5 Pemain yang Bakal Diandalkan Timnas Swedia di Piala Eropa 2020

Swedia siap menggemparkan Piala Eropa

Piala Eropa 2020 akan segera berlangsung dalam beberapa hari lagi. Untuk itu, 24 negara kontestan telah mempersiapkan skuadnya agar mampu tampil maksimal. Membahas favorit juara, Piala Eropa kali ini mungkin dihiasi sejumlah negara unggulan, seperti Inggris, Prancis, dan Belgia.

Namun, di luar negara tersebut, kemungkinan ancaman dari tim kuda hitam tentu ada. Salah satunya dari Timnas Swedia. Meski datang tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, tim berjuluk Blagult tetap berpotensi mengganggu tim-tim unggulan. Setidaknya, ada 5 pemain yang bakal diandalkan Timnas Swedia. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Robin Olsen

5 Pemain yang Bakal Diandalkan Timnas Swedia di Piala Eropa 2020Robin Olsen (teamtalk.com)

Di sektor penjaga gawang, kiper senior berusia 31 tahun, Robin Olsen, bakal menjadi tumpuan utama Timnas Swedia. Meski di musim 2020/2021 ia cuma menjadi pelapis dari Jordan Pickford di Everton, pengalaman Olsen tentunya begitu dibutuhkan. Terlebih lagi ia punya sepak terjang dengan berbagai klub Eropa.

Dengan jumlah caps-nya yang sudah menyentuh angka 44, Olsen menjadi salah satu pemain senior di Timnas Swedia saat ini sejak debut pada 2014 lalu. Selain Olsen, Timnas Swedia juga memanggil dua kiper lain di Piala Eropa 2020, yaitu Karl-Johan Johnsson dan Kristoffer Nordfeldt.

2. Victor Lindelof

5 Pemain yang Bakal Diandalkan Timnas Swedia di Piala Eropa 2020Victor Lindelof (weallfollowunited.com)

Bek Manchester United, Victor Lindelof, bakal menjadi pemimpin di jantung pertahanan Timnas Swedia. Sejak debut pada 2016 lalu, nama Lindelof menjadi langganan di timnas negaranya tersebut. Praktis mengesampingkan namanya di dalam skuad Timnas Swedia tentu menjadi sesuatu yang keliru.

Di musim 2020/2021, Lindelof tampil reguler bersama Manchester United. Duetnya bersama Harry Maguire di jantung pertahanan Setan Merah menjadi yang paling sering dipasang sang pelatih, Ole Gunnar Solkjaer. Di Piala Eropa 2020, Timnas Swedia tentu bakal mengharapkan tuah dari Lindelof.

Baca Juga: Neraka Victor Lindelof di Old Trafford

3. Emil Forsberg

5 Pemain yang Bakal Diandalkan Timnas Swedia di Piala Eropa 2020Emil Forsberg (twitter.com/eforsberg10)

Beralih menuju sektor penyerangan, nama Emil Forsberg menjadi salah satu pemain yang diandalkan Timnas Swedia saat ini. Meski tak mampu mengantarkan RB Leipzig meraih satu pun gelar di musim 2020/2021, Forsberg merupakan salah satu pemain yang tak tergantikan posisinya.

Dikenal sebagai pemain serbabisa, fleksibilitas Forsberg bakal memberikan keuntungan bagi sang pelatih, Janne Andersson, untuk meramu strategi yang tepat. Kiprahnya bersama Timnas Swedia juga terbilang mentereng. Forsberg telah mencatatkan 58 caps sejak menjalani debut pada tahun 2014 lalu.

4. Dejan Kulusevski

5 Pemain yang Bakal Diandalkan Timnas Swedia di Piala Eropa 2020Dejan Kulusevski (twitter.com/TGoalpost

Dejan Kulusevski juga bakal disiapkan sebagai senjata maut Blagult di sektor penyerangan. Meski usianya baru 21 tahun, Kulusevki telah dipercaya mencatatkan 13 caps sejak debut pada 2019 lalu. Seiring berjalannya waktu, kemampuan dan kualitas Kulusevski terus berkembang, terbukti di musim 2020/2021.

Kendati menjalani musim debut bersama Juventus, Kulusevski menjadi salah satu pemain yang tampil konsisten di lini serang. Ia juga mampu berbaur dengan pemain top lain macam Cristiano Ronaldo. Kini di Piala Eropa 2020, Timnas Swedia menyimpan banyak harapan darinya.

5. Aleksander Isak

5 Pemain yang Bakal Diandalkan Timnas Swedia di Piala Eropa 2020Alexander Isak (twitter.com/sukanzcom)

Timnas Swedia harus menjalani Piala Eropa 2020 tanpa pemain andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Ketidakhadiran pemain AC Milan itu tentu sangat merugikan bagi Blagult. Namun, secercah harapan mulai terbuka. Meski tanpa Ibrahimovic, Swedia bakal memiliki ujung tombak yang baru, yaitu Aleksander Isak.

Bersama Real Sociedad, pemain berusia 21 tahun tersebut tampil produktif musim ini. Dengan torehan 17 golnya, Isak menjadi pemain tersubur Sociedad. Menilik kiprahnya untuk Timnas Swedia, eks pemain Borussia Dortmund ini telah mencatatkan 22 caps sejak debut pada tahun 2017 lalu.

 

Melihat performa mereka bersama klubnya di musim 2020/2021, para pemain di atas diyakini bakal menjadi tumpuan utama Timnas Swedia di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Alexander Isak dan Cara Hidup ala Orang Eritrea

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya