5 Pemain Top Argentina yang Kini Berkarier di LaLiga, Messi Termasuk!

Didominasi pemain Sevilla

Selain Brasil, Argentina juga merupakan negara dengan kultur sepak bola yang kuat di Amerika Latin. Prestasi Tim Tango di ajang internasional juga tak kalah mentereng dengan 2 kali menjadi juara Piala Dunia sepanjang sejarahnya. Gak hanya itu, banyak pemain top yang ternyata berasal dari Argentina.

Sebut saja Diego Maradona dan yang paling fenomenal adalah Lionel Messi. Tak hanya dua nama tersebut, saat ini banyak pemain Argentina yang bermain di kompetisi top Eropa, salah satunya LaLiga. Kompetisi sepak bola tertinggi di Spanyol ini memang begitu populer sebab diikuti sejumlah klub elite, di antaranya Real Madrid dan Barcelona.

Termasuk Messi, berikut 5 pemain top Argentina yang kini berkarier di LaLiga. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Marcos Acuna (Sevilla)

5 Pemain Top Argentina yang Kini Berkarier di LaLiga, Messi Termasuk!tycsports.com

Marcos Acuna baru merumput di LaLiga bersama Sevilla sejak awal musim ini usai didatangkan dari klub Portugal, Sporting Lisbon. Di atas lapangan, Acuna biasa beroperasi sebagai seorang bek kanan. Tak butuh waktu lama, Acuna langsung nyetel dengan permainan Sevilla.

Total, Acuna telah tampil di 22 pertandingan di semua kompetisi serta membukukan 2 assist. Di usianya yang kini menginjak 29 tahun, tercatat Acuna telah menjadi langganan masuk skuad timnas senior Argentina dalam beberapa tahun terakhir.

2. Lucas Ocampos (Sevilla)

5 Pemain Top Argentina yang Kini Berkarier di LaLiga, Messi Termasuk!marca.com

Masih membahas pemain Sevilla, kali ini ada nama Lucas Ocampos. Pemain berusia 26 tahun ini menarik perhatian banyak kalangan berkat performa apiknya di lini serang Sevilla sejak musim lalu. Tak mengherankan bila ia selalu menjadi pilihan utama Julen Lopetegui di sektor sayap kiri hingga saat ini.

Ocampos direkrut Sevilla dari klub Prancis, Olympique Marseille, musim lalu. Ia mampu beradaptasi dengan cepat bersama Sevilla dan menjadi pemain vital di dalam permainan. Musim ini saja Ocampos telah tampil di 31 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 7 Klub Spanyol yang Berasal dari Andalusia, Sevilla Paling Menonjol!

3. Angel Correa (Atletico Madrid)

5 Pemain Top Argentina yang Kini Berkarier di LaLiga, Messi Termasuk!sempreinter.com

Nama Angel Correa telah begitu populer sejak beberapa musim terakhir berkat aksinya di Atletico Madrid. Di atas lapangan, Correa biasa bermain sebagai seorang sayap kanan atau sesekali di sayap kiri. Pemain berusia 25 tahun ini punya atribut skill dan kualitas olah bola yang mumpuni.

Ia juga mampu menjadi pelayan yang andal bagi rekannya dalam setiap proses gol Atletico Madrid. Tercatat di musim ini Correa mencetak 4 gol dan 9 assist dari 32 laga yang ia mainkan. Tak mengherankan bila Diego Simeone selalu mengandalkan Correa di setiap pertandingannya.

4. Papu Gomez (Sevilla)

5 Pemain Top Argentina yang Kini Berkarier di LaLiga, Messi Termasuk!fearthewall.com

Selain Acuna dan Ocampos, Sevilla juga memiliki pemain asal Argentina lainnya di musim ini. Ia adalah Papu Gomez yang sejatinya baru direkrut Januari lalu. Kedatangannya dari Atalanta disebabkan Papu mengalami perselisihan dengan sang pelatih, Gian Piero Gasperini yang membuatnya harus hengkang.

Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Papu tetap tampil cemerlang di lini serang timnya. Bersama Sevilla, Papu telah mencatatkan 6 penampilan dan baru mengemas 1 gol. Apabila mampu beradaptasi dengan cepat, bukan tak mungkin Papu bakal tampil ciamik seperti saat ia di Atalanta.

5. Lionel Messi (Barcelona)

5 Pemain Top Argentina yang Kini Berkarier di LaLiga, Messi Termasuk!twitter.com/WhoScored

Membahas sepak bola Argentina dan LaLiga, tentu tak lengkap bila Lionel Messi tak masuk dalam daftar. Sepanjang kariernya, Messi sudah hampir dua dekade bermain di LaLiga bersama satu klub saja, yaitu Barcelona. Permainannya di atas lapangan pun menghasilkan beragam rekor gemilang.

Meski di musim ini Barca mengalami inkonsistensi, Messi tetap menjadi nyawa permainan La Blaugrana. Messi sudah tampil di 27 pertandingan dan berhasil mencetak 23 gol serta 8 assist. Namun, Messi hanya memiliki kontrak hingga Juni tahun ini dan dikabarkan banyak klub ingin meminangnya, seperti PSG dan Manchester City.

 

Itulah 5 pemain asal Argentina yang berkarier di LaLiga musim ini. Sebenarnya ada beberapa pemain Argentina lain yang juga merumput di Spanyol, seperti Guido Rodriguez dan Juan Foyth. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Kontrak Fantastis Lionel Messi Bocor, Bartomeu Dituduh Jadi Dalangnya

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya