Comscore Tracker

5 Pemain Andalan Leicester City yang Direkrut dengan Harga Murah

Leicester City menjelma salah satu klub top di Inggris!

Sejatinya, Leicester City bukanlah klub dengan prestasi mentereng di Inggris. Namun, semua berubah dalam beberapa musim terakhir, klub berjuluk The Foxes tersebut kian berkembang dan sukses mengejutkan banyak pihak.

Salah satu prestasi apik yang mereka torehkan tentunya saat menjadi kampiun Premier League musim 2015/2016. Sempat alami penurunan, kini Leicester kembali berjaya di bawah asuhan Brendan Rodgers. The Foxes berhasil menyabet gelar Piala FA musim ini.

Hal tersebut tentu tak lepas dari performa impresif para pemainnya di atas lapangan. Menariknya, ada beberapa pemain andalan Leicester yang ternyata direkrut dengan harga murah. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Caglar Soyuncu

5 Pemain Andalan Leicester City yang Direkrut dengan Harga MurahCaglar Soyuncu (skysports.com)

Caglar Soyuncu mulai berkarier bersama Leicester City sejak musim 2018/2019 lalu. Didatangkan dari klub Bundesliga, Freiburg, Soyuncu ditebus The Foxes dengan nominal hanya 21,1 juta euro atau sekitar Rp370 miliar.

Investasi Leicester tersebut tak sia-sia. Soyuncu sukses jadi andalan The Foxes. Beroperasi di jantung pertahanan, Soyuncu tampil solid dan sukar ditembus lawan.

Terlebih lagi di usianya yang masih 24 tahun, pemain berpaspor Turki tentu jadi aset potensial Leicester dalam beberapa musim mendatang. Secara keseluruhan, Soyuncu sudah membuat 82 penampilan dengan raihan 2 gol dan 1 assist.

2. Kasper Schmeichel

5 Pemain Andalan Leicester City yang Direkrut dengan Harga MurahKasper Schmeichel (talksport.com)

Kasper Schmeichel merupakan salah satu pemain kunci di balik kejayaan Leicester City dalam beberapa musim belakangan. Ia berhasil membawa The Foxes menciptakan keajaiban baru, mulai dari kampiun Premier League musim 2015/2016 hingga Piala FA di musim ini. Schmeichel juga menjadi pemain paling loyal milik Leicester.

Kehadirannya di dalam skuad The Foxes berawal di musim 2011/2012 lalu. Kala itu, Leicester hanya mengeluarkan dana 1,7 juta euro atau sekitar Rp29 miliar demi menggaet anak kandung Peter Schmeichel tersebut. Hebatnya, kiper berpaspor Denmark ini tampil gemilang dengan membuat 426 penampilan hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Leicester City yang Menjadi Kunci Kesuksesan Klub

3. Harvey Barnes

5 Pemain Andalan Leicester City yang Direkrut dengan Harga MurahHarvey Barnes (premierleague.com)

Berbeda dengan para pemain diatas, kedatangan Harvey Barnes ke Leicester City justru tak mengeluarkan banderol sedikitpun. Ia telah bermain bersama The Foxes sejak masih belasan tahun dan tergabung di tim akademi.

Puncaknya, di musim 2017/2018 lalu, pemain berpaspor Inggris ini berhasil naik kasta. Sempat dipinjamkan ke Barnsley dan West Bromwich Albion, Barnes sukses jadi salah satu andalan Leicester City saat ini.

Ia yang beroperasi di lini tengah mendapatkan begitu banyak kepercayaan dari pelatih. Tercatat, Barnes sudah membuat 99 penampilan dengan torehan 21 gol dan 15 assists.

4. Wilfred Ndidi

5 Pemain Andalan Leicester City yang Direkrut dengan Harga MurahWilfred Ndidi (goal.com)

Wilfred Ndidi menikmati puncak performanya bersama Leicester City pada musim ini. Ia yang notabene merupakan gelandang bertahan begitu diandalkan sang pelatih, Brendan Rodgers, dan nyaris tak tergantikan.

Kemampuan dalam menjelajahi seluruh area di lapangan membuat stamina Ndidi bak tanpa batas. Kedatangannya pertama kali ke Leicester pada musim 2018/2019 lalu begitu menguntungkan.

Bagaimana tidak, pemain Nigeria ini diboyong dari Genk dengan banderol hanya sebesar 17,6 juta euro atau sekitar Rp309 miliar. Ia mampu menunjukkan kapasitas terbaiknya dan telah membuat 176 penampilan di semua ajang.

5. Jamie Vardy

5 Pemain Andalan Leicester City yang Direkrut dengan Harga MurahJamie Vardy (premierleague.com)

Leicester City dan Jamie Vardy merupakan dua unsur yang tampaknya tak dapat dipisahkan. Sejak direkrut pada musim 2012/2013 lalu, nama Vardy selalu menghiasi skuad The Foxes hingga musim ini.

Mulanya, ia didatangkan dari klub non-liga, Fleetwood Town dengan banderol hanya 1,24 juta euro atau setara Rp22 miliar. Kendati demikian, Vardy menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai penyerang haus gol.

Ia menjadi juru gedor utama The Foxes di lini serang dan berhasil antarkan timnya meraih kejayaan. Secara keseluruhan, pemain berpaspor Inggris tersebut sudah membuat 352 penampilan dengan torehan 147 gol dan 61 assists.

 

Para pemain di atas merupakan sederet aktor penting di balik keberhasilan The Foxes dalam meraih kejayaan besar. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Leicester City, Chilwell Salah Satunya?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya