Comscore Tracker

5 Pemain Bola Top asal Chile yang Bermain di Kompetisi Eropa

Pemain Chile tak kalah keren dengan Brasil dan Argentina

Selain Brasil dan Argentina, Chile merupakan negara dengan timnas sepak bola terbaik di Amerika Latin saat ini. Yang paling diingat tentu saja adalah keberhasilan mereka menjuarai Copa America dua kali secara beruntun pada lima tahun silam.

Selain prestasi tersebut, Chile juga memiliki banyak pemain hebat yang merantau ke Eropa guna merintis karier sepak bolanya. Di antara pemain Chile ini, ada beberapa pemain yang bergabung ke klub top Eropa dan memiliki rekam jejak terbaik.

Berikut kami sajikan lima pemain top Chile yang bermain di kompetisi Eropa saat ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Charles Aranguiz (Bayer Leverkusen)

5 Pemain Bola Top asal Chile yang Bermain di Kompetisi Eropagoal.com/Getty Images

Nama Charles Aranguiz mungkin tak sepopuler diantara pemain lainnya. Saat ini, Aranguiz bermain untuk klub Bundesliga yaitu Bayer Leverkusen sejak direkrut pada musim 2015/2016.

Bersama Leverkusen, pemain berusia 31 tahun ini menjadi andalan di lini tengah. Musim ini, Aranguiz telah tampil di 8 pertandingan di semua kompetisi dan sukses menyumbangkan 1 gol.

Dengan segudang pengalaman yang ia miliki saat ini, Aranguiz memang sangat dibutuhkan di tim sekelas Leverkusen tak hanya diatas lapangan, tapi juga bisa membagi ilmunya kepada para pemain muda.

2. Erick Pulgar (Fiorentina)

5 Pemain Bola Top asal Chile yang Bermain di Kompetisi Eropa90min.com/TF-Images/Getty Images

Erick Pulgar adalah salah satu pemain kenamaan asal Chile saat ini. Dirinya bermain di Fiorentina sejak musim lalu usai didatangkan dari Bologna dengan mahar 9 juta euro atau setara Rp153 miliar. Tak perlu waktu lama baginya untuk bisa menjadi pilihan utama klub yang juga dibela Frank Ribery tersebut.

Pulgar telah mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi musim ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini punya visi bermain yang mumpuni dan membuatnya menjadi pemain Chile dengan banderol termahal saat ini, yaitu senilai 12,5 juta euro atau setara Rp213 miliar.

Baca Juga: Termasuk Alaba, 6 Pemain Ini Membela Timnas Minim Prestasi di Eropa

3. Arturo Vidal (Inter Milan)

5 Pemain Bola Top asal Chile yang Bermain di Kompetisi EropaDetik.com/Getty Images/Marco Luzzani

Siapa yang tak kenal dengan pemain top yang satu ini? Pemain yang identik dengan gaya rambutnya yang khas ini telah malang melintang di sejumlah klub top Eropa, seperti Juventus, Bayern Munchen, Barcelona dan klub yang saat ini ia bela, Inter Milan. 

Bersama Nerazzuri musim ini, Vidal mendapatkan porsi menit bermain yang begitu banyak yaitu 22 laga dan sukses membukukan 2 gol dan 2 assist. Meski sudah memasuki usia 33 tahun, kematangan yang ia miliki berhasil mendepak sejumlah pemain top Inter lain ke bangku cadangan, salah satunya Christian Eriksen.

4. Guallermo Maripan (AS Monaco)

5 Pemain Bola Top asal Chile yang Bermain di Kompetisi Eropateamtalk.com

Beralih ke sektor pertahanan, ada bek tengah tumpuan milik AS Monaco yaitu Guallermo Maripan. Saat ini Maripan menjalani musim keduanya di Monaco usai didatangkan dari Alaves dengan banderol 16,2 juta euro atau setara Rp226 miliar dan menjadi andalan sang pelatih Niko Kovac.

Meski berposisi di lini pertahanan, Maripan tak jarang menyumbangkan gol bagi timnya. Tercatat, Maripan sukses membukukan 3 gol dan 1 assist dari 12 pertandingan yang ia mainkan. Teranyar, Maripan memiliki harga pasar senilai 8 juta euro atau setara Rp136 miliar.

5. Alexis Sanchez (Inter Milan)

5 Pemain Bola Top asal Chile yang Bermain di Kompetisi Eropasempreinter.com

Tampil di bawah ekspektasi bersama Manchester United, Alexis Sanchez memutuskan hijrah ke Inter Milan sejak musim lalu. Keputusannya untuk pindah ini terbilang tepat karena Sanchez berhasil mengembalikan performa terbaiknya lagi.

Di musim ini saja, Sanchez telah bermain di 18 laga di semua kompetisi dengan torehan 2 gol dan 4 assist. Telah berkarier di sejumlah klub elit Eropa seperti Barcelona, Arsenal dan Manchester United menjadikan Sanchez sebagai salah satu ikon pesepak bola kebanggaan Chile saat ini.



Melihat performa mereka untuk klubnya sejauh ini, patut dinantikan kiprah para pemain diatas dalam membawa kejayaan timnas Chile untuk beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: 9 Potret Alexis Sánchez, Pesepak Bola Inter Milan Penuh Kesederhanaan!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya