5 Pemain Buangan Manchester United yang Hengkang ke Klub Medioker EPL

Jesse Lingard resmi ke Nottingham Forest

Manchester United tengah menyusun kekuatan baru pada era kepelatihan Erik ten Hag. Beberapa nama dilepas pada bursa transfer musim panas 2022, termasuk Jesse Lingard. Kontraknya dipastikan berakhir dan urung diperpanjang Setan Merah.

Lingard bakal melanjutkan kariernya ke Nottingham Forest pada 2022/2023. Ia bukan satu-satunya pemain buangan Manchester United yang pindah ke klub medioker English Premier League (EPL) lain.

Termasuk Lingard, berikut lima pemain buangan Manchester United yang hengkang ke klub medioker EPL.

1. Victor Valdes

5 Pemain Buangan Manchester United yang Hengkang ke Klub Medioker EPLVictor Valdes (twitter.com/SquawkaNews)

Karier Victor Valdes di Manchester United berjalan singkat. Ia memang tak banyak bermain, bahkan sempat dipinjamkan ke Standard Liege. Puncaknya, Valdes dilepas secara gratis ke klub promosi, Middlesbrough, pada musim panas 2016.

Meski usianya sudah tak muda lagi, Valdes masih mampu tampil prima. Ia mengoleksi 8 clean sheet dari 28 penampilan bersama The Boro.

Sayangnya, Valdes hanya semusim membela Middlesbrough. Ia memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola.

2. Morgan Schneiderlin

5 Pemain Buangan Manchester United yang Hengkang ke Klub Medioker EPLMorgan Schneiderlin (twitter.com/SkySportsNews)

Morgan Schneiderlin gagal menunjukkan kualitas terbaiknya di Manchester United. Ia kalah bersaing di lini tengah Setan Merah.

Usai 1,5 musim yang mengecewakan, Schneiderlin sepakat untuk pindah. Ia merapat ke Everton pada musim dingin 2017.

Hengkang ke klub sekota Liverpool itu menjadi pilihan yang tepat baginya. Karier Schneiderlin diselamatkan The Toffees.

Ia membela Everton hingga akhir musim 2019/2020 dengan catatan 89 penampilan. Schneiderlin kemudian pindah ke OGC Nice.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Swag ala Jesse Lingard yang Anti Ribet, Keren Abis!

3. Daniel James

5 Pemain Buangan Manchester United yang Hengkang ke Klub Medioker EPLDaniel James (twitter.com/Squawka)

Posisi Daniel James di Manchester United kian di ujung tanduk. Hadirnya beberapa pemain baru membuat namanya makin terpinggirkan. Tak ayal dirinya memutuskan untuk hijrah ke klub lain.

James memilih Leeds United sebagai klub barunya pada musim panas 2021. Bersama The Whites, ia sukses mendapatkan kepercayaan penuh.

James cukup diandalkan pada musim debutnya. Tercatat, pemain berpaspor Wales itu sudah diturunkan dalam 34 laga dengan raihan 4 gol dan 5 assist di semua kompetisi.

4. Andreas Pereira

5 Pemain Buangan Manchester United yang Hengkang ke Klub Medioker EPLAndreas Pereira (twitter.com/FulhamFC)

Tak hanya Paul Pogba dan Nemanja Matic, Manchester United juga ditinggal beberapa gelandang pada musim panas 2022. Salah satunya adalah Andreas Pereira.

Ia memutuskan hengkang lantaran minim jam terbang selama 8 musim membela The Red Devils. Pereira kini resmi merapat ke Fulham. Ia ditebus klub promosi Premier League itu seharga 9,5 juta euro atau sekitar Rp145 miliar.

Hadirnya Pereira bakal memberikan warna baru bagi The Cottagers. Mereka bersiap untuk mengarungi ketatnya Premier League 2022/2023.

5. Jesse Lingard

5 Pemain Buangan Manchester United yang Hengkang ke Klub Medioker EPLJesse Lingard (twitter.com/NFFC)

Kebersamaan Jesse Lingard dan Manchester United akhirnya terhenti. Keduanya telah sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama mulai musim depan.

Lingard berstatus free agent dan bebas menentukan tujuan barunya pada musim panas 2022 ini. Namun, ia sudah menemukan klub baru yang bakal dibelanya.

Lingard resmi digaet Nottingham Forest secara gratis. Perekrutan Lingard menjadi bukti keseriusan The Tricky Trees dalam keberhasilannya kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Kelima pemain di atas harus menelan pil pahit lantaran terpinggirkan ke klub medioker. Akankah Andreas Pereira dan Jesse Lingard mampu bersinar dan membuktikan bahwa Manchester United keliru melepas mereka?

Baca Juga: 5 Pemain yang Digaet Nottingham Forest dari Manchester United

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya