5 Pemain Andalan Valencia yang Pernah Membela Klub Papan Atas

Edinson Cavani salah satunya!

Valencia tak menjalani musim 2022/2023 dengan baik. Alih-alih bersaing di papan atas LaLiga, performa klub berjuluk Los Che ini justru menurun drastis. Valencia seolah kehilangan tajinya dan harus terperosok ke papan bawah klasemen.

Akibat hal ini, Valencia memecat sang pelatih, Gennaro Gattusso pada pertengahan Februari 2023. Apabila melihat skuadnya, Los Che sebenarnya punya komposisi pemain yang baik. Beberapa nama di antaranya bahkan berpengalaman membela klub papan atas.

1. Ilaix Moriba

5 Pemain Andalan Valencia yang Pernah Membela Klub Papan AtasIlaix Moriba (instagram.com/ilaixmk)

Ilaix Moriba sudah membela Valencia sejak pertengahan musim 2021/2022 lalu. Ia sebenarnya dipinjam dari RB Leipzig selama 6 bulan, tetapi diperpanjang semusim lagi. Hal ini tak terlepas dari performanya yang menjanjikan di lini tengah Los Che.

Produk akademi La Masia ini mampu menjadi pengatur permainan. Moriba sudah mengantongi 40 penampilan di semua kompetisi. Per laga, ia sukses membuat operan dengan tingkat keakuratan menyentuh 80,2 persen.

2. Justin Kluivert

5 Pemain Andalan Valencia yang Pernah Membela Klub Papan AtasJustin Kluivert (instagram.com/justinkluivert)

Valencia berhasil mendapatkan tanda tangan Justin Kluivert. Ia bergabung dengan status pinjaman dari AS Roma pada musim 2022/2023. Kepindahan ini diharapkan mampu mengangkat performa Kluivert yang cenderung stagnan sebelumnya.

Kluivert mengawali kariernya bersama Valencia dengan mulus. Ia cukup diandalkan di lini depan Los Che. Tercatat, anak dari Patrick Kluivert ini sudah membukukan 6 gol dan 2 assist dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Dilepas Manchester United Secara Gratis

3. Samu Castillejo

5 Pemain Andalan Valencia yang Pernah Membela Klub Papan AtasSamu Castillejo (instagram.com/samucastillejo)

Samu Castillejo merupakan salah satu rekrutan anyar Valencia pada musim panas 2022. Ia bergabung secara gratis setelah kontraknya berakhir bersama AC Milan. Kehadirannya memperkuat sisi sayap penyerangan Los Che saat ini.

Castillejo datang dengan membawa banyak pengalaman. Hal itu mampu ia jalani dengan baik. Castillejo mampu tampil rutin dengan koleksi 21 penampilan. Dari laga itu, ia sukses mengemas tiga gol di semua kompetisi.

4. Gabriel Paulista

5 Pemain Andalan Valencia yang Pernah Membela Klub Papan AtasGabriel Paulista (instagram.com/gpaulista5)

Di lini belakang, nama Gabriel Paulista selalu menjadi pilihan utama. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat kualitas dan pengalaman yang dimilikinya. Ia pernah membela beberapa klub top macam Villarreal dan Arsenal.

Paulista tampil reguler sejak bergabung dengan skuad Los Che pada musim panas 2017. Ia menjadi andalan yang nyaris tak tergantikan. Secara keseluruhan, pemain berpaspor Brasil itu sudah tampil dalam 193 penampilan di semua kompetisi.

5. Edinson Cavani

5 Pemain Andalan Valencia yang Pernah Membela Klub Papan AtasEdinson Cavani (instagram.com/cavaniofficial21)

Valencia berhasil menggaet penyerang berpengalaman pada musim panas 2022. Pemain yang dimaksud itu adalah Edinson Cavani. Hadirnya Cavani menjadi suntikan tersendiri di lini depan Los Che dalam menghadapi padatnya kompetisi.

Cavani dengan cepat menjadi tumpuan Valencia. Ia sudah tampil dalam 18 laga dengan koleksi 7 gol dan 1 assist. Meski begitu, Cavani belum mampu mengangkat performa tim barunya itu yang harus terseok-seok di papan bawah klasemen LaLiga.

Hadirnya para pemain di atas sejatinya bisa menjadi amunisi yang dibutuhkan oleh Valencia. Sebab, hingga memasuki pekan ke-25 LaLiga, Valencia hanya menempati posisi ke-17 dan berpotensi terdegradasi apabila tidak berbenah.

Baca Juga: Aturan Lengkap Pemain Premier League Buka Puasa saat Main

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya