Comscore Tracker

5 Pemain Berusia 30 Tahun Lebih yang Jadi Andalan Timnya Mencetak Gol

Bagi mereka, usia hanyalah angka

Perhelatan musim 2020/2021 telah berakhir dan memberikan banyak cerita seru didalamnya. Tak hanya tentang performa setiap klub ataupun hasil pertandingan, menyoroti penampilan pemain bintang juga menarik dan patut untuk dibahas. Musim ini menjadi panggung bagi sejumlah pemain muda yang tengah tampil apik bersama klubnya.

Namun, ada juga beberapa pemain yang telah berusia 30 tahun lebih yang justru tampil apik dan menjadi tumpuan timnya dalam mencetal gol. Dari sekian nama, 5 pemain ini paling mencolok performanya. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ini IDN Times sudah merangkumnya untuk kamu. Check this out!

1. Luis Suarez

5 Pemain Berusia 30 Tahun Lebih yang Jadi Andalan Timnya Mencetak GolLuis Suarez (goal.com)

Terbuang dari Barcelona, kini Luis Suarez mencoba peruntungan dengan bergabung bersama Atletico Madrid. Kepindahan Suarez ke klub rival tersebut terbilang tepat dan membuktikan bahwa dirinya masih belum habis. Ia menjadi juru gedor utama Los Rojiblancos di lini serang dan sukses tampil impresif.

Dari 38 penampilan yang ia buat, Suarez sukses mencetak 21 gol dan 3 assist. Tak hanya itu, pemain berusia 34 tahun tersebut juga berhasil antarkan Atletico juara LaLiga di musim debutnya. Dengan segala kontribusi yang ia berikan untuk Atletico, banyak pihak menganggap keputusan Barcelona melepas Suarez adalah sesuatu yang keliru.

2. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Berusia 30 Tahun Lebih yang Jadi Andalan Timnya Mencetak GolCristiano Ronaldo (goal.com)

Meski gagal membawa Juventus melanjutkan dominasinya di Serie A, bukan berarti Cristiano Ronaldo tampil buruk di sepanjang musim ini. Ia tetap merupakan penyerang haus gol, dan kini Ronaldo terus membuktikannya. Pemain berpaspor Portugal tersebut jadi tokoh kunci Si Nyonya Tua dalam menghasilkan pundi-pundi gol.

Ia sukses mengemas 36 gol dan 4 assist dari 44 penampilan yang sudah dimainkan. Ronaldo juga berhasil meraih gelar top skorer Serie A musim ini, dengan raihan 29 gol dan mengungguli pesaing kuat lainnya. Kendati telah berusia senja, yaitu 36 tahun, performa Ronaldo di depan gawang lawan tentunya tak perlu dipertanyakan lagi.

3. Karim Benzema

5 Pemain Berusia 30 Tahun Lebih yang Jadi Andalan Timnya Mencetak GolKarim Benzema. (realmadrid.com)

Sejak melepas Cristiano Ronaldo dan meminjamkan Gareth Bale, praktis Real Madrid hanya bertumpu pada Karim Benzema di lini serang. Meski telah merekrut sejumlah penyerang seperti Luka Jovic dan Mariano Diaz, nyatanya tak ada yang mampu menggeser posisi Benzema sebagai juru gedor utama.

Kepercayaan yang diberikan klub untuknya tak disia-siakan Benzema. Di musim ini, ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid dan nyaris tak tergantikan. Dari 46 penampilan, pemain berusia 33 tahun tersebut sukses mencetak 30 gol dan 9 assist. Torehan yang begitu impresif bagi Benzema yang telah berusia kepala tiga saat ini.

Baca Juga: Tanpa Real Madrid, Timnas Spanyol Bisa Apa di Piala Eropa?

4. Robert Lewandowski

5 Pemain Berusia 30 Tahun Lebih yang Jadi Andalan Timnya Mencetak GolRobert Lewandowski (eurosport.com)

Robert Lewandowski tampil trengginas musim ini lewat aksi sensasionalnya bersama Bayern Munchen. Meski telah berusia 32 tahun, performa penyerang Polandia tersebut justru kian tak terbendung. Lewandowski jadi andalan Die Bayern musim ini berkat rentetan golnya yang terus mengalir.

Dari 40 penampilan, Lewandowski sukses mencetak 48 gol dan 9 assist. Tak berhenti sampai disitu, ia juga memecahkan sebuah rekor yang telah bertahan lama. Dengan 41 gol yang ia buat di Bundesliga, Lewandowski mematahkan rekor 40 gol milik Gerd Muller, legenda Timnas Jerman di musim 1970/1972.

5. Lionel Messi

5 Pemain Berusia 30 Tahun Lebih yang Jadi Andalan Timnya Mencetak GolLionel Messi (goal.com)

Barcelona tanpa Lionel Messi bukanlah apa-apa. Pernyataan yang tampaknya menggambarkan situasi klub Catalan tersebut musim ini. Meski La Blaugrana harus menjalani periode buruk saat ini, Messi justru muncul ke permukaan dan menjadi pemain Barcelona yang paling mencolok musim ini. 

Bak nyawa permainan Barca, pemain berusia 33 tahun tersebut tampil impresif dan jadi andalan timnya dalam menghasilkan gol. Dari 47 penampilan, La Pulga berhasil mencetak 38 gol dan 14 assist. Messi juga sukses meraih El Pichichi ke-8 sepanjang kariernya, usai jadi topskor LaLiga dengan torehan 30 gol.

Meski telah berusia 30 tahun lebih, kelima pemain di atas tetap mampu mempertahankan performa impresifnya. Adakah pemain favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: 6 Pemain dari Benua Amerika yang Saat Ini Membela Barcelona

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya