim belakangan.

Ketajaman Lewandowski di depan gawang lawan menjadi momok menakutkan tersendiri meski ia sudah berusia 32 tahun. Mengenai kedatangannya ke Allianz Arena pada 2014 lalu, Lewandowski bisa dibilang sebagai salah satu penandatanganan tersukses Bayern Munchen karena ia direkrut secara bebas transfer dari Borussia Dormund kala itu.

Baca Juga: 9 Potret Joshua Kimmich, Bintang Bayern Munchen yang Genap 26 Tahun

4. Serge Gnabry

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Direkrut dengan Harga Murahfcbayern.com

Selain Robert Lewandowski, aktor lain dibalik tajamnya lini serang Bayern Munchen sejauh ini adalah Serge Gnabry. Eks pemain Arsenal tersebut tampil ciamik di sektor kanan penyerangan Die Bayern. Performanya tersebut turut mengantarkan Gnabry sebagai salah satu andalan Timnas senior Jerman.

Namun siapa sangka, Gnabry direkrut Munchen dengan harga yang terbilang murah yaitu hanya 8 juta euro atau setara Rp136 miliar. Ia dibeli dari klub sesama Bundesliga, Werder Bremen pada awal musim 2017/2018. Kini bersama Munchen, Gnabry diikat kontrak hingga tahun 2023.

5. Leon Goretzka

5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Direkrut dengan Harga Murah90min.com

Pembelian tersukses Bayern Munchen selanjutnya adalah Leon Goretzka. Pemain yang berusia 26 tahun ini memang tampil cemerlang di lini tengah Die Bayern sejak beberapa musim terakhir. Dan sama halnya dengan Lewandowski, Goretzka juga direkrut Munchen dengan status bebas transfer.

Hal itu terjadi pada awal musim 2018/2019, dimana kontrak Goretzka berakhir di Schalke 04. Munchen langsung bereaksi cepat dengan merekrutnya tanpa harus mengeluarkan biaya. Kini, Goretzka menandatangani kontrak hingga tahun 2022 bersama Munchen.

Dengan sejumlah transfer cerdas yang mereka lakukan, para pemain diatas berhasil membawa Bayern Munchen tampil gemilang baik di Bundesliga ataupun kompetisi Eropa. 

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munchen yang Tampil Paling Impresif Musim Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya