5 Pemain Terakhir yang Pernah Dipinjam PSG dari Luar Ligue 1

Mereka tampil impresif bersama Les Parisiens

Paris Saint-Germain aktif berburu pemain pada jendela transfer. Klub berjuluk Les Parisiens ini identik dengan kebiasaannya membela pemain berharga tinggi. Neymar dan Kylian Mbappe menjadi bukti hedonnya PSG dalam membangun komposisi skuad yang mewah.

Tak hanya transfer permanen, PSG sebenarnya juga kerap meminjam pemain. Mereka dipinjam untuk memperkuat kedalaman skuad Les Parisiens. Kelima pemain ini misalnya. Mereka dipinjam oleh PSG dari klub luar Ligue 1. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Mauro Icardi

5 Pemain Terakhir yang Pernah Dipinjam PSG dari Luar Ligue 1Mauro Icardi (instagram.com/mauroicardi)

Mauro Icardi mengakhiri kariernya di Inter Milan pada musim panas 2019. Negosiasi perpanjangan kontrak yang tidak menemui kata sepakat membuka jalan keluar baginya. Namun, ia tak sepi peminat. Ada Paris Saint-Germain yang tertarik untuk merekrutnya dengan status pinjaman.

Pindah ke PSG tak membuat performanya menurun. Bahkan, Icardi sukses mendepak Edinson Cavani ke bangku cadangan. Sewaktu berstatus pinjaman, pemain berpaspor Argentina itu berhasil mencetak 20 gol dari 34 penampilan. Icardi lalu dipermanenkan oleh PSG dengan biaya 50 juta euro atau sekitar Rp796 miliar.

2. Alessandro Florenzi

5 Pemain Terakhir yang Pernah Dipinjam PSG dari Luar Ligue 1Alessandro Florenzi (instagram.com/florenzi)

Alessandro Florenzi sudah tak memiliki tempat di skuad AS Roma. Ia kehilangan posisinya sehingga kerap dipinjamkan. Salah satu klub yang pernah meminjam jasanya itu adalah PSG. Florenzi resmi bergabung dengan skuad Les Parisiens pada musim panas 2020/2021. Ia dipinjam selama semusim penuh.

Meski hanya pinjaman, Florenzi tetap mampu bersaing. Ia bahkan diandalkan sebagai bek kanan utama Les Parisiens. Florenzi mengoleksi 36 penampilan serta mempersembahkan gelar Piala Prancis dan Piala Super Prancis. Namun, PSG urung membelinya secara permanen.

Baca Juga: 5 Bek yang Pernah Berseragam AC Milan dan AS Roma, Florenzi Terbaru!

3. Danilo Pereira

5 Pemain Terakhir yang Pernah Dipinjam PSG dari Luar Ligue 1Danilo Pereira (twitter.com/iamDaniloP)

Paris Saint-Germain merekrut Danilo Pereira pada musim dingin 2020. Pereira bergabung dengan status pinjaman dari salah satu klub raksasa Portugal, Porto. Ia diharapkan mampu memberikan warna baru di lini tengah Les Parisiens. Hasilnya pun terlihat. Pereira sukses tampil impresif bersama PSG.

Pada musim debutnya. pemain berusia 31 tahun ini mengoleksi 45 penampilan di semua kompetisi. Pereira lantas dipermanenkan oleh PSG pada musim panas 2021. Ia ditebus dengan biaya 16 juta euro atau sekitar Rp255 miliar. Pereira masih menjadi bagian penting dalam permainan PSG hingga musim 2022/2023 ini.

4. Moise Kean

5 Pemain Terakhir yang Pernah Dipinjam PSG dari Luar Ligue 1Moise Kean (twitter.com/ChampionsLeague)

Pindah ke Everton membawa Moise Kean ke titik terendah. Kariernya berantakan dan kesulitan untuk bangkit. Namun, kesempatan emas baginya datang pada musim panas 2020. Paris Saint-Germain bersedia untuk merekrutnya meski hanya berstatus pinjaman selama musim 2020/2021.

Performanya mulai membaik bersama Les Parisiens. Kean juga rutin diturunkan sebagai mesin gol tim. Ia mampu mengemas 17 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, itu belum bisa membuatnya dikontrak secara permanen. PSG memulangkannya ke Everton pada musim panas 2021.

5. Nuno Mendes

5 Pemain Terakhir yang Pernah Dipinjam PSG dari Luar Ligue 1Nuno Mendes (instagram.com/nunomendes_5)

Untuk menambah kekuatan di sisi kiri pertahanan, PSG menggaet bek kiri baru. Dia adalah Nuno Mendes. Sang pemain merapat ke Parc des Princes pada awal musim 2021/2022. Mendes awalnya bergabung dengan status pinjaman dari Sporting Lisbon. Tak disangka, ia mampu menunjukkan performa menjanjikan.

Selama masa pinjaman, Mendes dipercaya menjadi bek kiri utama Les Parisiens. Ia berhasil mengumpulkan 40 penampilan pada musim debutnya. PSG puas dengan performa Mendes dan langsung menebusnya secara permanen. PSG harus merogoh kocek sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp605 miliar untuk mendapatkan jasa Mendes seutuhnya.

Secara keseluruhan, mereka mampu tampil impresif sewaktu dipinjamkan ke PSG. Meski begitu, tak semua di antara kelima pemain di atas dikontrak secara permanen. Mereka adalah Alessandro Florenzi dan Moise Kean yang dipulangkan ke klub lamanya.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak bersama PSG, Mbappe Rajanya!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya