Comscore Tracker

5 Pemain EPL yang Masuk Skuad Timnas Denmark di Piala Eropa 2020

Denmark berpotensi tebar ancaman di Piala Eropa 2020

Membahas favorit juara di Piala Eropa 2020, nama Denmark mungkin dikesampingkan banyak pihak. Maklum, negara ini tak memiliki prestasi yang mentereng dalam beberapa periode belakangan. Namun, di edisi kali ini skuad asuhan Kasper Hjulmand berpotensi menjadi kuda hitam.

Hal tersebut bukan tanpa sebab jika melihat daftar 26 pemain yang bakal dibawa Timnas Denmark nantinya. Ada sejumlah nama top yang begitu populer, sebut saja Christian Eriksen ataupun Youssuf Poulsen. Selain itu, ada 5 pemain yang kini ternyata berkarier di Premier League. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

1. Jannik Vestergaard

5 Pemain EPL yang Masuk Skuad Timnas Denmark di Piala Eropa 2020Jannik Vestergaard (goal.com)

Jannik Vestergaard menjadi salah satu dari 26 pemain yang dibawa Timnas Denmark pada perhelatan Piala Eropa 2020. Menilik performanya musim ini, bek milik Southampton tersebut tampil reguler dan menjadi andalan The Saints di jantung pertahanan. Tercatat, ia membuat 32 penampilan musim ini.

Kendati timnya tersebut harus berkutat di papan bawah Premier League, performa Vestergaard disebut-sebut tak begitu buruk. Mengingat usianya yang kini 28 tahun plus pengalamannya di Timnas Denmark yang telah debut sejak 2013 lalu, Vestergaard diprediksi bakal menjadi tumpuan sang pelatih, Kasper Hjulmand.

2. Andreas Christensen

5 Pemain EPL yang Masuk Skuad Timnas Denmark di Piala Eropa 2020Andreas Christensen (twitter.com/Squawka)

Andreas Christensen tampil fenomenal musim ini usai mengantarkan Chelsea juara Liga Champions. Sempat jarang dimainkan saat ditangani Frank Lampard, kini Christensen menjadi salah satu pilar penting The Blues di era Thomas Tuchel. Tak heran satu posisi di Timnas Denmark berhasil Christensen amankan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut memang merupakan langganan Timnas Denmark dalam beberapa tahun terakhir. Tepatnya sejak pada 2017 lalu, Christensen telah membuat 39 caps. Melihat penampilannya musim ini, Christensen diprediksi bakal menjadi bek utama Timnas Denmark di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: AC Milan Incar Andreas Christensen di Bursa Transfer Musim Panas

3. Joachim Andersen

5 Pemain EPL yang Masuk Skuad Timnas Denmark di Piala Eropa 2020Joachim Andersen (sporten.com)

Sejatinya, Joachim Andersen hanya berstatus pinjaman di Premier League musim ini. Ia bergabung ke Fulham dengan masa pinjaman selama semusim dari Olympique Lyon. Ironisnya lagi, bek berusia 25 tahun tersebut gagal mengangkat performa The Cottagers yang berakhir dengan degradasi.

Meski begitu, performa Andersen tak bisa disalahkan sepenuhnya. Ia tampil reguler dengan membuat 34 penampilan di semua ajang. Di Piala Eropa 2020, Andersen sukses dipanggil Timnas Denmark. Ini bakal menjadi turnamen prestisius pertama yang diikuti Andersen bersama tim nasional.

4. Kasper Schmeichel

5 Pemain EPL yang Masuk Skuad Timnas Denmark di Piala Eropa 2020Kasper Schmeichel (goal.com)

Di sektor penjaga gawang, Timnas Denmark memercayakannya kepada sosok senior, Kasper Schmeichel. Meski telah berusia 34 tahun, kiper utama Leicester City ini masih tampil solid di bawah mistar gawang. Di musim ini saja Schmeichel selalu bermain untuk The Foxes di semua ajang.

Dari 48 penampilannya bersama Leicester, Schmeichel berhasil mencatatkan 17 clean sheet. Selain perannya di atas lapangan, pengalaman Schmeichel tentu begitu dibutuhkan di luar lapangan. Terlebih lagi, ia merupakan pemain yang telah dipercaya tampil untuk Timnas Denmark selama 8 tahun terakhir. 

5. Pierre-Emile Højbjerg

5 Pemain EPL yang Masuk Skuad Timnas Denmark di Piala Eropa 2020Pierre-Emile Højbjerg (planetfootball.com)

Pemain Premier League terakhir yang dipanggil Timnas Denmark di Piala Eropa 2020 adalah Pierre-Emile Højbjerg. Ia bakal mengisi pos lini tengah Denmark dan bermitra dengan beberapa nama lain, seperti Christian Eriksen dan Thomas Delaney. Musim ini performa pemain berusia 25 tahun itu terbilang apik bersama klubnya.

Bergabung dengan Tottenham Hotspur di awal musim, Højbjerg langsung didapuk menjadi andalan The Lilywhites. Kemampuannya sebagai gelandang jangkar dengan sejumlah atribut mumpuni membuat Højbjerg diberi kepercayaan penuh. Apalagi, ia merupakan pemain yang dikenal energik dan spartan diatas lapangan.

 

Meski bukan berstatus unggulan di Piala Eropa 2020, Timnas Denmark tetap diprediksi bakal menjadi kuda hitam yang menyulitkan lawan-lawannya.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Denmark yang Pernah Membela AC Milan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya