Comscore Tracker

Masih Belasan Tahun, 5 Pemain Ini Sukses Mencuri Perhatian Musim Lalu

Pedri salah satunya!

Musim 2020/2021 telah rampung pada Mei lalu dengan menghadirkan beragam cerita. Tak hanya seputar hasil pertandingan ataupun juara di tiap kompetisi, performa para pemain yang berlaga juga begitu populer dibicarakan oleh penggemar sepak bola.

Selain nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, ataupun Robert Lewandowski, musim lalu juga jadi panggung spesial bagi sederet pemain muda untuk unjuk gigi. Istimewanya lagi, beberapa pemain itu bahkan masih berusia belasan tahun. Penasaran siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Eduardo Camavinga

Masih Belasan Tahun, 5 Pemain Ini Sukses Mencuri Perhatian Musim LaluEduardo Camavinga (eurosport.com)

Eduardo Camavinga bersinar di usianya yang terbilang baru seumur jagung. Bersama Rennes, ia mulai menarik atensi khalayak ramai berkat performa apiknya. Camavinga telah promosi ke tim utama Rennes di musim 2018/2019 lalu. Setelahnya, kualitas Camavinga terus terasah jadi pilar kunci di lini tengah.

Pemain berusia 18 tahun ini mampu jadi motor pemainan tim, dengan persentase umpan akurat yang menyentuh 89,2%. Tak hanya itu, kemampuannya menetralkan ritme permainan membuat Camavinga terus dipercaya untuk tampil. Ia sukses mencatatkan 39 penampilan musim lalu dengan raihan 1 gol dan 3 assist.

2. Florian Wirtz

Masih Belasan Tahun, 5 Pemain Ini Sukses Mencuri Perhatian Musim LaluFlorian Wirtz (bundesliga.com)

Florian Wirtz disebut-sebut sebagai penerus ideal Kai Havertz di Bayer Leverkusen. Di usianya yang masih 18 tahun, Wirtz sudah menyegel satu tempat di starting line-up timnya. Capaian Wirtz itu juga makin lengkap karena kesuksesannya memecahkan sejumlah rekor. Tak salah memang bila ia mampu tampil reguler.

Kemampuan Wirtz sebagai kreator serangan Die Werkself berjalan dengan sangat baik. Ia mampu mengakomodasi rekan satu timnya lewat serangkaian umpan-umpan manis. Tak hanya itu, Wirtz juga punya insting mencetak gol yang terbilang tinggi sejauh ini. Tercatat, Wirtz sudah tampil di 38 pertandingan musim lalu dengan koleksi 8 gol dan 8 assist. 

Baca Juga: 10 Potret Florian Wirtz, The Next Kai Havertz Milik Bayer Leverkusen

3. Bukayo Saka

Masih Belasan Tahun, 5 Pemain Ini Sukses Mencuri Perhatian Musim LaluBukayo Saka (eurosport.com)

Bukayo Saka menjadi salah satu pemain jebolan akademi yang promosi ke tim utama Arsenal musim 2019/2020 lalu. Berbeda dengan rekan sebayanya, bisa dibilang Saka menjadi pemain The Gooners tersukses saat ini. Bagaimana tidak, ia mampu bertahan di tengah nama-nama top yang ada di dalam skuad Arsenal.

Tidak hanya sekadar menjadi pelengkap, pemain berusia 19 tahun itu juga ikut berkontribusi didalam permainan The Gooners. Kendati timnya finis di papan tengah Premier League musim lalu, bukan berarti Saka tampil buruk. Ia sukses mencetak 7 gol dan 10 assist dari 46 penampilan di semua ajang.

4. Jude Bellingham

Masih Belasan Tahun, 5 Pemain Ini Sukses Mencuri Perhatian Musim LaluJude Bellingham (90min.com)

Jude Bellingham menjalani musim debutnya di Borussia Dortmund dengan begitu apik. Datang dari Inggris di usia yang masih 17 tahun, tak ada yang menduga bahwa Bellingham bakal menjadi sosok vital bagi Die Borussen. Ia memainkan peran penting di lini tengah Dortmund dan nyaris tak tersentuh oleh pemain lain.

Punya gaya permainan yang disebut-sebut eksplosif dan energik, Bellingham mampu memainkan perannya sebagai penghubung antarlini dengan sangat baik. Ia sukses mencatatkan 46 penampilan di semua ajang. Hebatnya lagi, Bellingham punya andil hesar dalam kesuksesan Dortmund juara DFB Pokal.

5. Pedri

Masih Belasan Tahun, 5 Pemain Ini Sukses Mencuri Perhatian Musim LaluPedri (goal.com)

Pedri menjelma salah satu pemain muda yang tampil gemilang musim lalu. Bergabung dengan Barcelona, pemain berusia 18 tahun ini mulai mekar dan dibicarakan oleh banyak kalangan. Kontribusinya untuk Barca juga tak main-main. Ia bahkan nyaris tampil di semua pertandingan musim lalu.

Berposisi natural sebagai gelandang, Pedri punya statistik yang terbilang impresif. Ia kerap kali melancarkan umpan-umpan kunci yang membahayakan pertahanan lawan. Dengan membuat 52 penampilan bersama Barca, Pedri juga didapuk menjadi andalan Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

 

Di usianya yang masih muda, kelima pemain di atas telah berhasil menunjukkan aksi gemilang bersama klubnya masing-masing. Untuk itu, patut dinantikan konsistensi mereka dalam mempertahankan performanya di beberapa musim mendatang.

Baca Juga: Jika Spanyol Juara Piala Eropa, Pedri: Saya Akan Cukur Habis Rambut! 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya