7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesliga

Direkrut dengan harga murah, bahkan gratis!

Bayern Munchen merupakan klub tersukses dan begitu disegani di Bundesliga. Yang paling hangat tentu saat mereka meraih sextuple pada tahun lalu dan menyamai rekor Barcelona tahun 2009 silam. Di balik kegemilangan Die Bayern tersebut, terdapat sebuah cerita menarik.

Dalam urusan pembelian pemain, Bayern memiliki kebiasaan untuk merekrut pemain dari sesama klub Bundesliga. Di musim ini, terdapat 7 pemain di skuad Die Bayern yang didatangkan dari klub rival. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Niklas Sule

7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesligagoal.com

Niklas Sule direkrut Bayern Munchen dari Hoffenheim dengan banderol 20 juta euro atau sekitar Rp347 miliar pada musim panas 2017/2018. Dengan usianya yang masih 25 tahun, Sule menjadi prospek jangka panjang yang menjanjikan bagi Die Bayern di lini pertahanan.

Secara keseluruhan, Sule sudah tampil dalam 132 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga tersebut, Sule berhasil menyumbangkan 6 gol dan 3 assist. Dengan usia Jerome Boateng yang kian menua dan hengkangnya David Alaba, Sule diprediksi bakal menjadi pilar utama Die Bayern di jantung pertahanan.

2. Leon Goretzka

7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesliga90min.com

Leon Goretzka baru bergabung dengan Bayern Munchen pada musim 2018/2019 lalu. Ia didatangkan dari Schalke 04 dengan status bebas transfer. Tak butuh waktu lama bagi Goretzka untuk menunjukkan kapasitas terbaiknya di lini tengah Die Bayern sampai saat ini.

Tercatat Goretzka sudah mencatatkan 111 penampilan bersama Munchen dengan torehan 25 gol dan 27 assist. Dengan kemampuannya sebagai pengatur ritme permainan serta pemutus serangan lawan yang andal, Goretzka menjadi langganan untuk dipanggil ke skuad Timnas Jerman.

3. Serge Gnabry

7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesligafcbayern.com

Kehilangan Frank Ribery di posisi sayap Munchen tampaknya hanya bertahan singkat. Nama Serge Gnabry dianggap sebagai penerus tepat Ribery karena gaya permainannya yang sekilas terlihat mirip. Winger berusia 25 tahun ini direkrut Bayern Munchen dari Werder Bremen pada musim panas 2017/2018 lalu.

Di musim debutnya, Gnabry terlebih dulu menjalani masa peminjaman ke Hoffenheim. Hingga di musim keduanya, Gnabry diplot menjadi andalan utama Die Bayern di lini serang dan bermitra bersama pemain lain macam Lewandowski dan Muller. Sampai saat ini, ia telah membuat 123 penampilan dengan torehan 46 gol dan 28 assist.

Baca Juga: Kisah Serge Gnabry, Dibuang Arsenal namun Bersinar di Bayern Munchen!

4. Benjamin Pavard

7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesligafcbayern.com

Setelah mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018, Benjamin Pavard menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Beruntung bagi Bayern Munchen, Pavard memilih berkiprah bersama klub top di Jerman tersebut setelah direkrut dari rival Bundesliga lainnya, Stuttgart.

Hingga musim ini, Pavard menjadi tumpuan Munchen di sektor bek kanan. Selain posisi idealnya tersebut, Pavard merupakan pemain serbabisa karena bisa bermain di semua posisi bek. Bila ditotal, Pavard sudah membuat 81 penampilan bersama Munchen dan mengantongi 5 gol serta 9 assist.

5. Manuel Neuer

7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesligaeurosport.com

Manuel Neuer merupakan salah satu pemain aktif paling loyal Bayern Munchen. Bagaimana tidak, ia sudah berseragam klub berjuluk Die Bayern sejak musim 2011/2012. Ia didatangkan dari Schalke 04 yang merupakan klub profesional pertama yang dibelanya.

Neuer juga berhasil mempersembahkan berbagai gelar elite selama masa baktinya di Allianz Stadium, seperti 8 titel Bundesliga dan 2 trofi Liga Champions. Secara keseluruhan, kiper yang didapuk jadi kapten Munchen ini sudah membuat 431 penampilan dengan catatan 211 clean sheet.

6. Robert Lewandowski

7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesligafcbayern.com

Pendatangan Robert Lewandowski bisa dibilang sebagai transfer terbaik yang dilakukan Bayern Munchen. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat ia didatangkan dari klub rival, Borussia Dortmund secara gratis pada musim 2014/2015 lalu.

Meski hanya berstatus bebas transfer, Lewandowski membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang haus gol dengan penampilan yang ia tunjukkan untuk Die Bayern. Sampai saat ini, Lewandowski menjadi andalan di lini serang Munchen dengan catatan 326 penampilan dan mencetak 289 gol serta 64 assist.

7. Alexander Nubel

7 Pemain Bayern Munchen yang Direkrut dari Sesama Klub Bundesligabayernstrikes.com

Teranyar di awal musim ini, Bayern Munchen kembali mendatangkan pemain dari sesama klub Bundesliga lainnya. Dia adalah Alexander Nubel, kiper muda Jerman yang diboyong dari Schalke 04 secara bebas transfer. Di usianya yang masih 24 tahun, Nubel diyakini sebagai penerus ideal Neuer karena memiliki banyak kesamaan di berbagai aspek.

Namun, Nubel belum mendapatkan kesempatan tampil yang banyak bersama Munchen. Secara keseluruhan, Nubel baru membuat 3 penampilan saja dan mengemas 1 clean sheet. Ia kalah bersaing dengan Manuel Neuer yang memang lebih berpengalaman dan juga merupakan kapten Die Bayern.

 

Bayern Munchen sepertinya memiliki kegemaran untuk mendatangkan pemain dari klub Bundesliga lainnya. Apakah ada pemain lain yang bakal mengikuti jejak mereka semua?

Baca Juga: Resmi! Bayern Munich Dapatkan Pengganti Hansi Flick

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya