Comscore Tracker

Masih Aktif di LaLiga, 5 Pemain Brasil dengan Koleksi Gol Terbanyak

Pemain Real Madrid mendominasi!

Amerika Latin dikenal begitu piawai melahirkan pesepak bola terbaik. Salah satu negara yang berperan besar di balik hal tersebut adalah Brasil. Bukan tanpa sebab, banyak pemain bintang yang lahir dan besar dari pemilik 5 titel Piala Dunia itu. Sebut saja Pele, Ronaldo, hingga Neymar.

Di industri sepak bola masa kini, pesepak bola asal Brasil telah tersebar ke berbagai liga top di belahan dunia. Tak terkecuali LaLiga Spanyol. Sejumlah pemain masih aktif berkarier di sana dan sukses mencetak banyak gol. Dari sekian banyak pemain Brasil yang masih aktif berkarier di LaLiga saat ini, berikut 5 pemain dengan koleksi gol terbanyak.

1. Willian Jose (61 gol)

Masih Aktif di LaLiga, 5 Pemain Brasil dengan Koleksi Gol TerbanyakWillian Jose (eurosport.com)

Willian Jose mengukir namanya sebagai top skor Brasil di LaLiga yang masih aktif bermain. Tercatat ia sudah mencetak 61 gol dari 174 penampilan di beberapa klub yang berbeda. Jose telah berkarier di Negeri Matador sejak tahun 2014 lalu dengan membela Real Madrid Castilla.

Tak hanya Los Blancos, pemain berusia 29 tahun tersebut juga pernah membela Real Zaragoza dan Las Palmas dalam waktu yang cukup singkat. Nama Jose akhirnya mulai melambung sejak bergabung ke Real Sociedad pada musim panas 2016 lalu. Ia sukses menjelma menjadi ujung tombak timnya tersebut hingga sekarang.

2. Marcelo (38 gol)

Masih Aktif di LaLiga, 5 Pemain Brasil dengan Koleksi Gol TerbanyakMarcelo (goal.com)

Sosok loyal di Real Madrid ini ternyata juga produktif dalam urusan mencetak gol. Meski beroperasi sebagai bek kiri, Marcelo sukses masuk jajaran pemain aktif Brasil dengan koleksi gol terbanyak di LaLiga. Ia telah mengoleksi 38 gol bersama satu tim yang sama, yaitu Real Madrid.

Kiprahnya di kompetisi tertinggi Spanyol telah terjalin dalam waktu lama. Marcelo mulai berkarier di LaLiga sejak tahun 2007 silam dengan membela Real Madrid. Kepindahannya ke klub ibu kota itu sukses membuahkan berbagai gelar prestisius, yakni 5 titel LaLiga dan 4 titel Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Sudah Melewati Masa Keemasan, Marcelo Salah Satunya!

3. Casemiro (23 gol)

Masih Aktif di LaLiga, 5 Pemain Brasil dengan Koleksi Gol TerbanyakCasemiro (90min.com)

Casemiro memainkan peran penting di lini tengah Real Madrid dalam beberap musim terakhir. Dikenal punya kemampuan bertahan yang cekatan, pemain berusia 29 tahun tersebut juga sering berkontribusi gol untuk Los Blancos. Ia sudah mencetak 23 gol di LaLiga dari 189 penampilan sejauh ini.

Statistik tersebut dicatatkan Casemiro sejak membela Real Madrid di tahun 2015 lalu. Bersamaan dengan itu, Casemiro bertransformasi menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dan membantu Los Blancos meraih kejayaan, baik di kancah domestik maupun Eropa.

4. Philippe Coutinho (19 gol)

Masih Aktif di LaLiga, 5 Pemain Brasil dengan Koleksi Gol TerbanyakPhilippe Coutinho (goal.com)

LaLiga bukanlah kompetisi yang asing bagi Philippe Coutinho. Selain membela Barcelona, Coutinho pernah berkarier di Espanyol dengan status pinjaman selama 6 bulan. Hal itu turut membantunya masuk jajaran pemain aktif Brasil dengan koleksi gol terbanyak di LaLiga, yaitu 19 gol dari 81 penampilan.

Sebagian besar golnya itu memang dicetak sewaktu berseragam Barcelona. Maklum saja, Coutinho datang ke klub Catalan dengan ekspektasi yang tinggi di musim dingin 2018 lalu. Sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen, performa Coutinho di Spanyol tak terbilang buruk dan sukses meraih 2 titel LaLiga.

5. Vinicius Jr. (7 gol)

Masih Aktif di LaLiga, 5 Pemain Brasil dengan Koleksi Gol TerbanyakVinicius Jr. (goal.com)

Vinicius Jr. melengkapi 5 besar daftar ini dengan koleksi 7 gol selama berkarier di LaLiga. Ia mengumpulkan gol tersebut dari 82 penampilan usai direkrut Real Madrid pada musim 2018/2019 lalu. Sejalan dengan itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga begitu diandalkan Los Blancos di lini depan.

Torehan golnya mungkin masih kalah produktif dibandingkan pemain Brasil lain. Vinicius juga acap kali dikritik lantaran kemampuan finishing-nya yang begitu buruk. Akan tetapi, ia berpeluang besar menambah koleksi golnya di LaLiga lantaran masih dipercaya menghiasi skuad utama Real Madrid musim depan.

 

Statusnya sebagai negara pengorbit bakat-bakat terbaik di dunia sepak bola sudah dimiliki Brasil sejak lama. Kira-kira, akankah ada pemain Negeri Samba lainnya yang bisa memecahkan rekor milik Willian Jose di atas?

Baca Juga: Vinicius Junior Ternyata Pernah Dianggap Pengkhianat oleh Barcelona

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya