Comscore Tracker

5 Pemain Berpengalaman yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga Domestik

Bahkan, ada yang belum meraih gelar sama sekali

Kompetisi top di Eropa tak hanya menawarkan popularitas yang besar. Tujuan utama dari liga tersebut tentu untuk memenangkan titel yang menjadi rebutan tiap klub di dalamnya. Hal ini dipandang sebagai salah satu kesuksesan bagi tiap klub mana pun yang meraihnya.

Bagi pemain sendiri, makin banyak gelar yang diraih, makin besar pula pamor dan namanya. Namun, ada sejumlah pemain top yang justru belum dihampiri Dewi Fortuna terkait hal itu. Meski sudah berpengalaman selama bertahun-tahun, pemain ini justru belum pernah merengkuh titel liga domestik.

1. Marco Reus

5 Pemain Berpengalaman yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga DomestikMarco Reus (twitter.com/BVBBuzz)

Loyal terhadap Borussia Dortmund melangkahkan Marco Reus ke tingkatan yang berbeda. Di saat rekan setimnya memilih pindah ke klub lain, bahkan rival di Bundesliga, Reus masih setia bersama Die Borussen. Kebersamaannya dengan Dortmund sudah terjalin selama 9 musim terakhir.

Dari perjalanan itu, Reus memang beberapa kali membawa timnya meraih gelar, tetapi hanya sebatas Piala DFB Pokal dan Piala Super Jerman saja. Di kancah Bundesliga, Reus belum pernah sama sekali merengkuh titel juara. Prestasi terbaiknya hanyalah membawa Dortmund menjadi runner up sebanyak 5 kali.

2. Bruno Fernandes

5 Pemain Berpengalaman yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga DomestikBruno Fernandes (twitter.com/Squawka)

Bruno Fernandes mulai menjadi pusat perhatian sejak membela Manchester United. Kehadirannya mampu memberikan warna baru di dalam permainan The Red Devils. Selalu tampil istimewa di atas lapangan tentu merupakan hasil dari kerja kerasnya selama ini.

Meski punya catatan individu yang baik, masih ada satu hal yang janggal di dalam kariernya. Fernandes belum mampu merengkuh gelar domestik sejauh ini. Di level klub, ia hanya mengantongi 3 titel piala liga saat membela Sporting Lisbon. Kini bersama United, Fernandes malah belum berhasil meraih satu pun gelar juara.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Bruno Fernandes, Andalan Manchester United!

3. Son Heung Min

5 Pemain Berpengalaman yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga DomestikSon Heung-min (twitter.com/thespursweb)

Dianugerahi 6 kali penghargaan Pemain Terbaik Korea Selatan merupakan torehan yang luar biasa. Karier Son Heung Min juga terus dikenal lantaran tampil apik bersama Tottenham Hotspur. Pemain berusia 29 tahun ini menjadi salah satu lumbung gol utama The Lilywhites yang kehadirannya selalu dinanti-nantikan.

Lain halnya dari segi prestasi, catatan Heung Min justru masih minim. Ia belum pernah merengkuh titel prestisius di level klub sepanjang kariernya. Momen manis yang dibuat Heung-min malah terjadi saat membela Timnas Korea Selatan. Ia mengantarkan negaranya itu menjuarai Asian Games pada 2018 lalu di Indonesia.

4. Antoine Griezmann

5 Pemain Berpengalaman yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga DomestikAntoine Griezmann (twitter.com/fanatikcomtr)

Perjalanan Antoine Griezmann sejatinya sudah dipenuhi titel bergengsi. Di level klub, ia merengkuh Piala Copa Del Rey, Liga Europa, hingga Piala Super Eropa. Terasa makin istimewa saat ia membela Timnas Prancis. Griezmann telah mengantarkan negaranya juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.

Namun, dari keberhasilan itu, Griezmann masih di ambang perjuangan mencari titel liga domestik pertamanya. Hal tersebut bisa saja terjadi di masa lalu, tetapi terhalang oleh banyak hambatan. Griezmann hijrah ke Barcelona di saat yang tak tepat lantaran tengah dihantui krisis. Di satu sisi, Atletico Madrid, klub yang ia tinggalkan justru berhasil menjuarai LaLiga musim lalu.

5. Harry Kane

5 Pemain Berpengalaman yang Belum Pernah Meraih Gelar Liga DomestikHarry Kane (twitter.com/HKane)

Tumbuh sebagai penyerang mematikan, Harry Kane terus mematenkan gol demi gol bagi timnya. Meski begitu, Dewi Fortuna sedikit tak berpihak padanya sejauh ini. Hal tersebut bisa ditunjukkan lewat rentetan kegagalannya di tiap kompetisi. Di usianya yang sudah 28 tahun, Kane belum pernah meraih gelar tim sama sekali.

Catatan ini berbanding jauh dibandingkan gelar individu yang sudah ia raih. Tercatat, Kane telah mengoleksi 3 gelar top skor Premier League serta beberapa gelar individu prestisius yang lain. Namun, tetap saja tidak adanya titel bergengsi yang Kane rengkuh hingga kini dicap sebagai dosa besar yang harus ia tebus.

 

Beragam alasan memaksa kelima pemain di atas harus menelan pil pahit lantaran belum pernah meraih titel liga domestik. Dengan usianya yang kian bertambah, akankah peluang mereka untuk membuka puasa titel tersebut tetap ada?

Baca Juga: Obat Tumpulnya Harry Kane Ada di Manchester United

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya